Rabu, 11 Februari 2015

Kemuliaan Bukan Ada Pada Kekayaan



Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Ingat sahabatku, Kemuliaan bukan ada pada kekayaan atau kemenangan, demikian kehinaan bukan ada pada kemiskinan atau kekalahan.

Jangan kalian mengira mereka yang dikasih nikmat itu, Allah memuliakan mereka, dan jangan pula kalian mengira mereka yang disusahkan itu, Allah menghinakan mereka" (QS Al Fajr :15-16).

Coba sahabatku simak baik baik surah Hud ayat 15-16, "Barangsiapa yg menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat kecuali neraka, dan lenyaplah di akhirat itu apa yg telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yg telah mereka kerjakan".

Maksiat lancar, koruptor selamat, dan khianat sukses. Boleh jadi nikmat itu adalah fitnah, al istidraz kesannya nikmat tetapi azab tertunda, dan boleh jadi susah itu rahmat. Karena itu sikapi semua dengan syukur, sabar, dalam taat dan selalu baik sangka, Insya Allah.



 Oleh: KH Muhammad Arifin Ilham
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/15/02/06/njbw36-kemuliaan-bukan-ada-pada-kekayaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar