Rabu, 14 Oktober 2015

Bahaya Penyakit Diabetes


Screenshot_42


Penyakit diabetes atau yang dikenal juga dengan penyakit kencing manis ini merupakan penyakit yang digolongkan kedalam penyakit yang mematikan .

Penyakit diabetes ini terjadi karena Diabetes terjadi karena kurangnya insulin . Insulin merupakan zat yang dihasilkan oleh pankreas untuk mengolah zat gula / glukosa pada darah sehingga menjadi energi. Penyakit diabetes ini juga identik dengan orang-orang yang memiliki badan gemuk / besar.

Perlu anda ketahui juga menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa penyakit ini menduduki peringkat ke 6 sebagai penyebab kematian , dan merupakan ancaman serius bagi negara kita yang sedang dalam pembangunan kualitas kesehatan .

Seiring bertambah majunya zaman maka kita sering sekali mengabaikan yang namanya pola hidup sehat dan cenderung lebih memilih yang serba instant tanpa memikitkan bahayanya bagi tubuh. Seseorang lebih mementingkan pekerjaannya dari kesehatannya sendiri . Padahal hal tersebut menjadi faktor utama seseorang terkena penyakit diabetes .
Untuk penyakit yang dikatakan mematikan saja kita masih menganggapnya remeh padahal pencegahan itu jauh lebih baik dari pada pengobatan.
Seseorang yang menderita diabates harus melakukan pengontrolan terhadap gula darahnya, mengatur kembali gaya hidup sehat disertai dengan pola makan yang teratur.
Hal ini tentu saja sangat merepotkan bagi penderita diabetes yang memiliki kegiatan super padat. Hal ini tak lepas dari mereka tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pencatatan gula darah ataupun konsultasi langsung dengan dokter.
Terkadang setelah seseorang penderita diabetes melakukan pengecekan gula darah, hasil dari pengecekan gula darah dibuang atau ditulis di selembar kertas.
Tentu saja hal ini sangat riskan, karena hasil pengecekan gula darah sangatlah penting untuk memantau atau mengontrol perkembangan setiap minggunya.
Seseorang dianggap menderita diabetes melitus atau kencing manis jika kadar gula darahnya melebihi 126 mg/dl (puasa) atau 200 mg/dl (tidak puasa). Meski demikian, biasanya penderita diabetes baru merasakan gejala diabetes setelah gula darahnya melewati 270 mg/dl.
Oleh sebab itu, untuk pencegahan terbaik sebaiknya tidak mengandalkan gejala-gejala diabetes untuk mendeteksi penyakit tersebut pada tubuh kita.
Sebaiknya langsung tes darah dan tes urin untuk mendapatkan hasil yang akurat, baca juga artikel mengenai tips cara mencegah diabetes melitus.
Bagi anda penderita diabetes sekarang sudah banyak tips cara pengobatan alami dan aman dalam mengatasi diabetes melitus salah satunya adalah dengan konsumsi ekstrak teripang, berdasarkan penelitian ekstrak teripang efektif dalam mengobati diabetes melitus, untuk lebih jelas baca artikelnya berikut
Itulah sedikit informasi mengenai bahaya diabetes yang harus anda ketahui dan waspadai . Ubahlah pola hidup anda mulai dari sekarang sebelum terlambat . Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda


 http://diabetesmelitus.obatpenyakit.co.id/bahaya-penyakit-diabetes/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar