Sabtu, 27 Juli 2013

The Amazing Korea





Benjamin Franklin pernah berkata bahwa kebahagiaan itu tidak datang dari hal-hal besar yang kadang tidak pernah terjadi, melainkan dari hal-hal kecil yang terjadi sehari-hari. Jadi mulailah menikmati hidup dari hal-hal terkecil yang kita temui. Mulai dari menikmati makan di pagi hari, bercanda bersama rekan di siang hari, melihat pemandangan kota di sore hari, sampai menonton tv di malam hari. Yakinilah kalau kebahagiaan itu sebenarnya selalu ada setiap hari, tidak harus menunggu sampai merasa kaya.


Tidak susah untuk merasa bahagia. Cukup dengan menghargai diri sendiri, berpikir positif atau optimis dan selalu terbuka dengan lingkungan sekitar. Orang merasa bahagia kalau dirinya dihargai atau disenangi. Mulailah dari kita sendiri untuk belajar menghargai diri, mensyukuri dan merawat apa yang telah didapat. Nantinya otomatis orang luar akan bersikap hal yang sama. Begitu pula kalau kita berada dalam suasana yang tidak menyenangkan, cobalah untuk tetap tersenyum. Perasaan yang ada nantinya akan menjadi lebih nyaman. Bersikap terbuka dengan orang lain sedikit banyak bisa menipiskan suasana hati yang sedang galau.
Rasa syukur akan menambah kenikmatan yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.Tetapi hendaknya jangan dilihat atau dihitung secara materi semata.Karena ada kenikamatan besar yang tak terlihat dengan mata kepala,yaitu rasa BAHAGIA yang justru selama ini kita cari dan upayakan dengan berbagai usaha.

Coba renungkan pula ayat ini, ..."Dan barang siapa yang bersyukur maka kessyukuran itu adalah bagi dirinya sendiri,dan barangsiapa yang ingkar,maka sesungguhnya Tuhanku Yang Maha Kaya lagi Maha Mulia" (An Naml;40).

Firman ALLAH SWT,"...Sungguh jika kamu bersyukur, niscaya kami akan menambah (nikmat) kepadamu,dan jika kamu mengingkarinya, sungguh azab-Ku sangat keras (Ibrahim;7)




https://www.youtube.com/watch?v=TF6b2Bf5nZU&feature=youtu.be

Tidak ada komentar:

Posting Komentar