Minggu, 16 Agustus 2009

Sedalam Apakah Cintaku untuk Indonesia Kini dan Indonesia Dahulu

Indonesia adalah satu kesatuan negeri yang dinamakan nusantara yang terdiri dari pulau-pulau dari sabang sampai merauke.Letaknya yang cukup strategis yang diapit 2 buah benua dan 2 buah samudra serta kekayaan alam yang sangat berlimpah ruah didalamnya.

Sedalam apakah cintaku untuk Indonesia kini dan Indonesia dahulu ????

Terbersit pertanyaan itu dalam sanubari kami karena sebagai anak bangsa kami melihat banyaknya pergeseran didalam negeri,..mulai dari konsep pembangunan, pendidikan, pertanian dan lainnya,….dan lainnya.

Perubahan untuk maju adalah yang terbaik tetapi seiring itu pula pergeseran semakin membawa kearah kebebasan bagi semua anak bangsa untuk berpendapat.

Indonesia dahulu,… kita hanya bisa ber ekspresi lewat organisasi resmi dibawah kontrol pemerintahan yang cukup ketat, sedikit berbicara kebebasan kita sudah di introgasi…..

Indonesia kini…,lita bisa lebih bebas bersuara, lebih kreatif,..semua media menyediakan fasilitas sehingga kebebasan itu membawa dampak yang cukup besar bagi negeri kita…contohnya kasus TERORISME, kasus Prita dan masih banyak lainnya….

Sedalam apa cinta anak bangsa terhadap Indonesia ????

Banyak perubahan dan pergeseran, makna kemerdekaan pun telah tergeser sedikit demi sedikit.Jasa Pahlawan sudah mulai terlupakan,sikap saling menghargai dan tolong menolong sedikit ditinggalkan, ..

Kini,…cerita tentang Ibu Pertiwi tinggallah kenangan, cerita tentang perjuangan tinggallah dongeng,.yang tergeser seiring kemajuan zaman,……

Oleh yudistira ardy - 2 Augustus 2009

http://public.kompasiana.com/2009/08/02/sedalam-apakah-cintaku-untuk-indonesia-kini-dan-indonesia-dahulu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar