Rabu, 14 Oktober 2015

Minuman dan makanan Terbaik Bagi Penderita Diabetes

Minuman Terbaik Bagi Penderita Diabetes

 96166414p
Bagi anda penderita diabetes memang diharuskan untuk teliti dalam memilih makanan maupun minuman . Meskipun kelihatannya baik untuk di konsumsi tetapi tidak baik untuk penderita diabetes , maka tidak salah jika penderita diabetes sering mengeluh tetang cara memilih makanan maupun minuman yang terbaik untuk mereka dan penyakit tersebut. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa jenis minuman terbaik untuk penderita diabetes

1. Air putih

Bisakah segelas air yang menyegarkan dapat membantu mengontrol gula darah? Sebuah penelitian dalam jurnal Diabetes Care menemukan bahwa orang yang minum air putih sekitar 500 ml atau kurang setiap hari, risikonya sekitar 30 persen memiliki kadar gula darah  tinggi.
Kaitan antara air dan gula darah ada pada hormon vasopressin, yang membantu tubuh mengatur hidrasi. Tingkat vasopressin meningkat ketika seseorang dehidrasi, yang bisa memicu hati memproduksi gula darah.
Para pakar merekomendasikan 180-300 ml air putih atau 8 gelas per hari bagi wanita dan sedikit lebih banyak bagi pria. Cairan berharga ini juga bisa didapat dari buah dan sayuran serta cairan lainnya, namun tak semuanya bisa dipilih.
2. Susu

Susu sapi tidak hanya untuk anak-anak. Susu mengandung kalsium, magnesium, potasium, dan vitamin D untuk tubuh yang dibutuhkan untuk banyak fungsi penting. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa susu bisa membantu menurunkan berat badan.
Dalam sebuah penelitian kepada 322 orang yang mencoba menurunkan berat badan (beberapa orang memiliki diabetes tipe 2, sebagian memiliki penyakit jantung), mereka yang meminum susu terbanyak (360 ml per hari) mengalami penurunan sebanyak  2,3 kg  selama periode penelitian dibandingkan mereka yang meminum asupan susu terendah, sekitar setengah gelas setiap hari.
“Susu rendah lemak atau tanpa lemak merupakan minuman terbaik bagi orang dengan diabetes,” jelas Brown-Riggs, ahli gizi.
Menambah susu dalam diet sehat bisa menurunkan tekanan darah sebanyak tiga sampai lima poin, menurut penelitian dari Journal of the American College of Nutrition.
Para pakar merekomendasikan dua sampai tiga sajian produk susu setiap hari, termasuk susu rendah lemak atau tanpa lemak. Tak mampu sebanyak itu? Minum segelas susu saat sarapan atau pilih produk susu sebagai makanan penutup, seperti yogurt atau puding tanpa gula, mousse, dan parfait buah.
3. Teh

Minuman ini tanpa kalori, rasa yang enak, serta banyaknya kandungan antioksidan (khususnya teh hijau dan hitam) baik untuk alasan kesehatan, termasuk penderita diabetes.
Salah satu penelitian di Cina menunjukkan, teh hitam memiliki tingkat polisakarida, yang memperlambat penyerapan gula dalam aliran darah. Meminum empat cangkir the per hari dapat menurunkan risiko peningkatan diabetes sebesar 16 persen, berdasarkan penelitian terbaru di Jerman.
Teh juga bisa mengurangi risiko terkena stroke dan penyakit jantung. Pengecualiannya yakni bila diberi pemanis dan teh dalam kemasan yang mengandung banyak sekali gula.
Empat sampai lima cangkir per hari diperbolehkan untuk kebanyakan orang, tetapi pastikan kafein tidak membuat Anda terjaga di malam hari. Lebih baik Anda memilih yang tanpa kafein.
itulah 3 jenis minuman yang baik untuk di konsumsi bagi penderita diabetes. Tetapi meskipun baik tetap saja tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsinya karena segala sesuatu yang berlebihan sangatlah tidak baik.

makanan Untuk Penderita Diabetes

Makanan untuk penderita diabetes – Bagi anda yang menderita penyakit diabetes memang sangatlah perlu untuk mengetahui jenis makanan yang baik untuk di konsumsi dan tidak menimbulkan efek samping yang menyebabkan penyakit anda menjadi semakin parah . karena jika tidak akan berakibat menjadi semakin fatal.

Beberapa Makanan Untuk Penderita Diabetes Yang Di Anjurkan


 MAKANAN-UNTUK-PENDERITA-DIABETES
Bagi anda yang diponis memiliki penyakit anda harus pandai-pandai dalam memilih makanan mana yang baik untuk anda dan mana yang tidak baik untuk penyakit anda , karena jika anda salah memilih makanan maka akibatknya penyakit anda akan semakin parah dan bisa menyebabkan anda tersiksa karena penyakit yang anda derita. Berikut beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes :

1. Kacang polong

Kacang polong kaya akan kandungan serat, Serat merupakan komponen tumbuhan yang membuat Anda kenyang, menstabilkan kadar gula darah, dan bahkan menurunkan kolesterol. Setengah cangkir kacang hitam mengandung sekitar tujuh gram serat. Selain itu, kacang polong juga mengandung kalsium, mineral yang terbukti membantu membakar lemak tubuh. Setengah cangkir mengandung sekitar 100 gram kalsium, sekitar 10 persen dari asupan harian.

2. Cokelat Hitam

Cokelat Hitam atau Dark chocolate Jenis Cokelat ini kaya antioksidan flavonoid, yang berfungsi memperbaiki kadar kolesterol baik dan jahat serta mengurangi tekanan darah.

3. Kacang Kenari

Satu ons kacang kenari atau sekitar tujuh biji mengandung dua gram serat dan dua koma enam gram ALA. Tapi, jumlah tersebut juga menyumbangkan 185 kalori. Jadi, perhatikan jumlah asupan jika Anda sedang mempertahankan berat badan.

4. Ikan Salmon

Salmon kaya asam lemak omega tiga, dengan Tiga ons salmon menyediakan sekitar 1.800 mg omega tiga Jenis lemak sehat ini berfungsi mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan berat badan, mengurangi peradangan, serta memperbaiki resistensi insulin. Selain itu, ikan salmon juga mengandung vitamin D.

5. Ikan Tuna

Jenis Ikan Laut ini merupakan jenis ikan sehat dan juga kaya asam lemak omega Tiga. adapun resep bagi penderita diabetes adalah komsumsilah Ikan tuna kira-kira Tiga ons karena dengan menu 3 ons ikan tuna mengandung 1.300 mg omega tiga dan sejumlah vitamin D.

6. Produk Susu Olahan

Jenis Susu ada begitu banya seperti susu, keju dan yogurt, kaya kalsium dan vitamin D. Sebuah studi, seperti dikutip situs perevention, menemukan, perempuan yang mengonsumsi lebih dari 1.200 mg kalsium atau lebih dari 800 internasional unit vitamin D sehari berisiko 33 persen lebih rendah menderita diabetes dibandingkan mereka yang mengonsumsi kedua nutrisi ini dalam jumlah kurang. Tapi, pastikan memilih produk susu yang rendah atau bebas lemak.

7. Oats Kaya Serat

Para praktisi medis dan ahli gizi mendorong pasien diabetes dan jantung untuk mengonsumsi oatmeal, terutama karena khasiatnya dalam membantu menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap normal. Selain kandungan serat yang tinggi, oatmeal juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1, yang berperan penting dalam memproduksi energi. setengah cangkir oat instan menyumbangkan empat gram serat.

8. Selai kacang

Beberapa studi telah menyatakan bahwa selai kacang bisa mengurangi risiko diabetes. Kandungan serat di dalamnya dua sendok makan mengandung dua gram serat turut berperan dalam penurunan risiko ini. Selain itu, selai kacang juga mengandung lemak tunggal tidak jenuh yang baik untuk jantung. Tapi, makanan ini juga kaya kalori. Karena itu, perhatikan takaran asupan Anda.

9. Biji rami

Biji rami kaya akan serat dan alpha-linolenic acid, yang akan diubah tubuh menjadi omega-3 EPA dan DHA. Beberapa studi besar telah menemukan hubungan antara peningkatan asupan  dan penurunan kejadian penyakit jantung, serangan jantung, serta gangguan kardiovaskular lainnya. Biji berukuran kecil ini juga dinyatakan bisa menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Makanan-makanan diatas adalah makanan yang sangat mudah untuk anda jumpai dan juga sangat baik untuk penyakit diabetes anda. Tetapi perlu anda perhatikan juga dalam mengkonsumsi makanan-makanan tersebut takarannya tidak boleh berlebihan , meskipun baik untuk kesehatan tetapi jika di konsumsi secara berlebihan malah akan tidak baik untuk kesehatan dan penyakit anda.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar