Rabu, 12 Oktober 2011

Obat Sakit Perut Yang Mujarab



MENGENAL PENYEBAB SAKIT PERUT

Sakit perut biasanya sering terjadi waktu musim pancaroba. Musim pancaroba adalah musim peralihan dari musim panas ke musim hujan atau sebaliknya. Kita membedakan musim pancaroba ini menjadi dua yaitu pancaroba dari panas ke musim hujan dan pancaroba peralihan dari musim hujan ke musim panas.

Nah, kita bisa tahu bahwa dulu bulan dengan akhiran ber – ber – ber itu musim hujan, contohnya yah oktober, november, september dan desember ! (sekarang kadang kita bingung menentukan musim karena perubahan cuaca yang tidak lagi dapat diprediksikan)
Nah, oleh sebab itulah kita harus menjaga daya tahan tubuh kita sebaik-baiknya. Mengapa ? Karena di televisi banyak iklan obat batuk, obat pilek, dan obat maag ! Artinya musim ini akan banyak orang kena flu, batuk, pilek, dan juga sakit perut !

Pertanyaannya, mengapa pada musim pancaroba ini banyak orang sakit ?

Di musim pancaroba suhu udara sering berubah-ubah, tiba-tiba panas, dingin, lembab, dan se bagainya. Apalagi jika disertai dengan angin kencang ! Perubahan udara dan temperatur sedikit banyak berpengaruh pada tubuh, karena tubuh kita otomatis akan berusaha keras menyesuaikan dengan temperatur sekitar. Saat itu pula daya tahan tubuh kita berkurang. Nah, Temperatur yang berubah-ubah ini akan memacu virus dan bakteri untuk lebih cepat berkembang biak.

Salah satu proses yang berperan adalah keadaan di musim pancaroba yang sering menyebabkan hujan yang tidak merata. Di satu tempat hujan sementara di tempat lain panas dan dipenuhi debu. Bakteri dan virus yang tumbuh subur di diebu dan kotoroan ini akan ditiup angin kesana kemari, nempel di tubuh kita, tubuh teman kerja kita, nempel di nasi goreng yang kita makan, ataupun di paha bebek warung langganan kita ! Begitu kita telan makanan yang sudah dihinggapi bakteri ataupun virus tadi, empat atau delapan jam kemudian perut kita mulai mengirimkan sinyal – sinyal ke otak kita ! Masalahnya apa benar penyebabnya adalah kuman tadi ? Ini adalah pertanyaan pertama untuk mencari tahu obat yang tepat untuk sakit perut kita !
Karena yang nulis artikel kesehatan ini bukan seorang dokter tetapi seorang blogger maka tidak ada bukti ilmiah atau medisnya melainkan berdasarkan pengalaman pribadinya.

Ketika perut saya sakit, kecurigaan pertama penyebabnya adalah maag alias lambung. Saya mulai memeriksa kembali jam makan saya, pagi tadi makan jam berapa, siang tadi jam berapa, dan terakhir kapan. Kalau waktu makan saya “seperti biasanya” saya mundur satu hari lagi. Kemarin malam makan jam berapa, siangnya, dan paginya. Soalnya biasanya kalo dua hari saya tidak makan dengan teratur, pasti hari berikutnya langsung kumat penyakit maag ini.

Sebagai pengobatan pertama, saya akan minum obat maag ini setengah jam sebelum makan dan satu jam setelah makan. Patokan saya dua kali jam makan, boleh makan pagi dan makan siang atau jam makan siang dan jam makan malam. Jika tidak kunjung membaik, berarti bukan asam lambung saya penyebab nyeri di perut ini. Obat maag yang biasa saya konsumsi mylanta tablet dan promag. Saya lebih suka obat maag berbentuk tablet karena praktis dibawa dan lebih murah harganya. Tapi kalo ngomong masalah manjur-manjuran, mylanta cair jauh lebih mujarab ! Oh iya...buat teman-teman yang gak terbiasa minum obat maag tablet. Cara minumnya bukan ditelan sama air putih tetapi dikunyah. Enak kok rasanya, pedes-pedes mint gitu loh!
Nah, ngomong – ngomong masalah nyeri ini, saya menyimpulkan kalo sakit perut itu dibagi menjadi empat macam.

Pertama, sakit perut disertai dengan tidur di kamar mandi ! Sakit perut jenis ini bikin celana dalam basah, dan tagihan PDAM melonjak ! Perut mules, isinya penuh tapi begitu dikeluarkan cuman bunyi “creet!” berwarna coklat dan berbentuk encer ! Jenis sakit perut ini bikin keki...apalagi jika terjadi di malam hari !

Kedua, sakit perut tapi gak bisa buang air besar ! Ha...ha...ha....mencret terus gak enak, gak dibuang juga gak enak ! Repot...repot ! Nah, biasanya penyakit gak bisa buang air besar ini karena kurangnya konsumsi makanan berserat ! Gampang kok obatnya, segera pergi ke pasar lalu beli papaya atau kates satu buah dan makan ! Biar tambah maknyuss, jangan lupa tambah air kelapa muda (degan ijo) satu buah ! Karena saya tahu kalau kalium kita turun, salah satu gejalanya adalah tidak bisa buang air besar ! Kalau gak suka obat alami seperti yang saya sarankan tadi, langsung aja pergi ke apotek dan beli obat pencahar.
Kalo gak salah mereknya Dulcolax, tinggal pilih mau yang ditelan atau yang dimasukkan ke lobang pantat kita ! Yah, mau cepet ya pake yang cara soto mi (baca sodomi).
Penyakit perut disebabkan oleh berkurangnya lapisan pelindung usus dan lambung. Sehingga asam yg di produksi oleh tubuh kita langsung mengenai usus danlambung kita, akibatnya perut kita sakit ato kita merasa kembung. Pada beberapa kasus, bahkan terjadi pendarahan hebat pada usus dan lambung. Sehingga banyak orang bilang ususnya luka atau ususnya bolong. Padalah usus memiliki kemampuan recovery yg sangat hebat. (Inilah kekuasaan Allah).

Ketiga, sakit perut pada saat haid (kalo ini, maaf terus terang saya belum pernah ngalamin karena biasanya sakit perut jenis ini hanya dialami oleh kaum wanita, kalo ada laki-laki yang pernah ngalamin, tolong email saya ya, LOL).
Keempat, sakit perut yang disebabkan oleh hal-hal lain misalnya kena tonjok, kena tendang, makan beling atau akibat gaib (untuk bagian ini, akan dibahas dalam artikel yang lain aja, tetap stay at www.zonaunik.com ya).

OBAT ALTERNATIF YANG SANGAT MUJARAB

1. Ambil segelas air putih biasa (tidak dingin dan tidak juga panas)
2. Masukkan 3 sendok makan Tepung SAGU.
3. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan gula jawa (Sesuai Selera)
4. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan garam sesuai selera, untuk penyedap saja.
5. Minum deh. (Simpel Buangeeeeeeeeet ya)

Jangan di campur apa2 dulu, karena saya kawatir campuran lainnya bisa menyebabkan iritasi pada lambung dan usus. Setelah meminum resep ini di jamin semua gangguan perut yg ada didunia ini hilang. Perut terasa lega dan bisa buang angin dengan tenang, tanpa was-was akan keluar kotorannya juga Hal ini disebabkan karena SAGU yg kita minum mampu melindungi usus dan lambung kita dari asam lambung yg berasal Dari tubuh kita sendiri.

Penyakit yg mungkin bisa disembuhkan:

1. Perut Kembung (orang bilang kena angin duduk)
2. Mencret
3. Buang Air Besar dengan darah.
4. Muntah2
5. Semua gangguan perut.

Setahu saya banyak orang yg meninggal karena penyakit yg gejalanya mirip dengan penyakit saya. Saya jg tahu kebanyakan orang frustasi karena sudah berobat ke banyak dokter tapi tidak sembuh2. Kalo ada di antara anggota milis yg sudah mencoba resep saya dan ternyata sembuh, tolong komentar ke www.zonaunik.com ya. Supaya makin banyak orang yg tahu. Dengan demikian makin banyak orang yg bisa diselamatkan dan di sembuhkan.

http://www.zonaunik.com/2011/10/obat-sakit-perut-yang-mujarab.html

1 komentar: