Kamis, 30 April 2015

Sering mengucek mata bisa bikin kebutaan


Biasanya kita suka refleks mengucek mata kalau mata terasa perih atau gatal. Tapi tahu nggak sih, ternyata mengucek mata bisa bikin otot di area mata jadi melemah alias nggak bekerja dengan baik, lho.

Hal ini disebabkan karena ketika mengucek mata akan terjadi gesekan, sehingga mata justru menjadi tambah merah dan perih. Apalagi kalau tanganmu kotor, wah bisa-bisa jadi masalah yang serius tuh.

Menurut professor Charles McMonnies dari UNSW School of Optometry and Vision Science, seperti dikutip brilio.net dari laman abc.net.au,Senin (27/4), ada beberapa hal yang bisa menyebabkan peningkatan penekanan pada mata. Contohnya, mengucek mata, yoga dengan kepala di bawah, tidur dengan wajah menempel pada bantal, dan bahkan berenang.

Saat tangan menyentuh mata, maka akan terjadi peningkatan tekanan pada kelopak. Peningkatan yang besar itu terjadi karena ada kombinasi antara menutup mata dengan kekuatan mengucek mata tersebut. Bahkan mengucek mata memiliki 3-5 kali tekanan yang lebih besar dibandingkan tekanan pada mata saat terkena cahaya yang menyilaukan.

Masih menurut McMonnies, tekanan pada mata yang kuat dalam jangka waktu yang lama dan terjadi secara berulang bisa mengakibatkan kerusakan pada mata. Misalnya, glaukoma, rabun jauh, conical kornea, dan hingga dapat menyebabkan kebutaan.
Salah satu cara untuk meminimalisasi penekanan adalah dengan mengusap area kelopak mata dengan menggunakan tissue yang lembut atau gunakan obat tetes mata untuk mengurangi gatal dan perih. Jika masih terus berlanjut, lebih baik kamu periksa ke dokter mata saja



http://www.brilio.net/life/sering-mengucek-mata-bisa-bikin-kebutaan-1504273.html

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus