Kamis, 16 April 2015

Masjidil Haram & Masjid Nabawi Bercahaya Putih Ramai di Twitter


Masjidil Haram & Masjid Nabawi Bercahaya Putih Ramai di Twitter
Masjidil Haram bercahaya putih di tengah Makkah (Twitter)




Kosmonot Rusia Takjub Saat Potret Mekah dari Luar Angkasa
Anton Shkaplerov

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Arab Saudi adalah destinasi religi paling utama bagi traveler muslim. Foto 2 masjid ini yang bercahaya putih dilihat dari luar angkasa, beberapa hari ini ramai dibicarakan di Twitter.

Foto yang beredar di Twitter memang bukan foto main-main. Yang menjepretnya adalah kosmonot Russia bernama Anton Shkaplerov dengan akun @AntonAstrey. Dia bertugas di International Space Station (ISS).

Dia dan rekan-rekannya sering memotret permukaan Bumi di berbagai sisinya. Salah satu yang dipotret Astrey adalah Kota Makkah dan Kota Madinah di waktu malam. Foto itu diambil pada 26 Januari 2015 dan mengundang decak kagum banyak orang.

"Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS," kicau @AntonAstrey saat itu.

Foto Shkaplerov malah baru ramai di Indonesia dalam beberapa hari terakhir ini. Kedua foto itu memang mengagumkan. Ketika umumnya lampu-lampu malam tampak temaram kuning atau putih, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi malah memancarkan cahaya putih yang sangat terang.

Terangnya ini melebihi terangnya lampu-lampu lain di Makkah dan Madinah yang digabungkan sekaligus. Dalam foto tampak semburat putih dari kedua masjid itu mengalahkan cahaya lain yang ada di kota tersebut. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tampak seperti permata yang putih di tengah aneka lampu kuning yang menyala di kota masing-masing.

"Amazing RT @AntonAstrey: Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS," kicau @pacocavalera, tweeps Indonesia yang mengomentari foto itu.

Banyak traveler muslim pengguna Twitter yang terkagum-kagum dengan foto itu. Mereka mengatakan cahaya putih itu adalah bukti kebesaran Allah. Nah, di lini masa Astrey, diskusi semacam itu malah sudah berlangsung duluan.

"@AntonAstrey Beautiful! Why is there a cluster of white lights? Heart of the city?" kicau @AnnaCanavan.
"They r the two holy mosques on both cities. Search for Macca Mosque & Madena Almonaurah Mosque for more pictures," kicau @ABIIDT menjawab pertanyaan @AnnaCanavan.
"It's because there are 100's of powerful flood lights there," sahut @SamAbbasi mencoba memberi penjelasan ilmiah. 



http://travel.detik.com/read/2015/04/15/192418/2888593/1382/masjidil-haram--masjid-nabawi-bercahaya-putih-ramai-di-twitter

1 komentar:

  1. Khutbah Masjidil Haram Gunakan Bahasa Indonesia
    di kutip dari media online nusapos

    Sumber

    BalasHapus