Rabu, 22 Februari 2012

Nikmat Yang Harus Kita Syukuri

Sedikit sekali orang yang benar-benar kaya,
Sebab Sedikit yang benar-benar memiliki harta, lebih banyak harta yang memiliki mereka.

Sedikit yang tahu memanfaatkan kekayaan dengan benar, lebih banyak yang diperbudak oleh kekayaan.

Sedikit yang hidupnya menjadi bajik dan mulia karena harta, lebih banyak yang karena harta hidup menjadi rusak dan jahat.

Sedikit sekali yang menemukan kebahagiaan dan kedamaian sejati karena harta, lebih banyak yang karena harta jiwa menjadi gelisah, risau dan tak puas..

Sedikit sekali yang hidupnya dikenang dan dihormati karena kekayaan, lebih banyak yang karena kekayaan hidupnya dibenci dan dicaci maki.

Sedikit sekali yang karena kaya lalu mencari kehidupan beriman atau spiritual, lebih banyak yang yang karena kaya lalu menjadi egois dan materialis, melupakan Tuhan atau Dharma

Sedikit sekali yang karena kaya lalu dapat banyak sahabat, Lebih banyak yang karena kaya lalu mendapat banyak penjilat

Sedikit sekali yang karena kaya jadi rendah hati dan bersyukur, Lebih banyak yang karena kaya jadi sombong dan serakah.

Jadilah orang kaya yang memiliki harta, Bukan harta yang memiliki kita…

********************************

MATA adalah jendela utama penghubung antara hati dgn dunia.
Melalui mata, HATI melihat dunia, melalui mata, INFO dunia masuk ke hati.

Kalau kita tidak bisa mengendalikan mata, maka kita tak bisa mengendalikan hati. Sebab pengendalian hati menjadi sia2 bila tidak diikuti dgn pengendalian indera (mata).

Kalau kita tidak bisa menjaga mata, maka kita tak pernah bisa menikmati ketenangan dan kedamaian hati. Pikiran kita kalut, keinginan kita tak terkendali, perasaan kita kacau. Sebab sampah dunia memenuhi hati kita.

JAGALAH MATA, pilihlah apa yg baik, benar dan bermanfaat untuk dilihat dan apa yg tidak. KUASAILAH MATA atau mata akan menguasai dan memperbudak hati dan pikiran kita.

*******************************

Kehidupan tidak menuntut kita untuk selalu sampai ke puncak. Kehidupan hanya meminta kita melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan pada setiap tahap pengalaman.

Kehidupan memberi kita kesempatan setiap hari untuk mengembangkan segenap kemampuan dan potensi yang kita miliki hingga ke puncak.

Keberhasilan adalah meraih bagian tertinggi yang ada dalam diri kita. Dimanakah bagian tertinggi itu? Ketika kita memberi yang terbaik yang kita miliki disitulah bagian tertinggi, disitulah keberhasilan!

Kita tidak perlu membandingkan pencapaian kita dengan orang lain. Setiap orang memiliki bagian tertinggi yang berbeda. Bagian tertinggi yang kita miliki boleh jadi adalah bagian terendah orang lain.
Namun tolok ukur keberhasilan ada dalam diri kita masing-masing yaitu apakah Anda telah memberikan yang terbaik yang Anda miliki!

Bagian terbaik yang Anda berikan adalah bagian terindah yang akan menjadi kebahagiaan dan kemuliaan hidup Anda!

Orang yang telah memberikan yang terbaik untuk kebahagiaan orang banyak akan menikmati kedamaian dan sukacita nurani yang tak berkesudahan…

Anda tidak perlu bersusah hati dengan penilaian orang tapi bersusah hatilah karena Anda tak pernah berupaya memberi yang terbaik yang dapat Anda lakukan.

Walaupun apa yang anda lakukan bukanlah yang Terbaik dalam penilaian orang lain, Tetapi anda selalu mencoba untuk mempunyai niat yang baik dalam apa yang anda lakukan demi sebuah kebaikan

Menjadi baik , bukan harus menjadi yang Terbaik, Yang terpenting adalah niat baik dalam kebaikan yang dilakukan

Dalam kebaikan, tidaklah perlu untuk menjadi Terbaik.
Terbaik atau bukan Yang Terbaik , tidaklah menjadi hal penting lagi
Bila dalam apa yang dilakukan hanya semata-mata niat baik saja !

***************************************

Jangan pernah risaukan NIKMAT yg belum kita MILIKI, Tapi risaulah atas NIKMAT yang belum kita SYUKURI

Terkadang Allah SWT menganugerahkan NIKMAT melalui MASALAH & memberi MASALAH melalui NIKMAT

Semoga apa yang kita TERIMA hari ini merupakan NIKMAT dari Allah SWT untuk kita SYUKURI .. !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar