Kamis, 10 Desember 2009

Penyesalan



Ce : Yang paling kamu cintai di dunia ini siapa ?

Co : Kamu dong !!!

Ce : Menurut kamu, aku ini siapa ?

Co : (berpikir sejenak lalu menatap Ce dengan pasti)

Kamu tulang rusukku!!! Karena Tuhan melihat bahwa Adam kesepian.Saat Adam tidur,Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa.Semua Pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya,tidak lagi merasakan sakit di hati …

"Setelah menikah, pasangan itu mengalami masa yang indah dan manis untuk sesaat. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing dan kepenatan hidup yang ada. Hidup mereka menjadi membosankan.

Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain. Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas. Pada suatu hari pada akhir sebuah pertengkaran Ce lari keluar rumah. Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak "Kamu nggak cinta lagi sama aku!". Co sangat membenci ketidak dewasaan Ce dan secara spontan balik berteriak "Aku menyesal kita menikah!Kamu ternyata bukan tulang rusukku !!!"

Tiba - tiba Ce menjadi terdiam dan berdiri terpaku untuk beberapa saat.Co menyesal akan apa yang sudah dia ucapkan, tetapi seperti air yang telah tertumpah tidak mungkin untuk diambil kembali. Dengan berlinang air mata,Ce kembali ke rumah dan mengambil barang - barangnya, bertekad untuk berpisah. "Kalau aku bukan tulang rusukmu, biarkan aku pergi. Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan sejatimasing -masing.

Lima tahun berlalu. Co tidak menikah lagi, tetapi berusaha mencari tahu akan kehidupan Ce. Ce pernah ke luar negeri tetapi sudah kembali.Dia pernah menikah dengan seorang asing dan bercerai. Co agak kecewa bahwa Ce tidak menunggunya kembali. Dan di tengah malam yang sunyi dia meminum kopinya dan merasakan sakit di hatinya. Tetapi dia tidak sanggup mengakui bahwa dia merindukan Ce.

Suatu hari, mereka akhirnya kembali bertemu. Di airport, di tempat di mana banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas.

Co : Apa kabar ?

Ce
: Baik … apakah kamu sudah menemukan rusukmu yang hilang ?

Co : Belum.

Ce : Aku terbang ke New York dengan penerbangan berikut.Aku akan kembali 2 minggu lagi. Telpon aku kalau kamu sempat. Kamu tahu nomor telepon kita, tidak ada yang berubah.Ce tersenyum manis,lalu berlalu.

"Good bye"

…." Satu minggu kemudian ternyata Ce adalah satu korban Menara WTC.

Malam itu, sekali lagi, Co mereguk kopinya dan kembali merasakan Sakit dihatinya. Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena Ce,Tulang rusuknya sendiri yang telah dengan bodohnya dia patahkan.

"Kadang-kadang Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita cintai. Dan akibatnya adalah fatal. Seringkali penyesalan itu datang belakangan akibatnya setelah kita menyadari kesalahan kita, semua sudah terlambat…. Karena itu jagalah dan sayangilah orang yang kita cintai dengan segenap hatimu…,
Sebelum kita mengucapkan sesuatu berpikirlah dulu, apakah kata - kata yang kita ucapkan akan menyakiti orang yang kita cintai?? Berpikirlah dahulu, apakah kata -kata yang akan kita ucapkan sebanding dengan akibat yang akan kita terima??"

http://mutiarahati.blogsome.com/2007/07
/30/penyesalan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar