Selasa, 05 Maret 2013

Contoh Pidato

Pidato merupakan bentuk komunikasi oral atau lisan yang mempunyai unsur-unsur berupa intonasi, gerak-gerik dan mimik.
Bacaan pidato dipersiapkan oleh seseorang  yang akan berpidato sbb:

Bagian-bagian Pidato
Pokok-pokok atau bagian-bagian  pidato terdiri dari pendahuluan, isi dan penutup.

Pendahuluan Pidato

Bagian pendahuluan berisi uraian untuk mempersiapkan pendengar agar fokus terhadap apa yang akan disampaikan pada isi pidato. Pendahuluan sebuah pidato terdiri dari ucapan salam , sapaan kepada pendengar, ucapan syukur, ucapan terima kasih, latar belakang masalah dan tujuan.

Contoh Pendahuluan Pidato :

Assalamu’alaikum Wr. wb.
Bapak2, ibu2 dan saudara yg saya hormati
Rasa syukur kepada Allah SWT kita panjatkan, Sholawaat dan Salam kepada Nabi Muhammad SAW kitaa lantunkan. Karena pada hari yang berbahagia ini kita masih diberikan Nikmat sehat wal afiat sehingga kita dapat berkumpul di sini di gedung Bank Mandiri.

Isi Pidato

Seperti bapak dan Ibu ketahui bersama, bahwa proses Addendum lV Perjanjian Kredit Sindikasi atas nama TLKJ, telah berlangsung sejak bulan oktober 2012 lalu.

Proses yang cukup panjang ini telah memberikan pelajaran yang cukup berharga kepada kita semua, bahwa kepentingan bersama untuk suksesnya pembangunan jalan tol di Indonesia menjadi prioritas utama dalam membangun jaringan infrastruktur jalan Tol, khususnya JOORR ll  proyek TOL Cijago.

Saat ini kelanjutan jalan Tol Cijago (tahap selanjutnya) sudah mulai dikerjakan, dan saat ini penyempurnaan Box Tunnel Raya Bogor sedang dikerjakan dan akan selesai pada bulan Juni 2013.

Pada kesempatan ini, kami ingin melaporkan bahwa volume lalulintas harian rata2 pada hari Jumat, sabtu, minggu kemarin ( tgl 1 s/d 3 maret 2013) telah mencapai lebih dari 30.000 kendaraan. Bahkan pada hari sabtu kemarin mencapai 33.200 kendaraan (persis satu tahun dioperasikan).
Merujuk perkembangan tsb diatas, kami ingin segera membangun seksi ll dan seksi lll, khususnya untuk seksi ll A (Raya Bogor-Margonda), akan kami rampungkan pada bulan maret 2014 dan siap dioperasikan.

Kami sebagai BUJT Cijago, selalu melakukan usaha yang maksimum dlm pembangunan jalan tol. Oleh karena itu dukungan dan kerjasama yang baik dengan Bank sindikasi, menjadi sangat penting dan harus menguntungkan kedua belah pihak.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank sindikasi kususnya Bank Mandiri sebagai Leader, juga Bank Jatim dan Bank DKI sebagai anggota sindikasi yang telah memberikan cakrawala baru di dalam pembiayaan jalan tol sejak tender, pembangunan, dan pengoperasian seksi l.

Proses ini telah memberikan dan mengajarkan kepada kami tentang pola investasi jalan Tol yang sesungguhnya. Banyak usulan dari BUJT maupun Bank Sindikasi yang dilakukan baik secara sendiri2 maupun bersama-sama kepada pemerintah, untuk mencari jalan keluar yang terbaik bagi masing2 stakeholders.

Penutup Pidato

Disini saya mewakili rekan2 direksi dan komisaris, mohon maaf yang sebesar-besarnya  jika selama proses pembuatan addendum ini ada tingkah laku kami yang tidak terpuji, kata-kata yang tercela dan khilaf yang tidak disengaja yang telah melukai perasaan bapak2, ibu2 dan saudara2 sekalian. Kata orang bijak, Tiada kesuksesan tanpa perjuangan, tiada perjuangan tanpa pengorbanan, dan tiada pengorbanan tanpa keikhlasan.
Demikianlah saya akhiri dengan mengucapkan Billahi taufik walhidayah, 
wassalamu’alaikum wr, wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar