Rabu, 15 Februari 2012

Kesabaran


Sikap terburu-buru dan tidak sabaran, bisa berakibat fatal dan rentan thd kesalahan.

Peliharalah nilai kesabaran. Sekalipun rasanya spt kita tertinggal jauh di belakang, tetapi dgn usaha yg terukur dan tekun, lebih mungkin kita akan berada di depan.

Kesabaran bukan berarti menunda-nunda pekerjaan.

Kesabaran berarti mengambil tindakan SEKARANG, yg akan membawa hasil di masa depan. Kesabaran berfokus pd hasil terbaik, BUKAN pd hasil tercepat atau termudah.

Kesabaran berarti mengerti bhw perjalanan panjang memiliki hasil yg panjang pula. Sekalipun ada keuntungan utk menjadi yg pertama, tetapi terdapat LEBIH BANYAK keuntungan dalam menjadi yg TERBAIK.


Mereka itulah orang-orang yang dibalas dengan kedudukan-kedudukan tinggi (di surga) dengan sebab kesabaran mereka (Q.S. Al-Furqaan [25] : 75)

Allah swt. berfirman yang artinya “(yaitu ) syurga ‘Adn yang mereka masuk kedalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang shaleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya, anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu; (sambil mengucapkan) : “Salamun ‘alaikum bima shabartum” (Keselamatan atas kalian sebagai balasan atas kesabaran kalian). Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu.” (Q.S. Ar-Ra’d : 23-24)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar