Senin, 17 Agustus 2009

Ayo Dongkrak Kekebalan Tubuh


SISTEM kekebalan tubuh adalah bagian penting untuk mempertahankan kondisi dan kesehatan dari waktu ke waktu. Kekebalan tubuh yang lemah bisa diibaratkan maju bertempur tanpa persiapan. Beberapa tip berikut ini dianggap efektif untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh.

1. Tidur cukup. Ini sama pentingnya dengan makan dan gizi yang baik. Tidur dibutuhkan tak hanya untuk fisik, melainkan juga mental dan emosional. Tidur memungkinkan tubuh memperbaiki setiap sel yang rusak. Makin baik kualitas tidur, makin baik pula sistem kekebalan tubuh. Orang dewasa membutuhkan waktu tidur 8-10 jam sehari

2. Dapatkan nutrisi dan diet seimbang. Sistem kekebalan tubuh merupakan suatu sistem yang kompleks, sehingga tak ada satu jenis makanan ajaib yang bisa menangkal segala penyakit. Diet gizi seimbang dan beragam adalah kunci untuk mendapatkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

3. Suplemen. Ini diperlukan jika sulit mendapatkan asupan gizi seimbang dalam menu makanan dan minuman sehari-hari.

4. Olahraga cukup dan teratur. Latihan tak hanya membuat lemak menyingkir, melainkan juga membuat sirkulasi darah tetap baik.

5. Kurangi stres. Banyak riset menunjukkan, stres berdampak buruk dan memperlemah kekebalan tubuh. Luangkan waktu sejenak untuk rileks setelah hari yang sibuk di tempat kerja. Jangan terlalu khawatir pada hal-hal kecil, nanti juga beres sendiri. Semoga berhasil. (Ika Chandra V/berbagai sumber)

Selasa, 4 Agustus 2009 | 11:25 WIB
http://www.wartakota.co.id/read/seksnseksi/8829

Tidak ada komentar:

Posting Komentar