Senin, 12 Desember 2011

Doa Mohon Kebaikan Agama, Dunia, dan Akhirat

Dalam kehidupan di dunia ini setidaknya ada dua aspek yang saling berkaitan: urusan dunia dan urusan akhirat. Urusan dunia bertautan dengan segala hal yang menunjang kehidupan kita di dunia ini, termasuk sandang, pangan, dan papan.

Terpenuhinya ketiga hal pokok tersebut merupakan salah satu syarat kebahagiaan di dunia. Sementara, urusan agama berhubungan dengan kualitas keagamaan, peribadatan, dan penyembahan kita kepada Allah. Dengan memperbaiki ibdah kita, insya Allah kita akan dapat meraih kebahagiaan di akhirat nanti.

Semua orang pasti menginginkan kebahagiaan di dunia maupun di akhirat. Untuk membantu kita meraihnya, berikut ini doa yang biasa dipanjatkan oleh Nabi.

Bacaan Doa Mohon Kebaikan Agama, Dunia, dan Akhirat

Allaahumma aslih lii diinii allazii huwa ‘ismatu amrii wa aslih lii dunyaaya allatii fiihaa ma’aasyii, wa aslih li aakhiratii allatii fiihaa ma’aadii. Waj’alil hayaata ziyaadatan lii fii kulli khairin, waj’alil muta raahatan lii min kulli syarrin.”


Arti Doa Mohon Kebaikan Agama, Dunia, dan Akhirat

Ya Allah, perbaikilah agamaku yang menjadi pusat urusanku, perbaikilah duniaku yang menjadi tempat kembaliku. Jadikanlah kehidupan ini sebagai tambahan bagiku dalam setiap kebaikan, dan jadikanlah kematian sebagai peristirahatanku dari setiap keburukan. (H.R. Muslim)”


http://kumpulandoa.com/doa-mohon-kebaikan-agama-dunia-dan-akhirat.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar