Selasa, 14 September 2010

Renungan setelah hari Raya Iedul Fitri 1431 H

Pasca merayakan Hari Raya Iedul Fitri 1431 H, sudah selayaknya kita memulai hidup baru dgn memperkuat tali silaturahim, saling memaafkan, dan saling berbagi dlm kebaikan dan kebahagiaan. Itulah sesungguhnya jalan takwa yg harus kita budayakan dan berdayakan sepanjang hidup kita. Allah berfirman, “Sesungguhnya Allah beserta orang2 yang bertakwa dan orang2 yg berbuat kebaikan.” (QS Al-Nahl [16]: 128).

Sesungguhnya, nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita sangat banyak jumlahnya dan tak terhingga. Semua yg diberikan itu, sekiranya suatu saat Allah menagihnya, kita tidak akan sanggup untuk membayarnya. Sebab, nikmat itu diberikannya setiap saat dan tak pernah berhenti, mulai dari bangun tidur hingga kita tertidur lagi. Alangkah pengasih dan penyayangnya Allah kepada kita, umat manusia.

Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah fisik kami, maka perindah pulalah mental kami. Jadikanlah apa yang kami rahasiakan lebih indah daripada apa yang kami nyatakan, dan jadikanlah juga apa yang nyata dari aktivitas kami selalu baik dan bermanfaat. Masukkanlah kami dalam kelompok al-Muhsinîn [orang-orang yang selalu berbuat kebajikan].

Ya Allah ya Tuhanku,
Engkau yang menghitung dan menghimpun dengan teliti gerak-gerik hamba-hamba-Mu, Engkau yang Maha Mengetahui sikap dan tingkah laku orang-orang yang menjauhi atau mendekati-Mu. Engkau telah menghimpun semua rahasia dan yang lebih tersembunyi dari rahasia hamba-hamba-Mu.
Ya Allah, bukalah tabir yang menyelubungi kalbu kami, agar kami dapat menyaksikan pada diri kami, cahaya anugerah-Mu.
Wahai Tuhan Yang Maha Pemberi anugerah, karuniailah kami cahaya pengawasan diri, agar kami dapat mengawasi semua aktivitas kami dan dapat pula menghitung dengan teliti segala keadaan kami baik gerak maupun diam kami.Aamiin

Rekans, semoga hari ini dan seterusnya senantiasa membawa kebahagiaan dan keberkahan buat kita dan keluarga.,InsyaAllah...
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar