Senin, 19 Agustus 2013

Mobil Listrik " Made In Depok "




Mobil Bus dan 'Alphard' listrik made in Depok, Jawa Barat akan selesai pada September 2013. Saat ini, kedua jenis kendaraan yang akan dioperasikann pada KTT APEC di Bali pesanan dari Menteri BUMN Dahlan Iskan masuk tahap akhir.

"September bisa selesai," ucap pendiri mobil listrik made in Depok, Dasep Ahmadi disela Pertemuan Diaspora, JCC Senayan Jakarta, Senin (19/8/2013).

Menurut Dasep, untuk tipe bus listrik akan dibuat sebanyak 8 unit dengan kapasitas hingga 17 penumpang. Untuk tipe ini, Dasep melengkapinya dengan gear box.

Selain itu, pihaknya juga merancang mobil listrik tipe mobil mewah eksekutif sekelas Toyota Alphard.

"Eksekutif 8 unit dibuat. Sekarang tahap finishing juga. September selesai," jelasnya.

Mobil listrik buatan Indonesia ini diciptakan oleh Ricky Nelson dan Dasep Ahmadi. Sebelumnya mobil ini diketahui akan diberi nama Arimbi. Arimbi itu adalah nama seorang dewi dalam dunia pewayangan. Dengan nama Arimbi, mobil ini diharapkan bisa secantik dan semenarik Dewi Arimbi. 

Nama itu lalu diganti Gendhis. Belum diketahui apa arti nama Gendhis menurut Dahlan dan apakah ini merupakan mobil yang sama.

Menurut rencana, mobil ini akan diproduksi oleh PT Berkah Para Maestro (BPM) di bawah supervisi Ricky Elson dan akan diperlihatkan September mendatang.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar