Minggu, 16 Agustus 2009

Masyarakat Muslim Sejati

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (QS. Al-Baqarah: 208)

Masyarakat Islam merupakan masyarakat yang pemahaman imannya kepada Allah dan hari akhir tak dapat digantikan dengan paham atheisme, materialisme, liberalisme, nasionalisme, rasisme, ataupun polytheisme. Masyarakat Islam senantiasa menjadikan Nabi Muhammad sebagai idola, teladan, dan pahlawannya. Masyarakat Islam sejati tak lagi mengidolakan Charles Darwin, Karl Marx, artis dan group musik hingar bingar, para pemain gulat bebas, atau pun idola-idola lainnya yang tak meneladani Muhammad Rasulullah SAW.

Masyarakat Islam adalah masyarakat yang menjalani kehidupannya sesuai Al-Qur’an dan Al-Hadits. Bukan mereka yang justeru melecehkan Al-Qur’an dan Al-Hadits, secara langsung maupun tidak langsung. Jika Anda menganggap Al-Qur’an dan Al-Hadits sebagai sesuatu yang usang dan tak lagi relevan dengan kehidupan modern, maka ‘keanggotan’ Anda sebagai masyarakat Islam perlu dipertanyakan. Bagaimana Anda bisa disebut Muslim, jika Anda berkata bahwa Al-Qur’an perlu diamandemen?

Ketahuilah bahwa Islam merupakan sistem kehidupan yang menyentuh seluruh aspek kehidupan manusia dan alam semesta, termasuk sistem ekonomi, sistem politik dan sistem peradilan. Islam adalah sistem yang integral. Islam tidak membenarkan sekulerisme yang berpandangan bahwa agama hanya perlu mengatur hubungan antara manusia dengan Tuhan. Islam mengatur keduanya, hubungan manusia dengan Tuhan (hablum minallah), dan hubungan manusia dengan manusia (hablum minannas).

Dinul Islam merupakan sistem yang Allah turunkan bagi manusia. Adakah sesuatu yang lebih tahu dan lebih bijaksana dari Allah? Apakah Anda merasa bahwa Anda tidak butuh bimbingan Tuhan untuk menjalani hidup yang tidak Anda kenal ini? Anda merasa lebih tahu daripada Pencipta kehidupan ini? Jika jawabannya adalah “Ya,” maka Anda tidak lebih pintar dari hewan ternak manapun.

Akuilah bahwa Allah adalah Pembuat sistem yang menyelamatkan, dan Muhammad adalah pembawa sistem sempurna tersebut. Pastikan bahwa bagi Anda tidak ada yang lebih baik daripada Islam. Maka Anda adalah seorang Muslim.

Pengembara
Menuju Kampung Akhirat

http://sufisme.890m.com/wordpress/masyarakat-muslim-sejati/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar