Selasa, 27 Maret 2018

Deen Squad - MADINA (Havana Remix ~ Music Video)








Satu video Duo Raper Muslim, Karter Zaher dan Jae Deen menjadi viral setelah menggubah lirik lagu yang tengah hits, Havana Camilia Cabello menjadi Madina. Havana versi Muslim.
Penyanyi rap muslim yang tergabung dalam grup ‘Deen Squad’ ini mengganti keseluruhan lirik lagu tersebut. Sebagai contoh kata yang paling mudah diingat adalah “Madina … oh na na … I pray you take me to Madina oh Allah,”.
Yang menjadi khas pun adalah saat dua Raper asal Ottawa, Kanada itu beraksi dengan menggunakan sorban khas para Syaikh dari Timur.
Dalam liriknya, lagu ‘Madina’ itu menceritakan tentang kebesaran Nabi Muhammad SAW dan keinginan sang penyanyi untuk mengunjungi kota Madinah. Mereka pun menyanyikannya lengkap dengan rap di bagian tengah yang diubah menjadi cerita Nabi.
Pemandangan rapper memakai jubah, sorban, menyanyikan lagu Islami dengan nada modern ini termasuk pemandangan yang jarang terjadi. Tentu hal ini menarik perhatian netizen. Di facebook saja, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali.
Banyak komentar positif berdatangan baik di Facebook maupun Youtube. “Lagunya lebih bagus dari lagu aslinya,” tulis akun Youtube bernama IamKasha.
Ada pula non muslim yang ikut berkomentar. “Saya bukan muslim tapi saya senang mendengarkan semua lagunya,” ungkap akun Youtube bernama Fay.
Karter Zaher mengatakan maksud dirinya membuat lirik tersebut adalah agar dapat menginspirasi banyak orang. “Saya ingin lirik saya membantu orang mengambil inisiatif untuk bangkit dan mengikuti impian mereka sambil tetap setia pada asal-usul mereka,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Step Feed, Jumat (23/03/2018).
Sekadar informasi, Karter Zaher and Jae Deen sendiri merupakan rap muslim yang rutin memproduksi lagu bernuansa Islami dengan nada kekinian ala Rapper. Dua pria keturunan Lebanon-Kanada itu juga sudah cukup populer di kalangan penyanyi Timur Tengah.
Youtube Deen Squad sudah memiliki 379 ribu pengikut. Lagunya yang berjudul ‘Halal Lovin’ sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali sejak dikeluarkan 3 bulan lalu. Tak heran, jika lagu Madina nya itu pun ikut tenar. []


Tidak ada komentar:

Posting Komentar