Rabu, 24 September 2014

23 Pesepak Bola Kamerun Jadi Mualaf Berbarengan



 Sebanyak 23 pesepak bola Kamerun memeluk Islam.

Aneh, tapi nyata. Semua pemain tim sepak bola Kamerun yang menjalani kamp latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, tiba-tiba berbarengan masuk Islam. Sebanyak 23 pemain itu sebelumnya tidak pernah membayangkan akan memeluk Islam. Tapi, faktanya mereka ramai-ramai menjadi seorang Muslim.

"Sungguh menakjubkan bahwa pada usia ketika kebanyakan orang hanya ingin bermain dan bersenang-senang, para pemuda ini sedang mencari iman dan pencerahan," kata Penasihat Agama Senior di Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD), Javeed Khateeb di Dubai, dilansir OnIslam.

Tim dari negara Afrika Barat merupakan akademi sepak bola untuk tunawisma, anak yatim dan pemuda miskin. Datang ke Dubai untuk berlatih sepak bola, seluruh tim terkesan dengan kedamaian dan ketenangan yang mereka rasakan dalam Islam.

"Ini adalah pertama kalinya kami menemukan  sejumlah besar orang dari kelompok yang sama yang ingin pindah agama. Kami mendapatkan kelompok besar mualaf tetapi biasanya mereka berasal dari latar belakang yang berbeda," ujar Khateeb.

Alasan lain yang membuat para pemuda Kamerun itu menjadi seorang mualaf, adalah mereka merasakan kebaikan yang diterima dari pemain Muslim yang berlatih bersama mereka. “Mereka sangat terkesan dengan sikap pemain Muslim, tapi kebanyakan mereka terkesan dengan kebaikan dan respek yang mereka terima,” kata Khateeb.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar