Kamis, 11 November 2010

"RENUNGAN JUM'AT".

Sebagian ALLAH luaskan rezekinya dan sebagian ALLAH sempitkan Dan ALLAH melakukan apa yang Dia inginkan.. ALLAH meluaskan rezeki untuk sebagian dengan hikmah dan tujuan. Dan ALLAH sempitkan rezeki bagi yang lain dengan hikmah dan tujuan. ALLAH Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita, ALLAH Maha Adil tidak akan mendhalimi hamba-hambaNYA

Diantaranya hikmahnya adalah supaya manusia bisa saling memenuhi kebutuhan hidupnya. Bayangkan seandainya ALLAH menjadikan semua orang punya harta banyak maka siapa yang mau kerja menjadi pembantu, menjadi sopir, jualan di pasar, nelayan, kuli, guru dll. Dan kalau semuanya miskin maka siapa yang akan membeli barang dagangan, siapa yang menggaji pegawai dll.

“Apakah mereka yang membagi-bagi rahmat Rabbmu? Kami telah menentukan antara mereka penghidupan mereka dalam kehidupan dunia, dan Kami telah meninggikan sebahagian mereka atas sebahagian yang lain beberapa derajat, agar sebahagian mereka dapat mempergunakan sebahagian yang lain.Dan rahmat Rabbmu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (Qs. 43:32)

Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah kehidupan sementara. Oleh karena itu janganlah bersedih karena ALLAH telah menyediakan bagi orang-orang yang beriman dan beramal shaleh kenikmatan yang luar biasa yang kekal abadi di akhirat.

“ALLAH meluaskan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang Dia kehendaki. Mereka bergembira dengan kehidupan didunia, padahal kehidupan dunia itu (dibanding dengan) kehidupan akhirat, hanyalah kesenangan (yang sedikit).” (Qs. 13:26)

Hendaknya kita bersabar atas cobaan ini, sungguh kesabaran kita itu lebih baik bagi kita.

Berbaik sangkalah kepada ALLAH, ALLAH mengurangi rezeki untuk kemashlahatan kita, karena ALLAH tahu bahwa kalau kita diberi maka akan membuat kita lalai .

“Dan jikalau ALLAH melapangkan rezeki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi ALLAH menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar