Minggu, 07 Februari 2016

gerhana matahari

Tanggal 9 Maret 2016 di 11 Provinsi di Indonesia Akan terjadi Gerhana matahari Total langit berubah Gelap















Gerhana Matahari Total di Indonesia akan menjadi perhatian dunia. Sejumlah peristiwa yang akan terjadi pada tahun 2016 adalah super moon, hujan meteor dan gerhana matahari total yang akan teramati 9 maret 2016. Pagi itu di sebagian nusantara akan berubah gelap tatkala malam purnama meski hanya dalam hitungan Menit.




Kepala Lembaga penerbangan dan antariksa nasional (LAPAN) Thomas Jamaludin mengatakan gerhana akan melintasi di 11 Provinsi yang ada di Indonesia yaitu Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku Utara.

Sementara di Area lain di Pulau Jawa teramati hanya gerhana matahari sebagian, Tidak hanya dinanti masyarakat di tanah air fenomena gerhana matahari total juga menjadi  perhatian masyarakat internasional. Sejumlah perusahaan besar di dunia mengincar momentum yang paling besar yaitu gerhana matahari total di Indonesia. Ini akan menjadi objek wisata astronomi yang akan membawanya ke Maluku khususnya ke wilayah Halmahera.

Berikutnya anda dapat melihat video liputan beritanya 








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar