Rabu, 24 Februari 2016

Semua Orang Bisa Hafal Alquran

Pada dasarnya, semua orang bisa menghafal Alquran. 

“Menghafal Alquran, semua orang bisa. Yang penting punya kemauan,” ujar Dr KH Muhaimin Zein Hafidzulloh saat mengisi Kajian Ilmiah (KAIL) Oase Al Qur'an di  Epiwalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2016).

Kajian ilmiah bertema “Menghafal Alquran dengan Metode Lauhun”  tersebut digelar pukul 16.30 hingga shalat Maghrib berjamaah. Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Direktur Halimun Medical Center (HMC) yang juga penulis buku best seller “Allah Sang Tabib”  Dr Briliantono M Soenarwo SpOT.

Muhaimin mengemukakan, para penghapal Al-Qur’an akan tinggal di surga bersama para nabi dan dilayani oleh malaikat. Jilid 5 paket “OASE Al-Quran” yang ditulis oleh Muhaimin menjelaskan metode menghafal Alquran dengan metode “Lauhun”.

Muhaimin memberikan kesempatan kepada ummat Islam di Indonesia layanan menghafal Al-Quran cukup lewat telefon. “Untuk hal tersebut tinggal mengisi formulir pernyataan bersedia menghafal Alquran  yang terdapat pada buku jilid 5 OASE Al-Qur'an,” tutur Muhaimin yang hafal Alquranpada usia 13 tahun dengan predikat mumtaz

Muhaimin yang juga ketua Jam’iyah Quro Wal hafidz (JQH) menambahkan, metode tersebut sudah dipraktikkan di pondok-pondok pesantren di Indonesia. “Metode ini juga tidak kenal usia dari anak-anak hingga lansia. Jadi siapa pun bisa hafal Alquran asalkan punya kemauan untuk belajar,” kata dosen PTIQ Jakarta itu.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/01/22/o1csgj374-semua-orang-bisa-hafal-alquran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar