Kamis, 30 April 2015

Rutin minum kopi pahit terbukti bisa mencegah pikun




Kita pasti akan menjadi tua suatu saat nanti. Tapi, menjadi tua bukan berarti kamu jadi nggak bisa diandalkan, apalagi menjadi pelupa. Nah, biar nggak cepat pikun, jangan lupa minum kopi pahit saat sarapan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh pakar internasional dari University of Lisbon, bekerja sama dengan University of Coimbra, Portugal, kafein yang terkandung dalam kopi dan teh dapat melindungi tubuh dari penurunan kognitif yang biasanya sering terlihat pada orang yang menderita demensia dan alzheimer.

Menurut Alexandre de Mendonca, salah satu dari peneliti, seperti dikutip brilio.net dari Sciencedaily, Senin (27/4), konsumsi jumlah moderat kafein berbanding terbalik dengan penurunan kognitif yang terkait dengan penuaan. Bahkan dengan mengonsumsi kafein secara rutin setiap pagi, bisa menghindarkan tubuh dari resiko terkena penyakit parkinson.

Berdasarkan jurnal Phytotherapy research, alzheimer ditandai dengan penurunan asetilkolin. Nah kopi maupun teh pahit dipercaya dapat menghambat aktivitas enzim acetylcholinosterase (AChW) yang memecah bahan kimia atau neurotransmiter dan asetilkolin.

Tapi ingat, jangan kebanyakan ya? Karena kalau berlebihan, justru bisa meningkatkan serangan stroke lantaran terjadi kerusakan pada dinding pembuluh darah. Pada wanita hamil dapat meningkatkan denyut jantung, menyerang plasenta, masuk ke dalam sirkulasi darah, dan yang lebih parah bisa menyebabkan kematian.


http://www.brilio.net/life/rutin-minum-kopi-pahit-terbukti-bisa-mencegah-pikun-150427e.html


1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus