Senin, 14 Oktober 2013

Barcelona Ungkap Prestasi Evan Dimas






Evan Dimas bersama Thiago Alcantara dan Alexis Sanchez, saat di La Masia, akademi FC Barcelona. 


Nama Evan Dimas Darmono semakin 'harum'. Itu setelah Timnas Indonesia U-19 sukses kalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2, dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia Grup G, di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013).

Di laga itu, Evan memborong tiga gol, yang membuat Indonsia menjadi juara grup, sekaligus mengantarkan Timnas U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2014, yang akan digelar di Myanmar. 

Evan lahir pada 13 Maret 1995, yang berperan sebagai playmaker. Ia bergabung dengan SSB Mitra Surabaya sejak 2007, ketika umurnya masih 12 tahun.
Sebelum menjadi kapten timnas, remaja yang mengidolakan Xavi Hernandez, selalu ikut di setiap seleksi pemain sepak bola.

Evan pernah menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournament di Hongkong, awal 2012. Ia juga mewakili Indonesia sebagai pemain yang mendapat pelatihan di Barcelona, dan mendapat bimbingan langsung oleh Josep 'Pep' Guardiola. Foto yang beredar di jagat Twitter, Sabtu (12/10/2013), membuktikannya.

Foto itu beredar setelah Indonesia mengalahkan Korea Selatan dalam penyisihan Grup G Piala Asia U-19. Di foto itu, Evan Dimas berpose bersama para pemenang lain dari seluruh dunia.
Dia juga mendapat kehormatan berfoto berdampingan dengan pemain Barca ketika itu, Thiago Alcantara. Dalam foto itu juga ada Alexis Sanchez dan Sergio Busquets. 


http://www.tribunnews.com/superball/2013/10/13/evan-dimas-ternyata-pernah-dilatih-pep-guardiola

**********************************************

Halaman Facebook resmi klub raksasa Spanyol, Barcelona hari ini, Jumat (11/10/2013), merilis sepak terjang pemain muda Indonesia yang sedang naik daun, Evan Dimas Darmono, 18. Barca mengunggah foto Evan dan menyebut kapten timnas itu berhati Blaugrana, julukan FC Barcelona.

Sejak diunggah beberapa jam lalu, status ini telah disukai oleh 28.684 orang, dibagikan 1.738 kali dan dikomentari lebih dari 2.300 akun hingga pukul 12.00 WIB.

Dalam posting berjudul “Evan Dimas: Kapten timnas U-19 Indonesia berhati Blaugrana”, Barcelona menyertakan tautan halaman yang mengulas prestasi dan penampilan Evan Dimas.
Evan Dimas dipuji dalam laga melawan Thailand di piala AFF U-19 lalu. Mencetak hattrick, Evan menjadi penentu kemenangan Indonesia U-19.


“Evan Dimas, kapten tim nasional sepak bola U-19 yang menghantarkan Indonesia menjadi juara di AFF Cup U-19 adalah fans Barça dan melihat FC Barcelona sebagai cerminan dalam permainan sepak bolanya,” tulis laman itu.

Posting tersebut lantas dihujani ribuan komentar. Komentator paling banyak muncul dari pengguna facebook di Indonesia.

Beberapa akun menyebut, gaya permainan pemuda kelahiran Surabaya ini sama dengan Xavi Hernandes.


“Karakter evan dimas hampir mirip xavi hernandes tinggal diasah oleh orang yg tepat insyaalah dia akan menjadi bintang,” kata akun Rey Ibra.

“Xavi nya indonesia evan dhimas” ungkap Angga Dhanitra Djoviancha.

Penampilan Evan Dimas dalam laga Timnas Indonesia U-19 memang sangat memukau. Pemain bernomor punggung 6 ini menjadi ‘metronom’ permainan timnas.

Bak Xavi Hernandes, olah bola dan umpan-umpan Evan dari tengah lapangan Garuda Muda memudahkan pemain lain untuk mencetak gol.

Kualitas permainan ini bisa jadi dipengaruhi oleh akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Seperti disebutkan dalam laman tersebut, Evan pernah berlatih dibawah arahan Joseph Geardiola dalam program yang diselenggarakan salah satu apparel ternama dunia.

Pemain yang telah bergabung bersama Persebaya 1927 dengan status pemain amatir ini juga sempat mengungkapkan harapannya dapat bermain di Barcelona.

Melihat usianya yang masih belia, bisa jadi Evan adalah bidikan La Masia selanjutnya. Kita tunggu saja.


http://www.solopos.com/2013/10/11/wow-barcelona-ungkap-prestasi-evan-dimas-455476



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar