Kamis, 28 April 2011

Status Facebook hari ini

Kata orang bijak, hidup adalah pindah dari satu masalah ke masalah lain, dari satu hikmah ke hikmah lainnya, dan satu satunya cara utk mengobati luka adalah dgn meninggalkan luka itu sendiri, bukankah ALLAH tidak mengubah nasib seorang hamba jika sang hamba tak mengubahnya, paksa diri utk melangkah, tutup lembaran yg ini dan membuka lembaran baru.

************************

Manusia kadang ingin memiliki sifat ALLAH “Maha Berkehendak” padahal kita hanya hamba yg tak akan mampu memiliki semua yg dikehendaki, dan jika ini dibiarkan maka kita sudah mengambil hak ALLAH, dan ini tak akan pernah terjadi. Tetapi ketika kita bersyukur dgn yg sedikit, ALLAH hadir dan memberi lebih, ini janji ALLAH, ketika kita mensyukuri yg sedikit ini maka ALLAH akan menambah dan ALLAH tidak pernah ingkar janji.

*******************************

Lidah adalah amanah, bicara amanah bararti sesuatu yg akan dimintai pertanggung jawaban di mahkamah ALLAH nanti, lidah adalah titipan ALLAH dan setiap titipan harus dijaga agar pada saat dikembalikan nanti tdk cacat.
Manusia selalu berada di antara hidayah ALLAH dan tipu daya setan karena kelengahan sedikit saja, setan mampu bisa menjerumuskan seseorang ke dalam lembah yang akan menyia-nyiakan bahkan merusak hidup seluruh hidup hamba, seberapa sering kita melihat orang2 hebat pada awalnya dan nista diujung hidupnya hanya karena terpeleset lidah alias salah bicara.

“Mulutmu harimaumu” pepatah lama yang masih terus berlaku, tak lekang oleh waktu, harimau itu binatang buas yang mampu menerkam, hanya harimau lebih beruntung karena terkamannya hanya memakan mangsanya sedang mulut kita mampu menerkam orang orang yang kita sayangi, diri kita sendiri bahkan mungkin hati orang tua kita
Kemudian kita mulai berpikir benar adanya bahwa tak ada satu patah kata pun yang kita ucapkan luput dari pendengaran ALLAH, tak ada satu patah kata pun yang keluar dari mulut mungil kita melainkan dengan sangat pasti harus kita pertanggung-jawabkan di hadapan ALLAH kelak, maka benarlah para guru mengatakan bahwa sebaik-baik dan seberuntung- beruntungnya manusia adalah orang yang sangat mampu memperhitungkan dan memperhatikan setiap kata yang diucapkannya.
Sungguh, alangkah sangat beruntungnya orang yang MAMPU menahan setiap kata-kata yang diucapkannya, alangkah sangat beruntungnya orang yang menahan diri dari kesia-siaan dalam berkata- kata dan menggantinya dengan berdzikir kepada ALLAH, memenuhi lidah dengan istighfar agar setan tak mampu nempel dan ikut ikutan nyerocos

Mulai sekarang jangan biarkan lidah kita menjadi tempat kesia siaan, menjadi alat setan untuk menyakiti hari orang lain dan menjadi harimau yang menerkam siapa saja, termasuk menerkam kita sendiri… DIAM lah jika tidak tahu, DIAM lah ketika tak mampu jujur, DIAM lah tapi bukan diam ngelamun jorok karena DIAM nya kekasih ALLAH adalah DIAM dzikir, dan bicaranya kekasih ALLAH adalah bicara dakwah

**************************************

Saat kezaliman merajalela dan mata keadilan telah buta, satu2 nya kekuatan yg dimiliki oleh orang2 lemah dan terzalimi adalah DOA. Di tangan mereka, doa LEBIH TAJAM dari pedang dan lebih hebat dari pasukan bersenjata.
Dan hati2 lah terhadap doa orang terzalimi! Karena jika sudah keluar dari mulut, ia akan berjalan menuju langit. Segera melampaui cakrawala, menembus angkasa, dan diijabahi Sang Mahakuasa. Subhanallah … maha suci ALLAH yg telah menjadi penolong mereka yg tersakiti, terlukai.



http://hilmanmuchsin.blogspot.com/2011/04/status-facebook-hari-ini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar