Jumat, 10 Maret 2017

Allah Selalu Memperhatikan Kita

Dimanapun kita berada, kapanpun kita berada, sesungguhnya ALLAH SWT pasti memperhatikan kita.
Dimanapun kita berada, kapanpun kita berada, sesungguhnya ada malaikat yang mencatat setiap ucapan dan amal perbuatan kita.

ALLAH SWT dan malaikat-Nya memang ghoib, kita tidak bisa melihatnya. Akan tetapi, jikalau seseorang memiliki iman yang kuat, walaupun ALLAH SWT dan malaikat tidak nampak pada pandangan matanya, namun ia yakin bahwa ia selalu ada dalam pengawasan-Nya. Ia meyakini itu seolah ia sedang melihat ALLAH SWT secara langsung. Rasulullah SAW menerangkan hal ini sebagai konsep IHSAN

Ketika malaikat Jibril a.s bertanya kepada Rasulullah SAW. mengenai ihsan, maka beliau SAW. bersabda, “Hendaklah engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihat–Nya. Kalaupun engkau tidak melihat–Nya, sesungguhnya Dia melihatmu.”
(HR. Muslim)

Semakin kuat iman seseorang, maka semakin mudah ia untuk selalu ingat kepada ALLAH SWT . Sebaliknya, semakin lemah imannya, maka akan semakin jauh dia dari mengingat ALLAH SWT . Kita perlu mengukur kadar keimanan kita. Mengukurnya bukan dengan pengakuan lisan, tapi dengan kejujuran hati.

Ada orang yang ingat kepada ALLAH SWT hanya ketika ditanya saja. Jika tidak ditanya, maka dia lupa. Semakin seseorang ingat terus kepada ALLAH SWT, dalam setiap keadaan, maka itu tanda iman yang bagus. Semakin imannya bagus, yakin kepada ALLAH SWT, maka dunia ini baginya semakin TIDAK MENARIK..Mengapa?

Karena yang menarik baginya hanyalah ALLAH SWT.
Semakin imannya bagus, maka semakin tidak tertarik ia untuk bergantung kepada makhluk. Mengapa? Karena satu-satunya tempat bergantung baginya hanyalah ALLAH SWT

ALLAH SWT pasti memperhatikan kita.
Dimanapun kita berada, kapanpun kita berada, sesungguhnya ada malaikat yang mencatat setiap ucapan dan amal perbuatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar