Kamis, 06 Agustus 2009

Tiru Cara Langsing Gwyneth Paltrow dengan Olive Oil


INGIN memiliki tubuh yang indah seperti Gwyneth Paltrow? Sebagian besar perempuan tentunya akan melakukan apa saja demi mendapatkan postur tubuh yang langsing dan sehat sepertinya.

Ingin tahu rahasianya? Kunci untuk mendapatkan tubuh indahnya adalah menahan selera terhadap hampir semua makanan, mulai dari jus jeruk, produk susu, alkohol, gula, gandum, kafein dan makanan olahan, hingga ikan mentah serta kedelai.

Selain itu, ia juga menghindari sarapan dan makan siang yang benar. Anda hanya diizinkan makan sekali dalam sehari, tepatnya makan malam. Selain itu, menyeruput beberapa sendok makan olive oil setiap malam merupakan bagian dari dietnya. Minyak ini berfungsi sebagai pelumas terhadap apa pun yang Anda makan.

Program detoksifikasi yang dijalankan oleh aktris satu ini didisain oleh pakar kardiologi dari New York Dr Alejandro Junger. Jika Anda berniat mencoba, terang Junger, siap-siaplah dengan efek samping berupa sakit kepala parah. Karena itu, pastikan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memulai diet ini.

Berikut diet detoksifikasi ala Gwyneth Paltrow, seperti yang telah didisain Junger:

Jam 07.00 (atau setelah bangun)

Segelas air lemon dengan suhu ruang. Lemon merupakan antimikroba alami yang akan membantu membunuh bakteri jahat dalam usus. Selain itu, pastikan mengonsumsi banyak air putih sepanjang hari untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

Jam 08.00


Secangkir teh herbal. Teh ini berfungsi sebagai laksatif yang akan membantu mempercepat gerakan usus. Hal ini sangat penting untuk membantu pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh.

Jam 10.00 (sarapan)


Semangkuk raspberry and rice milk smoothie. Shake dan jus merupakan makanan cair yang bisa membantu mengurangi kerja sistem pencernaan. Dengan begitu, akan tersedia lebih banyak energi yang bisa digunakan untuk berolahraga.

Jam 11.30


Segelas air kelapa. Menurut Junger, air kelapa membantu melindungi tubuh dari racun-racun yang kembali beredar dalam darah. Saat sistem pencernaan melambat maka sistem detoksifikasi alami tubuh akan berhenti dan racun yang telah terperangkap akan kembali dilepaskan ke peredaran darah.

Jam 13.30 (makan siang)

Semangkuk sup miso dengan sayuran. Mengonsumsi makanan organik, menurut Junger, akan menghasilkan nutrisi-nutrisi yang diperlukan tubuh untuk membantu liver dalam proses detoksifikasi alami tubuh.

Jam 16.00 (snack)

Segenggam penuh almond. Mengonsumsi makanan kaya nutrisi secara teratur, menurut Junger, akan membantu mengembalikan mineral-mineral dan nutrisi-nutrisi yang mungkin telah dikeluarkan bersamaan dengan racun.

Jam 18.00 (makan malam)


Ikan yang telah disteam, quinoa (sejenis bayam), dan labu panggang. Sebagian besar program detoksifikasi hanya mengijinkan makanan cair. Tapi menurut Junger, makanan solid saat malam akan membantu menyediakan energi untuk berolahraga.

Sebelum tidur


Tiga sendok makan penuh olive oil. Minyak ini berfungsi sebagai pelumas tubuh dan mencegah konstipasi. Selain itu, minyak ini juga berfungsi menstimulasi liver untuk mengeluarkan racun-racun dan memastikan sistem sirkulasi yang baik.

Tubuh merupakan sistem yang mempunyai mekanisme sendiri dalam mendetoksifikasi dan membuang sampah mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kulit, usus, liver dan ginjal merupakan organ yang dikontrol secara kimiawi berfungsi untuk merespon sinyal-sinyal, misalnya dalam bentuk hormon , untuk mengeluarkan sampah-sampah hasil detoksifikasi tubuh yang berlangsung alami.

Akan tetapi, Paltrow mengaku merasa senang dan akan meneruskan program detoksifikasinya."Saya mengikutinya dan hasilnya sangat memuaskan. Saya merasa gembira dan tubuh lebih ringan," tutur Paltrow dalam websitenya. (OL-08)


Jum'at, 7 Agustus 2009
Penulis : Ikarowina Tarigan
http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2009/08/05/1473/3/Tiru-Cara-Langsing-Gwyneth-Paltrow-dengan-Olive-Oil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar