Minggu, 29 Mei 2011

Agar Hidup dan Mati Kita Di atas Kebaikan

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tadi malam Rabbku Tabaraka wa Ta'ala datang kepadaku dlm bentuk yg paling indah, dan berfirman: "Ya Muhammad, tahukah kamu apa yg sedang diperbincangkan oleh para malaikat di langit?

Aku berkata: "Tidak

Maka Allah meletakkan tanganNya di antara dua pundakku sehingga aku merasakan dinginnya di dadaku, maka aku mengetahui apa yg ada di langit dan bumi.

Allah berfirman: "Ya Muhammad, tahukah kamu apa yg sedang diperbincangkan oleh para malaikat di langit?

Aku berkata: "Ya, tentang amalan penebus dosa dan pengangkat derajat, adapun penebus dosa yaitu menunggu di masjid setelah shalat (menuju shalat), berjalan kaki menuju shalat jama'ah, dan menyempurnakan wudlu di keadaan sulit".

Allah berfirman: "Kamu benar hai Muhammad, siapa yg melakukan itu akan hidup dlm keadaan baik dan mati dalam keadaan baik, dan ia spt dilahirkan oleh ibunya (bersih) dari kesalahannya".

Allah berfirman lagi: "Hai Muhammad, apabila kamu shalat,
katakanlah: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu perbuatan kebaikan, meninggalkan kemungkaran, mencintai fakir miskin, dan agar Engkau ampuni aku, sayangi aku, dan memberi taubat kepadaku, dan apabila Engkau menginginkan fitnah menimpa hamba-hambaMu, maka kembalikanlah aku kepadaMu dlm keadaan tidak terfitnah".

Nabi bersabda: "Dan adapun amalan pengangkat derajat yaitu: menyebarkan salam, memberi makan, dan shalat malam ketika manusia sedang tidur". (Shahih Jami' Ash Shaghier no 59).

************************

Catatan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar