Senin, 07 November 2011

Cintailah dunia dengan selalu mengingat seakan kita akan mati besok harinya


Rasulullah bersabda:


“Adakah di antara kamu yang (manakala) berjalan di atas air, (dengan kedua kakinya), sementara kedua kakinya tidak basah (karena air)?” ..
Para sahabat menjawab “Tak adalah ya Rasulullah” ..


Rasulullah mengomentari lagi :

“Demikianlah kondisi manusia di dunia ini, tak ada yg selamat dari berbuat dosa dan kesalahan”.

Seperti itulah bagi mereka yang mencintai dunia, semakin rajin merendam badannya ke air, semakin banyak basahnya, semakin mereka mencintai dunia, semakin banyak dosanya. Maka cintailah dunia dengan selalu mengingat seakan kita akan mati besok harinya.
” Dan sakratul maut itu pasti datang !!! Itulah yang sangat ditakuti sejak dulunya !! (lihat QS.Qaf 50:19)

” Katakanlah ! sesungguhnya Kematian yang kamu hindari itu (karena mencintai dunia), pasti akan mengejarmu sampai dapat !!! “ (QS. al Jumuah 63:8)

Dari Abu Musa Radhiallahu ‘anhu, berkata ; Mereka bertanya : Wahai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam; “Bagaimanakah Muslim yang paling utama itu ?”

Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wa Sallama menjawab ;

“Seorang Muslim (yang paling utama itu, adalah) yang selamat Muslim lainnya dari gangguan lisannya dan (dari gangguan) tangannya” (HR. Imam Bukhary, hadist nr.11).

Mari kita kembali kepada Allah dengan selalu bertaubat, mengoreksi diri atas kesalahan dan dosa dosa … yang diperbuat, baik yang dilakukan dengan sengaja ataupun tidak,agar kita menjadi hamba yang bersih ketika kelak menghadap Rabb-nya, sedangkan Rasulullah Shhallallahu ‘alaihi wa sallama yang ma’shum (terpelihara) itu, istighfar (memohon ampun) kepada Allah 100 kali dalam sehari …

Semoga kita semua selalu mendapatkan redha Allah … Aamiin

Wassalam


http://masoedabidin.wordpress.com/category/komentar-buya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar