Sabtu, 31 Oktober 2009

Pria Multi Orgasme


Pada laki-laki, kemampuan untuk berfungsi secara seksual tergantung pada faktor psikologis, hormon, syaraf dan saluran darah. Urutan seksual pada laki-laki termasuk 5 langkah: rangsangan, ereksi, ejakulasi, orgasme dan detumescence (hilangnya ereksi). Sebetulnya langkah Ejakulasi dan Orgasme itu urutannya tidak selalu ejakulasi lebih dahulu, karena ejakulasi adalah bagian dari orgasme.

Keinginan seksual diatur oleh faktor hormon dan psikologis. Kemampuan ereksi diatur oleh sistem syaraf dan system aliran darah. Ejakulasi diatur oleh sebagian system syaraf dan sebagian saluran darah. Orgasme adalah murni fenomena psikologis yang termasuk di dalamnya sensasi kenikmatan karena ejakulasi, dan detumescence (hilangnya ereksi) diatur oleh system saluran darah.

Judul di atas adalah Multiple Orgasme bukan Multiple Ejakulasi. Hal ini untuk meluruskan mitos yang telah ada diantara laki-laki, bahwa Multiple Orgasme adalah Multiple Ejakulasi. Ejakulasi adalah keluarnya semen dalam orgasme laki-laki.

Orgasme yang termasuk di dalamnya kenikmatan karena orgasme dapat dicapai dengan tidak selalu harus ejakulasi. Untuk ini salah satu cara untuk mencapai Multiple Orgasme adalah dengan latihan, karena orgasme adalah murni psikologis, jadi untuk mencapai kenikmatan karena ejakulasi, kita harus mendapatkan sensasi ejakulasi itu dengan tanpa ejakulasi itu sendiri.

Orgasme seperti ini disebut “Contractile Phase Orgasms (COP)” yaitu orgasme tanpa berlanjut ke “Expulsion Phase Orgasms” yaitu fase ejakulasi dan hilangnya ereksi, sementara dalam COP termasuk juga “perasaan ejakulasi” (juga termasuk 3-5 detik kontraksi otot di penis seperti saat ejakulasi) tetapi tanpa ejakulasi dan hilangnya ereksi. Dan / atau beberapa dari anda bisa juga sampai pada tingkat ejakulasi tanpa detumescence (hilangnya ereksi). Bingung? Untuk lebih jelasnya baca terus.

Pertama-tama kita harus mengenali terlebih dahulu fisiologi dari alat orgasme ejakulasi pria. Tingkatan sampai ejakulasi sebenarnya dapat dijelaskan sebagai berikut: Sensasi pertama datang dari testis (biji), sensasi itu menjalar dari saluran epididymis dan saluran spermatic yang berkontraksi dan mengejang untuk memindahkan sperma ke dalam prostate gland atau disebut juga ampulla. Ampulla terisi dengan sperma yang kita rasakan seiring dengan kenikmatan rangsangan seksual.

Rangsangan penis yang berkelanjutan ini memicu pengerasan dari organ seminal vesicle yang akan terus mengisi / mengirim cairan sperma ke ampulla. Setelah tekanan yang cukup tercapai (karena pengisian terus menerus) di dalam saluran ejakulasi (urethra), prostate akan mengeras, kemudian akan mengeluarkan isinya ke urethra.

Ejakulasi tak akan terelakkan jika prostate telah mengeras. Akhirnya, katup di ujung saluran ejakulasi akan terbuka seiring dengan dimulainya refleks ejakulasi. Semen yang dikeluarkan dari penis adalah campuran dari berbagai cairan dengan urutan keluarnya:

1. Cairan Prostat (10%).
2. Sperma (5%) dan Cairan Ampullary Gland (10%).
3. Cairan Seminal (70%).
4. Cairan Prostate (5%).

Perhatikan, bahwa ada katup di ujung saluran ejakulasi dan bahwa tekanan cairan yang memicu refleks ejakulasi. Anda dapat orgasme dan mengeluarkan cairan sperma, Ampullary dan seminal ke saluran ejakulasi tanpa memicu refleks ejakulasi itu sendiri atau membuka katup tsb. Mungkin ada di antara anda yang secara tidak sengaja pernah mengalami hal ini, dimana anda hampir mendekati ejakulasi yang hebat, lalu anda hentikan semua gerakan, dan penis anda mengeluarkan cairan (ejakulasi) tapi tetap ereksi, dan ketika anda lanjutkan gerakan anda, anda dengan mudah dapat ejakulasi lagi. Hal seperti ini bisa dilatih, meskipun bila anda telah dapat melakukannya sekali, anda belum tentu dapat melakukannya terus-menerus setiap anda ingin, ketahanan tubuh atau kemampuan pengisian sperma ada batasnya. Hal ini disebut Multiple Ejaculation.

Sedangkan untuk COP, anda dapat melakukannya berulang-ulang dengan selang waktu istirahat beberapa detik atau menit. Anda mendapat kenikmatan yang sama tanpa ejakulasi, hal ini ditoleransi oleh tubuh anda, sehingga dapat dilakukan berulang-ulang. Keduanya, baik Multiple Ejaculation dan COP adalah termasuk Multiple Orgasme.

Latihan 1: Pernapasan

Dengan bernapas dalam dan teratur (tanpa terlalu sering), seseorang dapat menambah kontrolnya terhadap orgasme, dan menambah kemampuannya untuk mengatur kontraksi otot atau saluran urine-nya.

1. Duduk di bangku dengan punggung lurus dan kaki menyentuh lantai dan melebar sesuai dengan lebar pundak anda sendiri.

2. Letakkan tangan di pusar dan buat pundak anda santai.

3. Tarik napas melalui hidung dan rasakan perut bagian bawah mengembang di daerah sekitar pusar (bawah dan sekitarnya). Diafragma dada juga akan turun.

4. Dengan tetap membuat dada anda santai, keluarkan nafas dengan sedikit paksaan untuk mengecilkan perut anda, seperti anda mau menarik masuk pusar anda mendekati tulang punggung. Juga rasakan penis anda dan bijinya ikut naik / tertarik.

5. Ulangi langkah 3 dan 4 sekitar 20 s/d 40 kali.

Latihan 2: Belajar memfokuskan perhatian

Latihan selanjutnya ini adalah untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi. Kemampuan untuk memindahkan perhatian adalah hal yang juga cukup penting dalam seks.

1. Perlahan tarik napas (kembangkan perut anda) dan keluarkan napas (kecilkan perut) seperti latihan 1. Tarik dan keluar napas ini dihitung sebagai satu napas.
2. Lanjutkan bernapas memakai perut dan hitung dari 1 s/d 100, pikirkan hanya mengenai pernapasan anda.
3. Jika anda pikir pikiran anda telah terpecah / tidak fokus lagi, mulai dari awal.
4. Lakukan latihan ini minimal dua hari sekali hingga anda dapat menghitung sampai seratus dengan mudah tanpa pikiran anda terpecah.

Latihan 3: Menemukan / mengenal Otot PC

1. Saat anda pipis, berdiri di atas jari kaki anda, bila perlu anda dapat berpegangan sebelah tangan ke tembok, jangan dua tangan (yang satu lagi kan buat megangin..!!!).

2. Tarik napas dalam-dalam.

3. Keluarkan perlahan, lalu ketika anda rasakan air seni hampir keluar, hembuskan napas dengan kencang.

4. Tarik napas dan kontraksikan otot PC anda untuk menghentikan perasaan ingin buang air ketika air seni belum habis.

5. Keluarkan napas dan buang air lagi seperti no. 3.

6. Ulangi langkah 4 dan 5, tiga s/d 6 kali atau sampai anda selesai pipis.

Otot PC (Pubococcygeus) bertanggung jawab untuk kontraksi ritmik dari pelvis dan anus selama orgasme. Pada wanita kontraksi otot PC bisa digunakan untuk memijit penis. Otot PC yang kuat dapat dihubungkan dengan orgasme yang kuat pula. Bila anda dapat dengan mudah mengatur otot PC ini, anda dapat mengatur pula ejakulasi, karena dengan membuat rileks otot ini, katup urethra akan tetap tertutup. Ingat,membuat rileks, bukan membuatnya kontraksi. Dengan membuat rileks anda akan menghindari ejakulasi.

Latihan 4: Memperkuat Otot PC

Anda dapat berhenti latihan no.1 bila anda telah terbiasa bernapas seperti itu selama seks, dan juga no.2 bila anda telah mampu memfokuskan perhatian anda, dan no.3 bila anda telah cukup mengenal otot PC anda. Tapi anda harus membiasakan latihan 4 ini. Lebih banyak anda lakukan, lebih kuat otot ini dan akan lebih baik lagi seks terasa oleh anda. Latihan ini dapat pula dilakukan oleh wanita untuk keuntungan yang sama. Catatan: pada latihan di bawah ini, kontraksi yang sangat penting adalah kontraksi otot PC. Anda dapat melewatkan kontraksi mata dan mulut bila anda ingin.

1. Tarik napas dan konsentrasi pada prostat (biji), perineum (daerah antara anus dan kantung biji), dan anus.

2. Waktu anda keluarkan nafas, kontraksikan otot PC sekitar prostat dan sekitar anus dan juga kontraksikan otot sekitar mata dan mulut.

3. Tarik napas dan rileks, lepaskan otot PC, mata dan mulut. Latihan releks ini penting, harus benar-benar rileks.

4. Ulangi langkah 2 dan 3, kontraksikan otot anda ketika mengeluarkan nafas dan lepaskan ketika menarik napas, lakukan 10 sampai 40 kali.

Latihan 5: Merasakan dan membiasakan sensasi kenikmatan

Sekarang kita belajar teknik dasar dari Multiple Orgasme Laki-laki. Ingat, orgasme dan ejakulasi secara fisiologis adalah proses yang berbeda yang dapat dinikmati secara terpisah, orgasme sendiri dan ejakulasi sendiri, tidak bergantung satu sama lain. Kita berlatih untuk mengalami orgasme tanpa ejakulasi. Untuk Multiple Ejakulasi (ME), secara otomatis anda terlatih juga, tapi jangan terlalu berharap anda mahir dalam ME ini, sebabnya, baca lagi yang di atas.
Latihan ini, mulanya tentu saja dengan masturbasi (terutama untuk anda yang tidak memiliki partner), untuk kemudian setelah cukup berlatih dapat dilanjutkan latihan dengan partner anda.

1. Mulailah melumasi penis anda. Pelumas dapat menambah sensasi. Pelumasnya terserah anda masing-masing, tapi yang tidak membahayakan dan tentu saja yang penting tidak mengurangi kenikmatan, malah harus menambah kenikmatan tersebut.

2. Mulailah lakukan gerakan-gerakan ritual anda, gerakannya terserah anda, ingat untuk memijat dan menstimulasi seluruh penis anda dan kantung anda. Sambil melakukan pernapasan yang dalam dan teratur seperti di latihan 1.

3. Coba perhatikan kenaikan rangsangan anda, perhatikan perasaan menggelitik di ujung penis anda, perhatikan tingkatan ereksi, juga kenaikan detak jantung. Jangan lupa, pernapasan tetap diteruskan. Bila anda terlupa dengan metode pernapasan atau jadi kacau, berarti anda harus melatih lagi Latihan 1 dan 2 di atas. Idealnya anda bernapas seperti itu dengan tanpa anda perhatikan.

4. Jika anda sudah sangat dekat untuk ejakulasi, berhenti dan istirahat (mungkin dengan bernapas dalam lalu menahannya untuk beberapa saat). Coba perhatikan kontraksi dari otot PC dan anus yang muncul pada fase ini (ini adalah phase “COP”, Contractile Orgasm Phase), walaupun jangan terkejut / kecewa bila cukup makan waktu untuk mengalami ini tanpa ejakulasi. Anda juga dapat mencoba memencet otot PC anda di sekitar prostate bila prostate tersebut mulai berkontraksi dan anda rasa tidak bisa menahan untuk ejakulasi.

5. Setelah anda pegang kontrol lagi, anda dapat mulai lagi sebanyak dan selama anda suka.

Pada latihan ini anda harus melakukan penahanan ejakulasi, tepat pada saat anda sangat sangat hampir ejakulasi, pokoknya sedekat mungkin dengan ejakulasi, lalu tahan dengan merelakskan semua otot PC anda. Jika anda dapat mencapai COP (tanpa ejakulasi) dua kali atau lebih dalam sekali masturbasi tanpa hilang ereksi, maka anda harus cukup bangga, anda sudah mulai multi orgasmik.

Mempraktekkan Multi Orgasmik dalam seks dengan partner

Jika latihan 5 sudah anda rasa cukup (kontraksi dari otot PC yang menyerempet ejakulasi tapi tidak ejakulasi karena anda berhenti merangsang atau memencet otot PC anda) maka anda sudah dapat mempraktekkannya dalam seks dengan partner. Perbedaannya di sini adalah, bila dengan partner anda bisa berhenti menggenjot atau minta partner anda berhenti atau slow down apapun yang mereka sedang lakukan. Adalah penting untuk cewek anda, dia mengalami orgasme dulu, bila ingin praktek multi orgasme ini, sehingga setiap anda berhenti atau menyuruh berhenti tidak begitu mengganggu dia. Jika anda sudah ingin berhenti tetapi cewek anda sudah dekat ke orgasme dan tidak mau berhenti, ada beberapa pilihan, yaitu hentikan semua gerakan tapi anda harus menggantinya dengan tangan atau yang lain. Pilihan lain adalah mengganti gaya genjotan, misalnya dari keluar masuk menjadi berputar dengan tubuh anda menekan clitnya.

Posisi Pria diatas: Posisi ini bagus untuk kontak mata, yang cukup bernilai jika keduanya adalah multi orgasmik dan mereka ingin saling membagi kekuatan secara psikologis. Meskipun posisi ini tidak begitu baik untuk merangsang G-Spot, tapi itu bisa diakali dengan menaruh bantal di bawah pantat ceweknya,atau dengan menaruh kakinya di pundak anda (lebih tinggi lagi kakinya akan lebih dalam penetrasinya)

Posisi Wanita diatas: Posisi ini adalah yang termudah untuk anda mengontrol ejakulasinya. Gravitasi cukup membantu, dan karena anda dapat merelakskan otot PC, lebih mudah bagi anda untuk menaruh perhatian pada apa yang sedang terjadi dan melambatkan segala sesuatu bila ejakulasi sudah sangat dekat. Posisi ini memudahkan cewek untuk merangsang clitnya selama seks. Cewek dapat mengontrol kecepatan dan tipe rangsangan ke clitnya sehingga dia pun dapat mengalami orgasme berkali-kali.

Posisi Pria dibelakang: Posisi ini baik bila rangsangan yang kuat / keras diinginkan atau jika gairah menurun. Penetrasi yang dalam sangat mudah, akan lebih dalam bila cewek lebih melengkungkan punggung dan mengangkat pantatnya tinggi-tinggi. Perangsangan clitoris lebih mudah dan perangsangan G-spot sangat langsung mengena. Kekurangannya adalah kontak mata, tapi bila anda punya kaca di depannya akan menghilangkan kekurangan ini, melihat pemandangan anda berdua ini akan sangat menggairahkan bagi anda berdua.

Sumber: www.17tahun.com

http://sangdewacinta.wordpress.com/2009/07/05/pria-multi-orgasme/

YAHUDI DAN KEJAHATAN

YAHUDI DAN TERSEBARNYA KEJAHATAN

فبما نقضهم ميثاقهم لعناهم وجعلنا قلوبهم قاسية يحرفون الكلم عن مواضعه ونسوا حظا مما ذكروا به ولا تزال تطلع على خآئنة منهم إلا قليلا منهم فاعف عنهم واصفح إن الله يحب المحسنين

(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuk mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat kekhianatan dari mereka kecuali sedikit di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkanlah mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.
(Al Maidah 13)

YAHUDI DIBALIK SEMUA KEJAHATAN

Masalah Yahudi dan zionisme menjadi problem dunia. Hampir tiap bangsa di dunia tersentuh oleh kejahatannya. Dalam Talmud, kitab suci mereka disebutkan: “Bangsa Yahudi berasal dari unsur Tuhan dengan Hakhom (pemuka agama Yahudi), maka kebenaran ada di pihak Hakhom. Bangsa Yahudi dibenarkan menipu, membunuh, menganiaya, dan memperkosa bangsa lainnya.”4

Entah bagaimana, bangsa yahudi selalu berada di belakang setiap kejahatan. Louis Daste dalam bukunya “Yahudi dan Organisasi Rahasia” mengatakan : Dalam setiap perubahan pemikiran besar terdapat pengaruh Yahudi, baik yang nampak ataupun rahasia. Sepanjang sejarah dunia Yahudi telah memasukkan ribuan racun berbahaya”5 Beberapa abad yang lalu karena ulah mereka yang kejam dan menghalalkan segala cara, mereka dikejar-kejar dan ditindas di Eropa. Ringkasnya, masalah Yahudi adalah problem dunia yang menyejarah, sejak kelahiran mereka di atas bumi ini. Perjalanan Yahudi menimbulkan problem dari zaman ke zaman, dari negara ke negara, yang akhirnya menjadi problem internasional yang belum terpecahkan.

ALQURAN BICARA TENTANG KEJAHATAN YAHUDI

Setiap muslim akan terkejut hebat kalau membaca sebagian dari kitab taurat dan Talmud, karena mereka merendahkan dan menghina Allah, Malaikat, kitab-kitab, para Rasul dan semua keyakinan agama .
Ini adalah watak asli Yahudi. Bagaimana Alquran bicara tentang kejahatan mereka

1. Yahudi kufur terhadap Allah dan meremehkanNya. Allah berfirman “Sesungguhnya Allah telah mendengar perkataan orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya Allah miskin dan kami kaya" (Ali Imron 181) dalam ayat lain dijelaskan “Orang-orang Yahudi berkata: "Tangan Allah terbelenggu", sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Al Maidah 64)

2. Yahudi suka menghina para Rasul bahkan membunuh sebagian mereka. Allah berfirman “Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israel, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh. ( Al Maidah 70) Dalam surat Al Baqarah 87 ditegaskan “ Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?”

3. Yahudi menghina para malaikat, sebagaimana Allah nyatakan “Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman. Barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir.(Al Baqarah 97-98)

4. Yahudi meremehkan wahyu dan semua kitab suci. Prilaku ini adalah hobi dan sudah menjadi watak mereka. Allah berfirman “Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.( Al Baqarah 78)

Berdasarkan kejahatan mereka yang merambah semua penjuru dunia, menyentuh seluruh agama dan merusak semua bangsa di alam ini, maka mereka dikutuk oleh semua para Nabi. “Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israel dengan lisan Daud dan Isa putra Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. Mereka satu sama lain selalu tidak melarang tindakan mungkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu.(Al Maidah 78-79)


YAHUDI DAN KITAB SUCI

Al quran menjelaskan kepada kita bahwa Yahudi memiliki kemampuan hebat dalam memalsukan realitas dan merubah kalamullah. Seakan-akan kemampuan ini adalah profesi atau watak moralitas dan kejiwaan mereka. Merubah kitab suci sudah menjadi kepribadian kental mereka sehingga Al Quran mengingatkan umat Islam agar hati-hati dengan mereka ” (Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuk mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya” (Al Maidah 13)

Ayat tersebut menghubungkan antara kekerasan hati yang membatu dengan hobi merubah kitab suci. Perhatikan Pernyataan Allah dalam ayat 41 dari Surat Al maidah ” dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya.”

Yahudi adalah umat kafir , keras hati, mati sanubari, pembuat kebohongan dan penngkhianat semua manusia. Oleh sebab itu, kalau ada orang yang berkhayal bahwa Yahudi akan menjadi orang baik, itu sangat berlebihan. Hal ini ditegaskan Alquran ” Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?” (Al Baqarah 75)

YAHUDI MEMBUAT KITAB SENDIRI

Untuk memahami hakekat Yahudi, kita perlu memahami terlebih dahulu dasar-dasar yang membina keyakinan Yahudi. Agama Yahudi bersumber pada dua pokok:
1. Kitab Taurat, kitab yang kita akui dan berisi wahyu yang dibawa oleh Nabi Musa as.
2. Kitab Talmud, kitab yang dianggap sebagai interprestasi dari kitab Taurat.

Kitab Talmud ini hasil karya cendekiawan dan para pendeta Yahudi. Konon, menurut mereka, kitab Talmud ini adalah wahyu Tuhan yang ketinggalan setelah Musa as. wafat. Setelah 150 tahun meninggalnya Nabi Musa, muncul seorang Rabi yang bernama Yudas.

Dialah yang menghimpun wahyu-wahyu yang tercecer itu menjadi sebuah kitab yang diberi nama Mishnah. Kitab ini dianggap sebagai tafsir asasi dan pelengkap dari ajaran agama Nabi Musa as. Pada abad-abad berikutnya kitab tersebut mengalami revisi yang dibuat di biara-biara Palestina dan Babilonia. Kemudian diberi nama kitab Gemara. Kitab Mishnah yang diperluas dan ditambang dengan kitab gemara terciptalah kitab Talmud. Talmud berati “Kitab ajaran agama dan kepribadian Yahudi. Orang Yahudi berkeyakinan bahwa Talmud itu setingkat dengan kitab Taurat dan bahkan dianggap lebih agung. Iman Yahudi dianggap sah bila mengimani Taurat dan Talmud bersama-sama.6
Talmud merupakan manifesto yang paling berbahaya bagi perikemanusiaan.

Ia lebih berbahaya dari pada buku “Mein Kampf” karya Hitler, yang menyatakan bahwa bangsa Jerman di atas semua bangsa di dunia. Bahkan lebih dari itu Talmud telah menggariskan penghancuran total semua agama dan peradaban yang ada di dunia ini, demi terciptanya sebuah masyarakat zionis internasional. 7
Sebagai gambaran, berikut ini kami nukilkan apa yang tertera dalam kitab suci mereka :”Israel bertanya kepada Tuhannya: mengapa Engkau ciptakan makhluk selain bangsa pilihanMu?. Tuhan menjawab: Supaya kamu menaiki punggung mereka, menghisap darahnya, membakar yang baik, mencermari yang suci dan menghancurkan segala yang dibangun”8

Inilah undang-undang pokok yang menentukan bagaimana Yahudi memperlakukan semua manusia.

Talmud adalah kitab pegangan mereka yang utama dan hasil produk para rabbi-rabbi Yahudi dan tokoh-tokohnya. Al Quran menegaskan hal ini sbb. “Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga. Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan. (Al Baqarah 78-79)

YAHUDI DAN KITAB SUCI LAIN

Hobi dan watak suka merubah kitab suci bukan saja dicurahkan kepada Taurat tapi diarahkan juga kepada kitab suci lainnya. Terjadinya perubahan yang ada dalam Injil tidak terlepas dari tangan-tangan jahil Yahudi. Allah menyatakan “Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.” (Ali Imron 78) Demikian juga dengan Alquran, mereka berusaha untuk merubahnya kalau mampu. Alquran adalah kitab suci yang terjaga sampai hari kiamat . Oleh karena itu mereka tidak sanggup maka upaya diarahkan untuk menghancurkan Alquran dan menjauhkannya dari kehidupan umat Islam. Mereka meyakini bahwa umat Islam akana tetap kuat selama al Quran masih eksis dan dijadikan pedoman bagi kaum muslimin.

Untuk tujuan ini mereka berusaha memusnahkan Alquran berikut ini kutipan-kutipan pemimpin orientalis yahudi

1. Gladstone berkata: “Selama Alquran ini ada, maka Eropa tidak akan sangguo menjejah Timur, malahan Eropa tidak bis aman

2. W Gifford berkata: “Bilamana Al Quran dan Makkah dapat dijauhkan dari dunia Arab , maka akita akan dapat melihat bangsa Arab secara perlahan mengikuti kebudayaan Barat, lepas dari Muhammad dan AlQurannya.

3. Pejabat Perancis di Aljazair dalam peringatan 100 tahun penjajahannya mengatakan: Kita harus melenyapkan alquran yang berbahasa Arab dari tangan mereka dan bahasa Arab itu sendiri harus dihilangkan dari percakapan mereka supaya kita bisa menang.

Yahudi dan antek-anteknya adalah musuh kemanusiaan, musuh semua agama dan musuh semua bangsa di dunia. Tidak akan ada penyelesaian dengan Yahudi kecuali dengan logika kekuatan dan jihad fi sabilillah.
Wallahu a’lamu bis showab.
(ASRI)

http://ikadi.org/opini/yahudi-dan-kejahatan-1231893150.htm

Fenomena Hujan dalam Alquran


Apakah kamu tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah menurunkan air dari langit, maka diatur-Nya menjadi sumber-sumber di bumi kemudian ditumbuhkannya-Nya dengan air itu tanaman-tanaman yang bermacam-macam warnanya, lalu ia menjadi kering lalu Kami melihatnya kekuning-kuningan, kemudian dijadikan-Nya hancur berderai-derai. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat pelajaran bagi orang-orang yang berakal. (QS.Az-Zumar,39:21).


Hujan merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT bagi semua makhluk di alam semesta. Tetesan air yang turun dari langit menjadi sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup. Berkat kekuasaan Sang Khalik, setiap saat miliaran liter air berpindah dari lautan menuju atmosfer lalu kembali lagi menuju daratan. Kehidupan pun bergantung pada daur air ini.

Harun Yahya dalam The Signs in The Heavens and the Earth for Men of Understanding yang dialihbahasakan dalam Pustaka Sain Populer Islami: Manusia dan Alam Semesta terbitan Dzikra. menjelasan kekuasaan Allah SWT dalam menciptakan hujan.

Harun juga membuktikan kebenaran dan kesesuaian ayat-ayat Alquran yang menjelaskan fenomena hujan dengan sains modern. ''Andai manusia mencoba mengatur daur di alam semesta, maka tak akan pernah berhasil, walaupun mengerahkan semua teknologi yang ada di bumi,'' paparnya.

Tanpa harus menggunakan biaya dan teknologi, makhluk hidup di bumi bisa menikmati air melalui proses penguapan. Menurut Harun, setiap tahunnya 45 miliar liter kubik air menguap dari lautan. Air yang menguap tersebut dibawa angin melintasi daratan dalam bentuk awan. Setiap tahun 3-4 miliar liter air dibawa dari lautan menuju daran untuk dapat dinikmati dan dimanfaatkan manusia.

Untuk itulah Alquran mengajak manusia untuk mensyukuri hujan sebagai karunia yang diberikan Allah kepada makhluk-Nya. Dalam Alquran surat Al Waaqi'ah ayat 68-70 Sang Khalik berfirman,''Maka terangkanlah kepada-Ku tentang air yang kamu minum. Kamukah yang menurunkannya dari awan ataukah Kami yang menurunkannya? Kalau Kami kehendaki, nisaya Kami jadikan dia asin, maka mengapa kamu tidak bersyukur.''

Menurut Harun, Alquran dalam surat Az-Zukhruf ayat 11 mendefinisikan hujan sebagai air yang dikirimkan ''menurut kadar.'' Dalam ayat itu Allah berfirman, ''Dan Yang menurunkan air langit menurut kadar (yang diperluka).'' Harun menjelaskan, firman Allah SWT itu sangat sesuai dengan hasil kajian ilmu pengetahuan modern.

Betapa tidak. Hujan turun ke bumi dengan takaran yang tepat. Takaran pertama yang berhubungan dengan hujan tentulah kecepatan turunnya. Menurut Harun, benda yang berat dan ukurannya sama dengan air hujan, bila dijatuhkan dari ketinggian 1.200 meter, akan mengalami perceoatan terus menerus dan akan jatu ke bumi dengan kecepatan 558 km/jam.

''Akan tetapi rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam,'' papar Harun. Ia menjelaskan, air hujan jatuh kebumi dengan kecepatan yang rendah, karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang mampu meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepatan yang lebih rendah.

Harun menuturkan, ''Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tak memiliki sifat gesekan, maka bumi akan menghadapi kehancuran setiap hujan turun.'' Menurut dia, ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter. Efek yang ditimbulkan satu test air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat satu kilogram yang jatuh dari ketinggian 15 cm.

''Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10 ribu meter. Pada kasus ini, satu tetes air yang jatuh akan memiliki efek yang sama dengan benda seberat satu kilogram yang jatuh dari ketinggian 110 cm,'' tutur Harun. Ia menambahkan, dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

Jumlah itu, ungkap Harun, sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. ''Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505x1.012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan takaran.''

Dalam surat An-Nahl ayat 10-11 Allah SWT berfirman, ''Dialah yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu mengembalakan ternakmu. Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanaman-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan.''

Yang tak kalah menarik untuk dicermati, Alquran menjelaskan bahwa air hujan adalah ''tawar''. Dalam surat Al Waaqi'ah ayat 68-78, Allah SWT secara tak langsung Allah SWT telah menyatakan bahwa air hujan yang dinikmati umat manusia rasanya tawar. ''...Kalau Kami kehendaki, niscaya kami jadikan dia asin, maka mengapakah kamu tidak bersyukur?''

Secara tegas dalam surat Al-Mursalat ayat 27, penjelasan tentang air tawar dijelaskan secara tegas. ''...dan Kami beri minim kamu dengan air yang tawar.'' Tak hanya tawar, air yang diturunkan Allah SWT pun dijamin bersih. Dalam surat Al Furqan ayat 28, Allah SWT berfirman,''... Kami turunkan dari langit air yang amat bersih.''

Ayat-ayat tersebut dapat dijelaskan kebenarannya berdasarkan sains. Menurut Harun, air hujan berasal dari 97 persen penguapan air laut yang asin. Lalu mengapa ketika turun ke bumi dalam bentuk air hujan menjadi tawar? Harun menuturkan, air hujan bersifat tawar karena adanya hukum fisika yang telah ditetapkan Allah.

''Berdasarkan hukum ini, dari manapun asal penguapan air, baik dari laut yang asin, dari danau yang mengandung mineral, atau dari dalam lumpur, air yang menguap tidak pernah mengandung bahan lain,'' paparnya. Harun mengungkapkan, air hujan akan jatuh ke tanah dalam keadaan murni dan bersih, sesuai ketentuan Allah yang telah dijelaskan dalam surat Al Furqan di atas.

Kebenaran Alquran telah diakui para saintis Barat. Prof Alfred Kroner, guru besar Departemen Geosains Universitas Mainz, Jerman, mengaku terkagum-kagum dengan isi Alquran yang mampu menjelaskan asal mula terbentuknya alam semesta. "Memikirkan dari mana Muhammad berasal ... saya berpikir hampir tak mungkin dia telah mengetahui banyak hal tentang asal mula alam semesta," paparnya.

Atas dasar itu, Prof Kroner juga meyakini bahwa Alquran yang disampaikan Nabi Muhammad SAW adalah firman yang berasal dari Tuhan. Hal senada diungkapkan Prof Yushidi Kusan, direktur Observatorium Tokyo, Jepang,. Ia juga menyatakan sangat terkagum-kagum dengan apa yang dijelaskan Alquran tentang alam semesta.

"Saya sangat terkesan dengan fakta-fakta astronomi dalam Alquran yang terbukti kebenarannya. Kami, para astronom modern, baru mempelajari secuil saja tentang alam semesta," ungkapnya. "Dengan membaca Alquran dan menjawab pertanyaan, saya kira, saya dapat menemukan jalan di masa depan untuk menginvestigasi alam semesta." hri

Proses Pembentukan Hujan dalam Alquran

Para saintis telah mempelajari beragam jenis awan. Selain itu, kalangan ilmuwan juga meneliti proses terbentuknya awan dan bagaimana hujan terjadi. Secara ilmiah, saintis memaparkan proses terjadinya hujan dimulai dari awan yang didorong angin. Awan Cumulonimbus terbentuk ketika angin mendorong sejumlah awan kecil ke wilayah awan itu bergabung hingga kemudian terjadi hujan.

Tentang fenomena pembentukan awan dan hujan itu, Alquran pun menjelaskannya secara akurat. Simaklah Alquran surat Annur ayat 43. ''Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)-nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih. Maka, kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan, seperti) gunung-gunung. Maka, ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan."

Menurut Harun Yahya, manusia baru mengatahi tahapan pembentukan hujan setelah radar cuaca ditemukan. Namun, Alquran telah menjelaskan secara detail pada 14 abad silam. Berdasarkan pengamatan radar, papar Harun, pembentukan hujan terhadi dalam tiga tahap. ''Pertama, pembentukan angin; kedua, pembentukan awan; ketiga, turunnya hujan,'' papar Harun.

Jauh sebelum manusia mengetahui itu, Allah SWT dalam surat Ar-Ruum ayat 48 berfirman, '' Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal, lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya tiba-tiba mereka menjadi gembira.''

Harun menjelaskan ayat itu sangat sesuai dengan pemantauan radar cuaca. Tahap pertama pembentukan hujan dijelaskan lewat , ''Allah, Dialah yang mengimkan angin...'' Tahap kedua dijelaskan dalam, ''...lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal...'' Tahap ketiga, ''... lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya.''

Sungguh Allah SWT Mahakuasa atas segala sesuatu.

http://ikadi.org/artikel/mukjizatilmiah/fenomena-hujan-dalam-alquran-1247484604.htm

Misteri Senyuman Mona Lisa Terungkap


Misteri senyuman pada lukisan Mona Lisa yang penuh tanda tanya itu akhirnya terungkap sudah. Para ilmuwan percaya senyum itu dapat berubah-ubah tergantung bagian mata mana yang melihat terlebih dahulu.

Salah satu daya tarik lukisan yang paling terkenal di dunia itu adalah bisa terlihat berseri-seri, namun kemudian berubah menjadi serius dan kelihatan sinis.

Kini beberapa ilmuwan mengklaim telah menemukan jawaban atas perubahan tersebut, yaitu mata kita yang mengirimkan sinyal acak ke otak.

Mereka percaya bahwa senyum Mona Lisa dapat terlihat tergantung pada sel di retina dan saluran apa yang digunakan gambar masuk ke dalam otak.

Sel yang berbeda di dalam mata dirancang untuk mengambil berbagai warna, kontras, latar belakang dan latar depannya.

Semua tergantung pada sel-sel apa yang menangkap gambar pertama kali dan saluran apa yang digunakan untuk menafsirkan ke otak. Saluran ini mengkodifikasikan data berdasarkan ukuran objek, kejelasan, kecerahan dan lokasi bidang visual.

"Terkadang satu saluran menang atas lainnya, dan senuyum terlihat, namun jika lainnya mengambil alih, senyum tidak akan terlihat," kata Dr Luis Martinez Otero, seorang ilmuwan syaraf dari Institute of Neuroscience di Alicante, Spanyol yang melakukan penelitian tersebut.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang alasan dibalik senyum Mona Lisa Dr Martinez Otero mempertimbangkan beragam aspek yang berbeda dari Mona Lisa.
Ia kemudian memprosesnya melalui saluran visual yang berbeda, dan menanyakan pada relawan apakah mereka melihat senyum dalam lukisan atau tidak.

Relawan cenderung melihat Mona Lisa tersenyum setelah sebelumnya mereka ditunjukkan layar gelap, dan membuat Martinez Otero berkesimpulan bahwa pada sel-sel pusat inilah senyum Mona Lisa dapat dirasakan.

Apakah Leonardo berniat untuk menabur begitu banyak kebingungan dalam otak penikmat lukisannya? Martinez Otero berpendapat. Leonardo menulis dalam salah satu buku catatannya bahwa ia berusaha untuk melukis ekspresi dinamis, karena itulah yang ia lihat di jalan."

Penelitian ini awalnya dipresentasikan dalam pertemuan tahunan Society for Neuroscience di Chicago. Ini bukan pertama kalinya bagi para ilmuwan untuk mendekonstruksi karya besar Leonardo da Vinci itu.

Pada tahun 2000, Margaret Livingstone, seorang ilmuwan syaraf di Harvard Medical School, menunjukkan bahwa senyum Mona Lisa lebih menonjol pada kamera daripada pusat mata. (lb/in/fb/ika-www.esqmagazine.com)

http://esqmagazine.com/internasional/2009/10/31/715/misteri-senyuman-mona-lisa-terungkap.html

Kenyang dengan Seteguk Air Zamzam




Tak ada air sebaik zamzam. Khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah dan dipastikan tak akan pernah habis sepanjang zaman.

Siang yang panas menjelang shalat Jumat. Padatnya jamaah membuat saya terlempar ke lantai paling dasar Masjidil Haram. Hanya itu satu-satunya pintu yang masih terbuka, karena pintu lain menuju masjid sudah ditutup. Ini adalah Jumat ketiga saya di Tanah Suci. Dua shalat Jumat saya laksanakan di Haram. Satu lagi diganti dengan Zhuhur di Arafah karena waktu shalat Jumat bertepatan dengan waktu wukuf.

Tak ada lagi ruang kosong. Semua tempat sudah terisi penuh jamaah. Saya akhirnya berhenti di sebuah anak tangga yang menghubungkan lantai dasar dan lantai satu. Duduk bersila bersama beberapa orang lain yang juga terdampar di tempat yang sama karena tak dapat jatah duduk di shaf. Suhu ruangan tertutup itu lumayan panas. Kipas angin yang berjejer di langit-langit tak sanggup mendinginkan ruangan yang penuh sesak. Pelan-pelan saya merasa gerah. Tenggorokan kering memaksa dibasahi air.

Ternyata yang datang bukan cuma rasa haus. Saya juga jadi lapar dan baru ingat kalau pagi tadi hanya makan sepotong roti tawar. Meninggalkan masjid untuk mencari makan dan minum bukanlah pilihan baik. Sebab waktu shalat sebentar lagi sampai. Saya lantas ingat air zamzam dan khasiatnya yang luar biasa.

Setelah menengok kiri dan kanan saya temukan jejeran tong air zamzam, lebih kurang 10 meter di belakang saya. Di Masjidil Haram, zamzam memang tersedia gratis di hampir setiap sudut, biasanya mengitari tiang-tiang masjid. Selalu ada dan selalu dingin menyegarkan. Tetapi mencapai tong air itu di saat jamaah penuh sesak begini bukanlah urusan gampang. Satu-satunya cara adalah meminta tolong.

Dengan bahasa mata dan menggerakkan tangan digenggam mengarah ke mulut sebagai tanda ingin minum, seseorang yang duduk tak jauh dari tong air zamzam menganggukkan kepala kepada saya. Dia lantas mengambil gelas plastik dan mengisinya dengan zamzam. Sebuah persaudaraan muslim yang sangat luar biasa saya rasakan, ketika gelas plastik itu berpindah tangan dari baris demi baris shaf jamaah dan akhirnya sampai ke tangan saya.

Saya menyilangkan telapak tangan di dada dan membungkukkan tubuh sedikit kepada mereka sebagai tanda ucapan terima kasih.

“Ya Allah, aku mohon pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan kesembuhan dari segala rasa sakit serta penyakit dengan rahmat-Mu ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dari segenap pengasih…” Saya membaca doa yang dianjurkan sebelum minum zamzam, lantas menghadapkan tubuh ke Ka’bah.

Seteguk zamzam membasahi tenggorokan dan pindah ke perut. Air di gelas plastik itu masih setengah ketika seorang tua di sebelah saya menjulurkan tangan tanda ingin ikut minum. Saya memberikan gelas itu. Dia meminumnya sedikit, lantas membagi lagi kepada orang lain disebelahnya. Alhamdulillah, akhirnya zamzam di gelas itu habis. Saya minum setengah, dan dua orang di sebelah saya masing-masing seperempat.

Luar biasa, meski hanya seteguk, haus saya hilang dan perut pun terasa kenyang. Ini bukan kali pertama saya minum zamzam di Haram. Sebelumnya malah minum bergelas-gelas sampai puas. Tetapi pengalaman minum seteguk zamzam sebelum shalat Jumat kemarin benar-benar beda. Saya merasakan langsung khasiatnya.

Zamzam adalah air yang bersumber dari sebuah sumur yang dalamnya 30,5 meter, berdiameter antara 1,08 meter hingga 2,66 meter, terletak di kompleks Masjidil Haram tepat di jalur pelataran thawaf. Mulut sumurnya sendiri kini berada di ruang bawah tanah, dilindungi panel-panel kaca dan tertutup untuk umum.

Dalam sejarahnya, sumber air zamzam dikirim Allah lewat jejakan kaki Nabi Ismail, yang saat masih kecil ditinggalkan bersama ibunya, Siti Hajar oleh Nabi Ibrahim di sebuah padang gersang. Air itu menjadi oase di padang gersang tersebut bagi Ismail dan Siti Hajar waktu itu, dan mengalir tak pernah mati hingga hari ini.

Sekarang, sumur zamzam telah dimodifikasi secara lebih modern. Airnya disedot menggunakan pompa listrik, dan terlebih dulu melewati beberapa kali saringan sebelum didistribusikan. Saringan pertama menggunakan pasir. Kemudian disaring dengan penyaring mikro dan terakhir menggunakan pemusnah kuman sinar ultraviolet.

Sebuah lembaga bernama Zamzam Studies and Research Center didirikan oleh Pemerintah Arab Saudi untuk menjamin kualitas dan ketersediaan air zamzam. Lembaga ini pernah membuat penelitian dengan uji pemompaan sebanyak 8.000 liter/ detik selama lebih 24 jam. Hasilnya, tinggi air ketika dipompa menurun 3,32 meter di bawah tanah hingga 12,72 meter, lantas menjadi 13,39 meter. Setelah itu tinggi air berhenti merosot. Air kembali naik 3,9 meter di bawah tanah hanya 11 menit setelah pemompaan dihentikan.

Penelitian ini membuktikan bahwa air di sumur ini akan selalu tersedia. Diperkirakan sumbernya berasal dari retakan batuan di gunung-gunung sekitar Mekah, sehingga dipastikan tak bakal kering sampai kapan pun.

Benarkah zamzam berkhasiat? Hasil uji laboratorium membuktikan bahwa dibandingkan air dari sumber lain di seluruh dunia, zamzam memiliki kandungan mineral kalsium, magnesium, dan fluoride yang paling tinggi. Sangat baik bagi kesehatan tubuh. Penelitian secara ilmiah ini tentu menguatkan fadhilah meminum zamzam yang telah diamalkan umat muslim sejak zaman Rasulullah.

Di Masjidil Haram, zamzam bisa diminum setiap waktu. Jamaah haji juga kerap mengambil botol demi botol untuk membawa pulang zamzam ke Tanah Air, karena jatah dari maskapai hanya 5 liter. Air penuh khasiat yang telah berumur ratusan tahun dan tak pernah kering meski di tengah kemarau panjang ini adalah bukti betapa Allah dengan mudah bisa melakukan apa saja.

Subhanallah, walhamdulillah walaa ilaaha illallah... Allahu Akbar. (Cuplikan buku Email dari Tanah Suci oleh Erwin D Nugroho)

http://esqmagazine.com/frekuensi/2009/10/30/708/kenyang-dengan-seteguk-air-zamzam.html

Kamis, 29 Oktober 2009

Rahasia Payudara




Setiap bagian tubuh menyimpan rahasianya sendiri. Begitu juga payudara. Selain fakta bahwa payudara rentan sinar matahari, tahukah anda kalau ternyata ada 4 juta payudara palsu yang beredar.

Kebanyakan wanita hanya memusingkan bagaimana cara memperindah bentuk payudara. Para wanita ini sibuk melakukan penanaman silikon dan sejenisnya serta mempercantik payudara dengan model bra yang terbaru.

Pernahkan mendengar payudara Anda mengeluh? Mulai sekarang Anda harus tahu beberapa hal penting tentang payudara.
Payudara bisa bertambah gemuk

Ketika memasuki umur 20 tahun, payudara mulai menghasilkan lemak, kelenjar susu dan kolagen. “Dalam umur itu, kelenjar dan kolagen menyusut dan digantikan oleh lemak dan lebih banyak lagi lemak,” jelas Laurie A Casa, dokter bedah plastik dari Nortwestern Feinberg School of Medicine. Biasanya ukuran bra Anda akan semakin bertambah. Jika Anda memakai bra yang kendur hasilnya payudara akan turun. Memakai bra yang ketat tak akan membantu Anda melewati tahap pertumbuhan ini.
Berat payudara bisa menipu

Berat payudara bisa diukur dari ukuran bra. Misalkan cup A adalah seperempat pons, bra dengan cup B beratnya sekitar setengah pons, cup C diperkirakan beratnya 3/4 pons dan cup D beratnya satu pons.
Kulit payudara elastis

Kulit payudara sangatlah elastis. Untuk menjaga kelembaban payudara sebaiknya Anda mengolesinya dengan krim pelembab khusus. Hal ini bisa menstimulasi kolagen dan menjaga elastisitas payudara. Jangan abaikan puting Anda. Konsultasikan pada dokter pelembab apa yang cocok untuk payudara anda.

Tumbuhnya bulu di sekitar payudara adalah normal

Hampir setiap wanita punya bulu di sekitar payudaranya. Namun tingkat pertumbuhannya beragam. Ada yang bentuknya halus tapi ada pula yang berwarna hitam serta lebat. Hal ini adalah normal, Anda tak perlu takut jika payudara mulai ditumbuhi bulu yang dinilai berlebihan. Anda bisa membersihkan area ini dengan alkohol, mencabuti setiap bulu dan membersihkannya lagi dengan lotion anti bakteri untuk mencegah infeksi.

Setiap pasang payudara punya titik tersendiri

Ternyata puting payudara tak hanya hadir dengan ukuran yang berbeda. Letak dan arah puting antara satu wanita dengan yang lainnya juga berbeda-beda. “Ada puting yang arahnya ke atas, bawah, kanan atau kiri tergantung dari struktur dan lingkaran hitam payudara,” ungkap Dr. Casas. Lingkaran yang berada di sekitar puting kadang ukurannya lebih besar dan bisa membuat puting mengarah ke atas. Yang lainnya lebih rendah atau dekat dengan tepi payudara. Seorang wanita bisa saja memiliki arah puting berbeda satu dengan yang lainnya.

Payudara punya siklus bulanan juga

Naik turunnya hormon bisa menyebabkan jaringan payudara Anda berganti setiap minggunya. Ini bisa diukur dari siklus bulanan Anda atau masa haid. Sehari setelah haid jaringan payudara akan lebih lembut. Pertengahan masa haid berlalu, putingmu akan menjadi lebih sensitif dikarenakan hormon estrogen meningkat. Seminggu sebelum haid dan selama haid berlangsung, hormon progesteron yang berlebihan akan membuat payudara membesar, tak rata dan terasa sakit. Coba konsumsi obat penghilang rasa sakit anjuran dokter atau meminum kafein bisa membantu menghilangkan rasa sakit di payudara.

Ajak payudara Anda ke dokter


Karena siklus bulanan juga berpengaruh pada payudara ada baiknya Anda melakukan check up. Dari hasil pemeriksaan bisa diketahui bagaimana kondisi payudara Anda. Apakah baik-baik saja atau sebaliknya. Lewat pemeriksaan ini, masalah payudara bisa diketahui lebih dini. Hati-hati dengan kanker payudara yang kian hari makin berkembang.

Ada 4 juta payudara palsu


Sekitar 2 juta wanita di Amerika Serikat memiliki payudara palsu dengan melakukan implan. sekitar 250 ribu wanita yang melakukan operasi ini setiap tahunnya. Rata-rata para wanita ini melakukan operasi ketika memasuki umur 34 tahun dan 90% dari mereka melakukannya setelah memiliki anak. Dalam masa itu mereka merasa payudaranya sudah tidak indah lagi. Tapi tak semua wanita ini bahagia dengan hasil implan. 6% dari para wanita ini kemudian mencabut silikon yang telah mereka tanamkan di payudaranya.

Implan masih riskan untuk dilakukan

Walaupun penelitian belum menemukan akibat negatif yang terjadi setelah operasi penanaman silikon berlangsung, tapi silikon dan sejenisnya itu juga punya efek samping. Hampir dari 10% kasus yang terjadi setelah implan adalah payudara menjadi kempis, keriput dan mereka akan melakukan operasi lainnya untuk mengatasi itu. Walaupun kecil, operasi penanaman silikon tetap menyebabkan risiko infeksi dan pendarahan.

Payudara bisa terbakar matahari walaupun Anda memakai bra

Walaupun bikini atau pakaian renang Anda menutupi bagian payudara, tetap saja ancaman terbakar sinar matahari bisa terjadi pada payudara. Baju renang yang tipis hanya bisa menghalang sinar matahari dengan kadar SPF 5 atau 7. Jadi olesi payudara dengan krim perlindungan yang mengandung SPF 15 ditambah UVA dan UVB. Tanpa perlindungan yang cukup payudara akan menjadi keriput dan timbul bintik-bintik coklat.

Fakta-fakta tentang payudara kembali bicara. Benarkah payudara akan mengempis jika tidur tengkurap dan tahukah Anda kalau jogging bisa membuat payudara tersiksa? Simak artikel ini.

Payudara punya area T

Area di atas dan di sela payudara dipenuhi dengan minyak kelenjar, biasanya minyak yang berlebihan mudah menimbulkan bintik hitam dan jerawat di area itu. Untuk itu jaga pori-pori payudara agar tetap mudah bernapas gunakan bedak penyerap minyak yang dibubuhkan di bawah, atas dan sela-sela payudara. Juga bersihkan Area T setiap hari, dengan menggunakan bedak atau pelembab anti bakteri. Jangan terlalu lama gunakan bra olah raga. Hal itu akan membuat embun terjebak didalamnya dan bintik-bintik hitam timbul dengan segera.

Belahan payudara punya banyak komponen

Ukuran bukan menjadi permasalahan yang sering timbul di belahan payudara, bentuk payudara dan tubuh bisa mempengaruhi keindahan belahan payudara. “Dua orang wanita bisa saja memiliki ukuran yang sama tapi payudara seorang wanita bisa penuh di bagian tengah dan itu akan memberi belahan payudara yang bagus,” ungkap Dr Casas seperti dilansir dari Ivillage, Kamis (23/3/2006). Jika mengharapkan belahan payudara yang indah, coba teliti dulu bentuk payudara dan tubuh Anda. Apakah sudah proporsional?

Tidur mempengaruhi bentuk payudara


Anda biasa tidur tengkurap? Posisi tidur seperti itu tak akan membuat kedua payudara akan mengempis. Namun bentuk payudara jadi tidak sempurna. Sebaiknya hindari posisi tidur seperti ini. Jika ingin tidur tengkurap sebaiknya ganjal payudara dengan bantal.

Payudara sangat benci jogging

Beraktivitas seperti lari, jogging dan aerobik akan membuat payudara berlompatan di dalam bra olah raga (spandek). Setelah beberapa kali cuci spandek akan mulai kehilangan elastisitasnya. Hal ini akan membuat payudara tak terjaga dengan baik dan membuat bagian tubuh anda ini tersiksa. Solusinya, gunakan bra olah raga yang berkawat dan punya cetakan cup tersendiri berapapun ukuran payudara Anda. Ini akan meminimalis pergerakan payudara jadi tak membuatnya kesakitan setiap hari.

Latihan yang benar, mempengaruhi payudara

Payudara dibangun juga oleh otot, karenanya latihan yang benar bisa membuat bentuk payudara dan belahan payudara yang sempurna. Latihan rutin membentuk otot dada akan membuat tempat payudara kencang. Lakukan push-up dan pembentukan dada untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah.

Tak mustahil Anda punya 3 puting


Bukanlah hal yang aneh bagi wanita atau bahkan pria untuk mempunyai tiga puting ditubuhnya. Puting ke-3 yang tak mempunyai fungsi ini biasanya lebih kecil dan tempatnya di bawah puting asli. Menurut penelitian setiap manusia bisa mempunyai tiga puting namun seiring dengan waktu puting ke-3 itu akan menghilang dengan sendirinya.

Kehamilan membuat pigmen puting jadi lebih gelap


Dalam keadaan hamil, puting biasanya akan menjadi lebih gelap. Hal ini disebabkan berubahnya fungsi puting menjadi sumber ASI (Air Susu Ibu) bagi sang bayi. Menghitamnya puting bisa membuat bayi mengenali sumber ASI-nya. Sekali Anda menyusui, puting akan menjadi lebih gelap selamanya.

Faktor keturunan mempengaruhi bentuk payudara


Rupanya ada hitungan yang bisa menentukan seberapa besar ukuran payudara. Semua bisa dilihat dari ibu Anda. Misalkan ibu mempunyai ukuran cup A dan Anda punya cup B maka jangan heran jika adik punya payudara berukuran cup D. Biasanya ukuran payudara membesar 2 kali lipat dari keturunan sebelumnya.

Payudara kanan biasanya lebih besar


Seperti tangan, kaki dan segala bagian tubuh yang sepasang, payudara juga mempunyai ukuran yang berbeda satu sama lain. Walaupun seorang ahli belum yakin mengapa hal ini bisa terjadi. Namun kenyataannya seperti itu. Payudara sebelah kanan punya lebih banyak jaringan. Kadang itu tidak jelas tapi seringkali perbedaan itu sangat tipis jadi Anda tak menyadarinya.

Payudara tumbuh setelah puber


Walaupun ujung payudara telah tumbuh ketika mulai beranjak remaja, payudara tak akan mencapai bentuk penuh sebelum wanita berusia 20 tahun. Tapi beberapa kasus bisa jadi pengecualian. Misalkan Anda kelebihan berat badan atau hamil. Hal ini akan membuat payudara membesar sebelum waktunya.

Wow begitu banyak yang belum anda ketahui tentang payudara anda sendiri bukan?

Sumber: http://www.rahasiapayudara.com/

http://sangdewacinta.wordpress.com/2009/07/19/rahasia-payudara/

Selingkuh dan Peringkat nya berdasarkan Zodiak


SELINGKUH sebuah permasalahan klasik yang tanpa sadar ada di sekitar kita . ..


Selingkuh ,mungkin anda pernah merasakanya atau malah pasangan anda yang selingkuh… atau malah orang-orang terdekat anda yang melakukan …

lalu apa sich yang menyebabkan kenapa orang suka selingkuh , tak lain dan tak bukan karena rasa ketidakpuasan dengan pasangan yang kita miliki…baik dari segi materi, perhatian, kasih sayang maupun seks dan pasti anda setuju alasan nomor satu kenapa selingkuh pastilah tentang hubungan seks,,lalu siapa yang mempunyai prestasi lebih suka selingkuh pria atau wanita ?

Ternyata, bukan hanya prestasi akademis saja yang bisa di rangking, kecenderungan seseorang untuk melakukan selingkuh juga ternyata ada peringkatnya, he2.. (Percaya ato tidak, itu kembali pada Anda, yang jelas saya tidak terlalu memperdulikannya, he..he..he...

T A U R U S

21 April – 20 Mei
Peringkat 1 : Kesetiaannya luar biasa dan paling dapat diandalkan
Bagi beberapa zodiac tertentu, Taurus kadangkala dianggap pribadi yang agak membosankan dalam hubungan interaksi karena cenderung berkutat dalam hitungan “berhemat-hemat” atau paling tidak dianggap keras kepala

C A N C E R

21 Juni – 22 Juli
Peringkat 2 : Ratu Rumahan yang setia, selalu ingin merawat pasangannya.
Sensitivitas tinggi membuatnya sangat berhati-hati untuk tidak dilukai dan melukai. Cancer terkesan menutup rapat diri yang membuat beberapa zodiac tertentu menjadi tidak sabar karena makan waktu untuk berinteraksi dengannya.

Untuk info zodiak lain, lihat di www.dewazodiak.com

V I R G O

23 Agustus – 22 September
Peringkat 3 : Sangat hati-hati memilih pasangan.
Ketemu satu saja sudah bikin “capek”, jadi boro-boro mau “main-mata” lagi.. Kerap lumayan rewel dan kritis yang menunjukkan betapa besar perhatiannya pada seseorang. Bagi beberapa zodiac tertentu, Virgo adalah tipe yang kerewelan dan kritiknya kadang bisa bikin orang lain tersinggung.

C A P R I C O R N

23 Desember – 20 Januari
Peringkat 4 : Pemikiran akan rencana-rencananya sangat menyita waktunya..
Cenderung berkutat seputar pemikiran akan rencana-rencananya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Capricorn terkesan membatasi diri dalam hubungan interaksi dengan lainnya. Selingkuh hanya intermezzo kala jenuh.

A Q U A R I U S

21 Januari – 19 Februari
Peringkat 5 : Tidak suka selingkuh, tapi menghindari komitmen yang membutuhkan keterlibatan emosional yang dalam.
Aquarius cenderung berpikir dan bertindak tegas. Bagi beberapa zodiac tertentu, ia terkesan sangat radikal. Bila ia sampai selingkuh, berarti itu caranya yang “radikal” untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan yang tidak mampu mengikuti pola pikirnya.

L I B R A

23 September – 22 Oktober
Peringkat 6 : Paling sukar menentukan pilihan dan mengalami kesulitan dalam mengungkapkan diri sendiri.
Karena kerap berpikiran mendua mengenai segala sesuatu, bagi beberapa zodiac tertentu, Libra kadang terkesan penuh rahasia dan cenderung sulit dipahami.

G E M I N I

21 Mei – 20 Juni
Peringkat 7 : Harus dimanja agar tidak selingkuh.
Selalu ingin dimanja dan diperhatikan oleh pasangannya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Gemini adalah tipe yang gampang berubah-ubah.

Untuk info zodiak lain, lihat di www.dewazodiak.com


S A G I T A R I U S

23 November – 22 Desember
Peringkat 8 : Gampang tergoda untuk selingkuh.
Karakter dasar yang ekspansif maka ia gampang tergoda untuk hal-hal yang “baru”, begitu pula dalam hubungan. Bagi beberapa zodiac tertentu, Sagitarius adalah tipe cemerlang yang penuh vitalitas hidup.

A R I E S

21 Maret – 20 April
Peringkat 9 : Perlu dipantau agar gairah kehangatannya tidak berlebihan.
Antusiasme dalam diri membuat gairahnya selalu berkobar untuk ber-”petualang” dalam segala hal. Bagi beberapa zodiac tertentu, Aries adalah tipe yang hangat dalam hubungan interaksi.

L E O

23 Juli – 22 Agustus
Peringkat 10 : Kesetiaannya diliputi ego yang tinggi.
Egonya yang tinggi membuat kesetiaannya sangat berpamrih, yaitu rela mengalah dalam banyak hal untuknya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Leo adalah tipe yang “menawan”.

S C O R P I O

23 Oktober – 22 November
Peringkat 11 : Tak akan membiarkan setiap godaan lewat begitu saja.
Godaan bisa berarti perhatian baginya dan jarang diabaikannya. Scorpio senang menjadi populer sebagai si pecinta ulung. Bagi beberapa zodiac tertentu, Scorpio adalah tipe pecinta yang ekspresif.

P I S C E S

20 Februari – 20 Maret
Peringkat 12 : Si Peselingkuh yang mengaku setia.
Demikian romantis dia, perselingkuhan adalah nuansa indah dalam hidupnya.

Sumber: http://ibnufarid.com/2004/12/16/peringkat-selingkuh-berdasarkan-zodiak



Berdasarkan data, ternyata 26-30 persen kasus perselingkuhan disebabkan kehidupan seksual yang tidak memuaskan.
Demikian diungkap ginekolog dan konsultan seks Boyke Dian Nugraha pada seminar bertema “Love, Sex and Harmony” di Jakarta, Kamis (19/3).
Kehidupan seksual yang tidak memuaskan bisa ditandai dengan pernyataan, “Aduh dok, istri saya itu solo. Datang-datang langsung buka baju, kayak kambing guling aja,” kata Boyke. Perlu bagi pasangan untuk tahu teknik-teknik berhubungan seks sehingga tidak langsung ‘tancap gas’, kata Boyke.

Bila hal ini menjadi kebiasaan, akan menjadi bumerang bagi pasangan sendiri. Perselingkuhan pun bisa jadi solusi untuk itu.

Sekurangnya ada 8 alasan kenapa pasangan Anda selingkuh:


* Pelarian emosional dari pasangannya.
* Rasa ingin tahu tentang seperti apa seks dengan orang lain yang bukan pasangannya. Semuanya itu bermula dari rasa penasaran akan apa yang ada di balik itu (maksudnya di balik celana dalam pria). “Bagaimana sih rasanya bercinta dengan pria kulit hitam karena suaminya berkulit putih,” Boyke mencontohkan.
* Kemarahan atau permusuhan yang terpendam dengan pasangannya.
* Keinginan untuk merasakan lebih banyak seks atau jenis seks yang berbeda dari yang didapat dari pasangannya.
* Dorongan ego.
* Ketidakmampuan membentuk komitmen yang dalam.
* Menghindar dari masalah perkawinan atau pribadi.
* Untuk menghilangkan rasa sakit akibat kehilangan, sebagai contohnya, kematian orang yang dicintai atau anak yang pergi sekolah ke tempat lain.

Ketika pasangan menyadari adanya persoalan di atas, sebaiknya menyadari secepatnya. Lalu apakah berani pasangan membuka diri dan menjalin komunikasi yang sehat untuk mengemukakan persoalan secara terbuka. Jika tidak, maka pintu gerbang perselingkuhan, yang adalah hubungan seksual di luar pernikahan resmi, akan terbuka lebar.

Sumber: http://kesehatan.kompas.com/read/xml/2009/03/19/20073279/8.alasan.kenapa.pasangan.selingkuh

Entah dari masa asalnya, selingkuh tiba-tiba dianggap indah dan merupakan sesuatu yang disahkan. Banyak tema lagu selingkuh yang kerap kita dengar, sebut saja TEMAN TAPI MESRA dari Ratu, JADIKAN AKU YANG KEDUA dari suara manis Astrid, maupun band-band lain yang sering kita dengar. Tapi, jika selingkuh ketahuan sang pacar, bisa jadi malapetaka, tidak hanya putus, akan ada dendam bahkan pembalasan untuk mereka yang selingkuh.

Bagaimana sih caranya biar tidak ketahuan..?

* Untuk para penyelingkuh, harus memperhatikan rambu-rambu selingkuh. Utamanya, jangan meninggalkan jejak yang nantinya gampang diketahui sang pacar. Contohnya aja, semua Inbox maupun Outbox yang ada di telepon genggam harus bersih, saat ketemu. Jangan pernah meninggalkan tanda apapun di baju, celana, apalagi di badan sendiri. Dan juga tidak boleh menerima atau memajang barang apapun yang akan mengundang kecurigaan. Misalnya saja, dapat boneka atau miniatur F1, segera saja deh simpan di lemari.
* Jangan memberikan nomor telepon yang sama kepada pacar dan selingkuhan. Kalau bisa sih, punya beberapa telepon dalam satu waktu. Kalau tidak ada, manfaatkan kartu perdana murah. Atau dengan alasan lain, “Maaf handphone-ku dipinjam teman.”
* Alamat rumah perlu dirahasiakan dari selingkuhan. Karena biasanya, selingkuhan sering nekat datang ke rumah jika tidak dihubungi dalam jangka beberapa waktu lamanya.
* Sedikit memberikan keterangan palsu yang menaikan derajat, harkat, dan martabat. Misalnya saja, “Ini mobilku”. Padahal, sepeda motor aja pinjaman. Jadi, jika ketemu dijalan, selingkuhan tidak akan tahu dan menyapa jika kita bersama sang pacar.
* Sama seperti nomor telepon, usahakan juga punya beberapa alamat email. Kadang berpura-pura ‘gaptek’ bisa juga jadi syarat selingkuh. Berpura-pura tidak bisa internet, padahal punya segudang pacar walaupun dalam dunia maya melalui chatting.
* Siapkan berbagai rencana, jawaban, alasan, maupun karangan cerita untuk berjaga-jaga. Siapa tahu sang pacar curiga dan menanyakan hal yang macam-macam. Kalau untuk hal ini, diusahakan belajar menatap matanya dan sedikit belajar memelas bahkan menangis.
* Jangan terlalu banyak berbicara mengenai hal-hal baru. Banyak kejadian seperti ini yang akhirnya menjebak. Contohnya, saat sang pacar membahas tentang cerita film baru, biasanya kita tidak mau kalah dengan menjawab, “Oh iya, ceritanya bla..bla..bla..”
* Sesuaikan jadwal kencan. Bila perlu seperti kursus, senin-kamis, selasa-jumat, dan lain-lain. Dan bila memungkinkan, berilah satu hari ekstra untuk diri sendiri, jadi seumpamanya sang pacar sudah mulai curiga, Anda bisa membuktikannya di satu hari luang itu. Yang paling penting, buat rencana dengan bersela-sela, jangan monoton.
* Koleksilah beberapa parfum, khususnya parfum yang sama dengan milik selingkuhan atau pacar. Simpanlah di botol-botol kecil sehingga bisa disemprotkan kapan saja, tanpa meninggalkan aroma lain. Jika memungkinkan, bawalah baju cadangan jika ingin bertemu pacar dan selingkuhan dalam waktu yang hampir sama.
* Saat membawa selingkuhan jalan-jalan, jangan pernah menyapa penjaga toko, penjual karcis bioskop, atau ke tempat-tempat yang dikenal sang pacar. Banyak yang menyukai kita, tapi lebih banyak lagi yang tidak suka melihat kita selingkuh.
* Jangan pernah menjanjikan apa-apa kepada selingkuhan, baik materi, janji, maupun kata-kata indah.
* Ceritakan kepada selingkuhan, jika Anda sudah mempunyai pasangan. Biasanya, ini jurus jitu yang langsung mematahkan pemikiran bahwa Anda salah telah berselingkuh. ‘Lha wong sama-sama mau kok’.
* Usahakan jangan serius menceritakan masalah yang dihadapi kepada selingkuhan, karena semua itu bisa menjadi boomerang untuk diri kita sendiri. Ingatlah, jika selingkuhan itu nekat.
* Jangan berbuat sesuatu yang berlebihan dengan selingkuhan. Apalagi melebihi sang pacar, lain halnya jika Anda selingkuh untuk mendapatkan yang lebih baik.

Namun, seperti kata pepatah, ‘Sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat akan jatuh juga’. Sepintarnya kita menyimpan rahasia jelek, pasti dampaknya akan buruk di kemudian hari.
Selingkuhan bisa menyenangkan, jika kita seperti tupai yang belum pernah jatuh :D .

Sumber: http://www.kapanlagi.com/a/selingkuh-itu-indah.html

http://sangdewacinta.wordpress.com/category/selingkuh/

Bidadari Surga



Dalam buku Tamasya ke Surga, Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah mengisahkan tentang bidadari-bidadari surga. Bidadari-bidadari itu adalah wanita suci yang menyenangkan dipandang mata, menyejukkan dilihat, dan menentramkan hati setiap pemiliknya.

Rupanya cantik jelita, kulitnya mulus. Ia memiliki akhlak yang paling baik, perawan, kaya akan cinta dan umurnya sebaya. Siapakah yang orang yang beruntung mendapatkannya?

Siapa lagi kalau bukan orang-orang yang syahid karena bersungguh sungguh ta”at di jalan Allah, orang-orang yang tulus dan ikhlas membela sistem hidup dari Allah. Sebagian kita mungkin berfikir, kapan kita berjumpa dengan bidadari-bidadari itu, apakah ia akan kita miliki, adakah ia sedikit diantara mereka mendiami bumi sekarang ini?

Bidadari-bidadari itu telah turun ke bumi. Semenjak Islam mulai bangkit lagi di bumi ini. Bidadari-bidadari itu menghias diri setiap hari. Dia berwujud manusia yang berhati lembut, menyenangkan dipandang mata, menyejukkan dilihat, menentramkan hati setiap pemiliknya.

Dialah wanita sholehah yang menjaga kesucian dirinya. Seperti apakah bidadari bumi itu? Bisakah kita mengikuti langkahnya, apakah dia anak, adik, keponakan perempuan atau apakah ia istri dan ibu kita, atau ia hanya berupa angan yang sebenarnya bisa kita realisasikan, tapi syetan kuat menahan?

Dialah wanita sholehah yang menjaga kesucian dirinya. Setiap perempuan bisa menjadi bidadari bumi, seperti apakah ciri-cirinya?

1. Ia adalah wanita yang paling taat kepada Allah. Ia senantiasa menyerahkan segala urusan hidupnya kepada hukum dan syariat Allah.

2. Ia menjadikan Al-Quran dan Al-Hadis sebagai sumber hukum dalam mengatur seluruh aspek kehidupannya.

3. Ibadahnya baik dan memiliki akhlak serta budi perketi yang mulia. Tidak hobi berdusta, bergunjing dan ria.

4. Berbuat baik dan berbakti kepada orang tuanya. Ia senantiasa mendoakan orang tuanya, menghormati mereka, menjaga dan melindungi keduanya.

5. Ia taat kepada suaminya. Menjaga harta suaminya, mendidik anak-anaknya dengan kehidupan yang islami. Jika dilihat menyenangakan, bila dipandang menyejukkan, dan menentramkan bila berada didekatnya. Hati akan tenang bila meninggalkanya pergi. Ia melayani suaminya dengan baik, berhias hanya untuk suaminya, pandai membangkitkan dan memotifasi suaminya untuk berjuang menta”ati perintah Allah.

6. Ia tidak bermewah-mewah dengan dunia, tawadhu, bersikap sederhana. Kesabarannya luar biasa atas janji-janji Allah, ia tidak berhenti belajar untuk bekal hidupnya.

7. Ia bermanfaat dilingkungannya. Pengabdianya kepada masyarakat dan agama sangat besar. Ia menyeru manusia kepada Allah dengan kedua tangan dan lisannya yang lembut, hatinya yang bersih, akalnya yang cerdas dan dengan hartanya. “Dan dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah”. (HR Muslim)

Dialah bidadari bumi, dialah wanita sholehah yang keberadaan dirinya lebih baik dan berarti dari seluruh isi alam ini. Ya Allah jadikanlah aku, ibuku, kakak dan adiku serta perempuan-perempuan di sekelilingku menjadi bidadari bumi. amiin

Arti Sebuah Keberhasilan, Bagaikan Itik


Bila anda melakukan sesuatu yang baik dan orang memuji, lalu ada merasa senang, maka itu tak apa. Rasa senang muncul bukan karena kehendak anda. Rasa senang itu bagai belaian alam yang mengusap keringat anda; mengubah butir-butirnya menjadi gula-gula pemanis.

Namun, bila kemudian anda menikmatinya dan bekerja demi memperoleh kesenangan dari pujian itu, maka itu mara. Itu petaka.

Saat itu anda telah kehilangan kebebasan dalam berkebaikan.
Anda seolah bekerja keras agar orang lain puas, padahal gelisah menanti ceceran remah-remah sanjungan. Jangan demikian.

Jangan timbang keberhasilan anda dari seberapa tinggi saluir orang lain pada anda.

Seluruh bakat anda anugerah alam, maka kembalikan ia pada alam.
Lepaskan itu sebagaimana anda melepaskan rajawali. Seperti kata seorang pujangga bahwa rajawali milik langit, biarkan ia ditelan langit.


Bekerjalah sebagaimana itik berenang di telaga. Ia melaju dengan tenang dan cantiknya, tanpa membuat permukaan air menjadi berkecipak dan berisik.

Ia pun tak perlu membuat sekujur tubuhnya basah kuyup atau merusakkan bulu-bulunya. Bahkan, berenangnya itik itu sendiri selalu menambah keindahan pandangan seluruh telaga.

Namun, tahukah kita bahwa di dalam air sepasang kakinya bekerja keras mengayuh-ayuh. Dan, itu tak tampak oleh mata yang memandangnya.

Kita dapat bekerja dengan keras dan gigih. Dan untuk itu, kita memang tak perlu menyembunyikan luruhan keringat dan tarikan nafas panjang kelelahan, namun kita dapat mengubahnya sebagai sebuah kesukacitaan.

Itu hanya tercapai bila kita meletakkan sumbangsih kerja kita dalam bingkai indah tentang peraihan hidup.

Karena kerja adalah bagian dari hidup, maka jangan biarkan kerja jadi noda tinta dalam lukisan tentang kehidupan kita.

http://fadillahcinta.wordpress.com/2009/06/

Kadar Kesetiaan


Sedemikian tinggi dan mendalamkah seorang hamba Allah
mesti terbang dan melayang ke semesta ilmu dan kemuliaan?
Tidakkah manusia bisa bersikap wajar dan biasa-biasa saja?
Ataukah itu alibi untuk memaafkan kelemahan diri,
keterbatasan, dan kekurangannya dalam melakukan sesuatu?

Jangan dengarkan suaraku, karena suaraku buruk.
Dengarkanlah suara Tuhan…

Kalau suaraku buruk, orang justru akan sangat mengingatnya
karena tersiksa. Kalau suaraku agak bagus,
orang mengingatnya, tapi dengan kadar yang lebih rendah
dibanding ingatan terhadap suara buruk — sebab
kecengengan manusia terhadap penderitaan cenderung
lebih besar dibanding rasa syukurnya terhadap kegembiraan.

Dengan ungkapan dan jawaban saya itu kenapa kau terpaku pada suaraku? Di situlah letak ketidakberhasilan yang saya maksud. Orang menikmati terangnya lampu tanpa mengingat kabel listrik. Orang menikmati makanan enak di warung dan tidak bertanya siapa nama orang yang memasaknya di dapur. Penyanyi, pembaca puisi, qari, pelukis, muballigh, penyampai ilmu, pembawa hikmah, atau fungsi-sungsi nilai apa pun, hanyalah ‘kabel listrik’.

Tidaklah senonoh kita menuntut orang untuk mengagumi kita sebagai kabel listrik, sebab yang sampai ke mereka adalah cahaya. Tukang listrik jangan kasih dan taruh lilitan kabel-kabel ke wajah orang. Kita para seniman, ulama, pengurus negara, pekerja sosial, fungsionaris-fungsionaris sejarah, di wilayah mana pun dari kehidupan umat manusia — wilayah mana pun dari kehidupan umat manusia — hanyalah pengantar cahaya, bukan cahaya itu sendiri. Seperti rembulan, kita hanya memantulkan cahaya matahari agar menimpa bumi. Terkadang kita malah merekayasa berlangsungnya gerhana matahari untuk mengantarkan kegelapan, tetapi sambil memobilisasi orang untuk mengagumi kita.

Seandainya pun sebagai rembulan kita setia memantulkan rahmat Tuhan ke bumi kehidupan manusia, yang kita andalkan untuk mendapatkan nilai bukanlah cahaya itu sendiri, melainkan kadar kesetiaan. (Emha Ainun Nadjib)

http://fadillahcinta.wordpress.com/2009/07/31/kadar-kesetiaan/#more-224

Berhentilah Sejenak



Mungkin kurang nyaman rasanya bila anda diajak menukik dari kesibukan super tinggi di atmosfer kebendaan, untuk hinggap sejenak di dahan perenungan.
Tapi biarkan rasa kurang nyaman itu kemudian sirna takkala ketenangan dan kejernihan datang merayapi jiwa.

Berhentilah Sejenak.

Anda adalah musafir yang perlu berhenti sejenak untuk beristirahat seraya mencocokan arah kompas, mengukur peta dan memeriksa bekal perjalanan.

Berhentilah Sejenak.
Untuk mengenali energi diri, meredakan kegelisahan, mengatasi kepanikan, menjaga harapan, memperkuat kemauan, menimbang umur sampai menemukan kembali martabat kemanusiaan.

Berhentilah Sejenak.
seperti yang disarankan seorang intelektual muda di zaman Rasulullah SAW, Muaz bin jabal ra, “Ijlis bina Mugni saah” (Duduklah bersama kami, kita perbaharui iman sejenak, HR.Bukhari)

Berhentilah Sejenak.
Marilah kita jadikan Ramadhan ini sebagai yang terakhir (baca: jangan mengharap mendapat ramadhan berikutnya), kita ambil makna dan hakekatnya, agar ia dapat menjadi ma’alim, rambu-rambu jalan yang memungkinkan musafir merasa yakin, aman dan lancar diperjalanan

http://fadillahcinta.wordpress.com/category/renungan/

Memimpin dari Hati

Berapa harga yang Anda mau bayar untuk menjadi pemimpin yang berhasil baik secara profesional maupun spiritual? Setiap orang pasti akan melakukan segala hal, tak peduli berapapun harga yang dibayarkan dan banyaknya waktu yang dikorbankan asalkan mencapai keberhasilan sebagai pemimpin yang tidak saja trampil dalam ilmu kepemimpinan namun juga cerdas emosi dan spiritual.

Percaya atau tidak, tidak peduli berapa banyaknya resources yang Anda miliki, keberhasilan sebuah kepemimpinan tidak datang dari luar, ini hanya dapat dimulai dari diri Anda sendiri, dan dimulai dari dalam hati.

Anda, adalah tentang siapa Anda sebenarnya. Kepintaran, titel, senioritas, pengalaman dan supremasi sosial ekonomi mungkin dapat menjadikan Anda seorang pemimpin. Tetapi keberhasilan Anda menjadi seorang pemimpin, adalah saat Anda berlaku seperti seorang pemimpin, yakni ketika hati Anda membawa Anda pada perilaku-perilaku seorang pemimpin yang sejati.

Memimpin Diri Sendiri


Orang pertama yang Anda pimpin adalah diri sendiri. Anda tidak dapat memimpin dengan efektif sebelum Anda berhasil memimpin diri sendiri. “Kemenangan pertama dan terbaik adalah menaklukan diri sendiri” (Plato). Fokuskan, untuk mulai dari diri sendiri sehingga Anda dapat melakukan apa yang patut di lakukan untuk mempengaruhi dan menolong orang lain mencapai keadaan yang lebih baik.

Bukalah hati Anda untuk bersedia melakukan perubahan-perubahan terlebih dahulu sebelum menghasilkan perubahan-perubahan atas diri orang lain.

Spiritualitas menumbuhkan karakter-karakter positif seorang pemimpin.

Positive-Thinking

Seberapapun besarnya usaha Anda untuk menjadi pemimpin yang berhasil tidak akan cukup, sebelum merombak cara berpikir Anda terlebih dahulu menjadi lebih positif. Berpikir positif melahirkan optimisme, konsistensi, daya tahan, integritas, ide-ide cemerlang, kejujuran, kerjasama, hati yang lemah lembut, ketegasan, kewibawaan, percaya diri, belas-kasih, motivasi, efektif, pengendalian diri, menghargai orang lain, toleransi dan kesediaan membantu orang lain.
Bersihkan pikiran Anda dari segala yang mengarah pada hal-hal negatif (merusak). Dan bersihkan sekarang juga! Pikiran Anda menentukan karakter Anda.

Kendalikan pikiran Anda atau ia akan mengendalikan Anda (Horace)


Beberapa tahun silam, sebuah peristiwa luar biasa terjadi di Eropa. Para ilmuwan diberi ijin untuk mengadakan suatu percobaan yang mereka lakukan pada seorang narapidana yang telah divonis hukuman mati. Narapidana itu diikat, ditutup matanya dan didudukkan diatas meja.

Lengan narapidana itu ditoreh sedikit yang sebenarnya tidak akan sampai mengeluarkan darah. Tapi kepada narapidana itu diberitahukan bahwa darahnya akan mengalir terus sampai dia mati dan darah itu akan mengalir ke baskom seperti yang narapidana rasa dan dengar. Ilmuwan itu terus berbicara tentang perkembangan darah yang mengalir dari lengan narapidana itu. Dan narapidana tersebut semakin lemah. Dengan semua sugesti buruk yang merasuki pikirannya ini, perlahan-lahan narapidana itu mati dengan sendirinya.

Pikiran Anda adalah kekuatan besar yang mampu memberikan apa yang Anda inginkan. Ia dipengaruhi oleh semua yang kita masukkan ke dalam pikiran kita. Apa yang dipikirkan, itulah yang terjadi. Pikiran kita bisa tertipu sebagaimana cerita diatas. Narapidana itu diyakinkan bahwa dia akan mati dan pikirannya meyakinkan itu, lalu matilah dia! Yakinkan bahwa Anda telah melindungi daerah rawan Anda dari pikiran-pikiran negatif. Pikirkan hal-hal yang ingin Anda capai sekalipun saat itu Anda belum benar-benar meraihnya.

Tentukan Tujuan yang Jelas

Kepemimpinan Spiritual memiliki visi. Pemimpin spiritual memimpin dengan tujuan dan sasaran yang jelas. Ia adalah seorang pemimpin yang memiliki pertimbangan atas apa yang dapat ia lakukan karena ia dapat berpikir dengan hasil akhir yang tampak jelas. Ingatlah, siapapun dapat mengemudikan kapal, tetapi diperlukan pemimpin untuk memetakan jalurnya terlebih dahulu!

“Rahasia kesuksesan terletak pada konsistensi kita terhadap tujuan yang telah kita tetapkan” (Distraeli)

Disiplin Diri

Disiplin, meski dapat diajarkan dan dipaksakan, tidak akan dapat berlangsung lama jika ia tidak ditularkan dan dibiasakan. Disiplin adalah tentang komitmen. Lakukanlah segala sesuatu yang dapat membawa Anda lebih dekat kepada tujuan Anda setiap hari. Ingatlah, bahwa Anda tidak saja tengah membuat perubahan atas hidup sendiri, namun juga sedang melatih diri Anda untuk menularkannya pada orang lain.

Selalu Bertumbuh

Allah Yang Maha Besar menganugerahkan kehidupan, apa yang akan kita lakukan dengan pemberianNya tersebut menjadi tanggung jawab kita sepenuhnya; kita hanya perlu menggali, menemukan semuanya dan melakukan pertumbuhan bersamaNya. Spiritualitas merupakan partisipasi aktif dan kerjasama yang indah antara kita dan Allah dalam mengembangkan kehidupan. Sebuah korelasi yang menakjubkan!

“Kita tidak berada dalam posisi dimana kita tidak memiliki apapun yang dapat digunakan untuk bekerja. Kita sudah mempunyai kemampuan, bakat, arah, misi dan panggilan”. (Abraham Maslow)

Terkadang kesuksesan, dan kemapanan mengaburkan kepekaan kita akan pentingnya melakukan pertumbuhan. Padahal, pemimpin yang tidak bertumbuh adalah pemimpin yang sudah dapat dipastikan tidak memiliki masa depan! Mereka yang tidak melakukan pertumbuhan, tidak bekerjasama mengembangkan anugerah yang diberikan Allah kepadanya.

Maka, bertumbuhlah agar potensi yang telah diberikanNya berkembang, kembangkan potensi hingga berlipat jumlahnya, tebarkan potensi itu, agar bermanfaat bagi dirimu sendiri dan orang lain, dan hingga kemudian, semuanya akan memuliakan nama Allah SWT yang memberimu anugerah kehidupan tersebut.

Anda tidak perlu berusaha keras meyakinkan orang lain, bagaimana hebatnya Anda memimpin, atau betapa besarnya keinginan Anda agar mereka mencapai keberhasilan, Anda hanya perlu menunjukkannya kepada mereka. Saat Anda telah berhasil memimpin diri sendiri dengan spiritualitas dalam hati Anda, Anda telah siap memimpin orang lain.

Oleh: DR. Christine Fald *)


*) Personal Development CFRD Ask Away. Tulisan ini pernah dimuat di Majalah Nebula (eks ESQ Magazine) edisi cetak No. 06/Tahun III/2007


http://esqmagazine.com/spiritual-leadership/2009/10/26/668/memimpin-dari-hati-2.html

The Art of Happiness at Work

Lichard Layard, seorang ekonom, melakukan penelitian mengenai korelasi antara kekayaan dan kebahagiaan yang kemudian dituangkan dalam bukunya yang berjudul Happiness (2005). Kesimpulannya, sejak 30 tahun terakhir ini penghasilan ekonomi masyarakat Amerika dan Inggris naik dua kali lipat lebih, namun ternyata justru tingkat kebahagiannya menurun.

Penjelasan Layard cukup panjang sehingga tidak cukup lembaran kolom ini untuk mengemukakan data dan argumentasinya.

Berkaitan dengan hasil penelitian di atas, coba tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda termasuk orang yang berkecukupan secara materi, bahagia dalam bekerja, berkarir, dan berumah tangga? Kalau tidak, jangan-jangan perusahaan tempat Anda bekerja akan dirugikan, karena Anda tidak memberikan kontribusi yang terbaik dari seluruh potensi yang Anda miliki.

Teman-teman pun bisa jadi tanpa sadar Anda eksploitasi sebagai tempat curhat sehingga suatu saat akan merasa bosan. Lebih jauh lagi, suasana keluarga akan terkena imbas negatif karena Anda lebih banyak menebarkan vibrasi keluh-kesah, bukannya kegembiraan.

Kalau suasana ini berkepanjangan, hidup Anda tidak produktif, sampai Anda mampu keluar dari lingkaran problem lalu membuat loncatan (breakthrough) untuk memperoleh suasana kejiwaan yang nyaman dan menggairahkan untuk mengisi ruang-ruang kehidupan Anda di manapun berada.

Untuk meraih kebahagiaan diperlukan seni dan cara pandang yang tepat tentang makna dan tujuan hidup. Kecukupan dan kelimpahan materi hanyalah salah satu variabel pendukung, tetapi bukan penentu. Mari kita renungkan sejenak. Bisakah kita menghitung, berapa juta lagu yang telah tercipta, padahal jumlah not lagu hanya tujuh nada, yaitu do-re-mi-fa-sol–la-si-do. Andaikan Anda disodori gitar ataupun piano, apa yang akan Anda lakukan dengan alat itu? Bagi yang memiliki keterampilan memainkan piano, imajinasi intelektual dan memiliki selera seni yang tinggi, maka dunia akan digubah dengan instrumen piano itu sehingga kehidupan akan terasa lebih indah. Demikianlah halnya dengan hidup kita, masing-masing memiliki jatah waktu yang sama, yaitu 24 jam, namun suasana dan kualitas hidupnya berbeda-beda. Banyak faktor yang membedakan, dan salah satunya keterampilan seseorang dalam memanfaatkan aset yang ada, sebagaimana seorang pemain piano memiliki keterampilan dan apresiasi seni untuk menciptakan suasana menjadi indah dan nyaman.

Demikianlah, untuk meraih kebahagiaan (happiness) diperlukan seni mengelola perasaan, pikiran, dan kehidupan itu sendiri. Mari kita mencoba bereksplorasi melakukan pendakian imajiner untuk meraih kebahagiaan yang lebih sejati dan solid.

Tangga pertama: Physical-Emotional Happiness

Kenyamanan dan kepuasan hidup yang langsung dan mudah dirasakan adalah hal-hal yang bersifat fisikal. Lidah akan merasakan sebuah kenikmatan ketika bertemu dengan makanan yang lezat. Badan lelah dan capek akan merasa senang sekali jika bertemu tempat tidur dengan kasur yang empuk.

Seorang karyawan sebuah perusahaan pergi ke kantor dengan semangat dan wajah berseri dengan mobil barunya. Seorang ibu menunggu-nunggu tamu untuk datang ke rumahnya karena ingin membuat kagum dan iri melihat perabot rumahnya yang mewah.

Demikianlah, contoh kasus di atas bisa diperpanjang berlembar-lembar. Ringkasnya, kita sering dibuat kagum dan bahagia dengan kemegahan fisik, namun seringkali tidak menyadari bahwa semua itu sifatnya hanya sementara dan instrumental. Badan sehat dan kelimpahan materi adalah sarana dan sumber kebahagiaan. Namun setelah semuanya diraih, pertanyaannya kemudian adalah: so what, gitu loh?

Tangga kedua: Intellectual Happiness

Sumber kebahagiaan berikutnya yang lebih tinggi kualitasnya adalah yang berkaitan dengan aktivitas dan prestasi intelektual. Salah satu keunggulan manusia yang memiliki potensi luar biasa untuk mengubah dunia adalah kekuatan intelektualnya. Jika secara fisik manusia tak akan mampu bertanding melawan kehebatan hewan, maka dengan kehebatan intelektualnya manusia secara menakjubkan mampu mengatasi kekurangan fisiknya dengan menciptakan teknologi canggih.

Maka burung garuda pun harus mengakui kalah bersaing dengan pesawat terbang garuda untuk mengarungi angkasa. Begitu pula kendaraan mobil yang sebagian menggunakan nama hewan (jaguar, panther, kuda, kijang) merupakan proklamasi kemenangan intelektual manusia yang telah mengalahkan kecepatan hewan-hewan aslinya. Demikian juga halnya dengan teknologi kapal laut. Belum lagi pesawat ulang-alik ke angkasa luar serta sekian banyak produk teknologi lain.

Coba Anda renungkan, kapan Anda memiliki saat-saat bahagia yang berkaitan dengan aktivitas intelektual? Mungkin saat-saat belajar-mengajar, mengisi teka-teki silang, hari wisuda, mengarang buku, memecahkan masalah dan sekian banyak kegiatan intelektual lain yang semua itu lebih abadi dan lebih tinggi kualitasnya dibanding kebahagiaan fisik. Makanya bertebaran ayat Al-Qur’an maupun Hadis yang mendorong kita untuk selalu belajar dan mengajar, karena kegiatan itu sehat dan menyehatkan bagi diri maupun masyarakat.

Pada tahapan intelektual ini, kita harus menyisakan sebuah pertanyaan: sampai di mana intelektualitas berhasil membahagiakan umat manusia?

Tangga ketiga: Aesthetical Happiness

Bayangkan sebuah komunitas yang sehat, kaya, dan cerdas, namun tak ada unsur estetika atau keindahan dalam hidupnya. Pasti kehidupan menjadi keras, kaku, kering, dan membosankan. Sulit membayangkan sebuah dunia tanpa musik, puisi, ornamen, lukisan, dan hal-hal lain yang mengundang kesejukan, imajinasi serta keharuan perasaan.

Oleh karena itu, sumber kebahagiaan hidup yang tak kalah penting dari ilmu dan materi adalah sentuhan seni. Bahkan sejak bangun tidur kita sudah berurusan dengan seni ketika hendak memilih pakaian dan berdiri di depan cermin.

Rumah yang bagus bukan semata karena kuat bangunannya, namun keindahan arsitekturalnya. Begitu pun mobil, pesawat televisi, kulkas, handphone, pakaian, dan sekian perabotan rumah tangga semua itu menjadi enak dilihat, dipakai dan harganya menjadi mahal ketika memiliki nilai estetika tinggi. Dan karya seni paling tinggi adalah alam raya ciptaan Tuhan ini.

Sayang, di antara kita tidak lagi memperoleh rasa bahagia dengan merenungkan dan mengapresiasi keindahan alam ini karena mungkin konsep kebahagiaan selalu dikaitkan dengan materi.

Tangga keempat: Moral Happiness

Mari kita bayangkan, ada seorang teman yang tampan, cantik, pintar, dan selera seninya tinggi, namun tidak memiliki akhlak mulia. Pasti orang itu tak akan menarik dijadikan teman. Lebih dari itu orang yang tidak bermoral lebih banyak menimbulkan problem bagi diri, keluarga, dan masyarakat, bukannya berbagi kebahagiaan. Semakin tinggi kualitas pribadi seseorang, maka ia akan lebih merasa bahagia ketika memberi bukannya meminta.

Kehidupan ini tetap menyimpan optimisme berkat warisan nilai dan ketauladanan yang diwariskan oleh para Rasul Tuhan dan pribadi-pribadi unggul. Mereka siap masuk tahanan musuh demi membela rakyatnya yang tertindas. Mereka rela memberikan jiwanya demi sebuah cita-cita besar untuk membela martabat bangsanya.

Tetapi kita juga menyaksikan, ada beberapa koruptor yang berusaha lolos dari tahanan sekalipun harus menyuap hakim dengan uang hasil korupsinya.

Pendeknya, jika kebahagiaan yang bersumber pada materi ditandai dengan nafsu dan keinginan untuk selalu berebut, maka kebahagiaan moral justeru terletak ketika seseorang banyak memberi.

Bagi mereka yang secara materi tidak berkecukupan, pintu kebahagiaan tetap terbuka karena memberi tidak selalu berupa uang, melainkan bisa berupa hati, pikiran dan tenaga.

Tangga kelima: Spiritual Happiness

Sadar bahwa kekayaan, kepintaran, ketampanan dan panggung sosial semuanya akan berakhir, maka kita bertanya, lalu adakah nilai-nilai kehidupan yang abadi yang tidak terkena hukum kehancuran serta memberikan kebahagiaan sejati? Orang yang beriman pada Allah akan senantiasa memiliki keyakinan bahwa tanpa keimanan dan kepasrahan total pada Allah maka apapun yang kita miliki dan banggakan akan sirna.

Oleh karena itu empat tangga kebahagiaan di atas akan menjadi solid dan sejati ketika dibimbing, disinari, diarahkan dan diberi ruh oleh nilai-nilai spiritual. Yaitu keimanan, kecintaan dan ketundukan pada Allah.

Keimanan ini ibarat angka satu (tawhid), sehingga angka berapapun yang berdiri di belakangnya menjadi bermakna. Berapapun panjangnya deretan angka nol, semuanya tetap nol. Dan itulah sifat dunia yang fana. Dengan landasan tawhid seseorang menjadi lebih bijak dan bersyukur serta senantiasa memberikan bobot ibadah terhadap kekayaannya, kepintarannya, ketampanannya, dan relasi sosialnya.

Hidup adalah rekreasi yang menggembirakan dan membahagiakan jika diisi dengan produktifitas yang meringankan beban orang lain sebagai wujud kecintaan dan ketundukan pada Allah, kapanpun dan di manapun berada.

Oleh: Komaruddin Hidayat*)

*) Penulis adalah Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Alumni ESQ Eksekutif Angkatan 20. Tulisan ini pernah dimuat di Majalah Nebula (ESQ Magazine) Edisi 10/Tahun I/2005

http://esqmagazine.com/refleksi/2009/10/30/700/art-happiness-work.html