Sabtu, 10 November 2012

DOA UNTUK KELUARGA



Allahumma Ya Allah ya Rahmaan ya Rahiim...
Jadikanlah keluarga kami, keluarga sakinah mawaddah wa rohmah, rukun, damai, mesra, bahagia dunia akhirat dalam penjagaan-Mu, keluarga yang mencintai engkau ya Allah, yang mencintai Rasul Engkau ya Allah, yang mencintai Alqur'an-MU, yang mencintai sunnah Nabi-MU, dan mencintai semua yang Engkau cintai dan membenci semua yang Engkau benci, dan yang Engkau undang semua menjadi para tamu-Mu ke tanah suci-Mu.

Ya Allah... 
selamatkan keluarga anak cucu keturunan kami dari semua fitnah dunia, dari ma'siyat, dari kezholiman dan tipu daya syetan jin dan manusia...
Ya Allah, kami mohon kelak di akhirat agar Engkau meridhoi kami, merahmati kami, mengampuni kami, semua kami, tidak satupun yang berpisah, semuanya ya Allah, semuanya ya Allah, semuanya ya Allah masuk Syurga-Mu... kami mohon ya Allah, selamatkan kami, jauhkan kami, keluarga kami dan semua orang-orang yang kami cintai dari murka-Mu dan dahsyatnya siksa api neraka-Mu...

1.    Doa untuk ibu bapak

“Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu-bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang shaleh yang Engkau ridhoi; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri” (QS Al Ahqaaf:15)

“….. Wahai Tuhanku, kasihilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku sejak kecil” (QS Al Isra’:24)

“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu-bapakku dan sekalian orang-orang mu’min pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)”
(QS Ibrahim:41)


2.    Doa untuk keturunan (anak, cucu)

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan sholat; ya Tuhan kami, perkenankanlah do’aku”
(QS Ibrahim:40)

“Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkau Yang Maha Menerima Taubat lagi Maha Penyayang” (QS Al-Baqarah:128 )

“ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Mu’min:8)

3.    Doa untuk keluarga

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa” (QS Al-Furqan:74)

“Ya Tuhanku, berikanlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Do’a” (QS Ali ‘Imran:38 )

“Ya Tuhan Kami, sesungguhnya kami mendegar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): “Berimanlah kamu kepada Tuhanmu”, maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami neserta orang-orang yang banyak berbuat baik” (QS Ali ‘Imran:193)

“ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)” QS Ali ‘Imran:53)


Do’a-Do’a Keluarga
·         Doa diberi keluarga yang baik

“Ya Allah, karuniakan padaku kelembutan isteriku, kasih sayang dan ketulusannya, ridhai aku bersamanya. Himpunkan kami dalam rumah tangga yang paling baik, penuh kasih sayang dan kebahagiaan, sesungguhnya Engkau mencintai yang halal dan membenci yang haram.” (Kitab Makarimul Akhlaq)

·         Doa diberi keturunan yang shalih

“Ya Allah, karuniakan padaku keturunan, dan jadikan ia anak yang bertakwa dan cerdas, tidak ada kelebihan dan kekurangan dalam fisiknya, dan jadikan kesudahannya pada kebaikan.” (Kitab Makarimul Akhlaq)

·         Doa diberi keluarga yang baik dan rizki yang baik

Ya Allah, berkahilah aku pada keluargaku, dan berkahilah mereka padaku. Ya Allah berikanlah kepadaku rizki dari mereka, dan berikanlah kepada mereka rizki dariku. Ya Allah, kumpulkanlah kami selama kumpulan itu menuju kebaikan. Dan pisahkanlah kami jika perpisahan itu menuju kepada kebaikan.” (HR. Ibnu Abi Syaibah)

·         Doa agar diberi rizki yang baik

”Ya Allah, ampunilah dosaku, luaskanlah bagiku rizkiku, dan berkahilah aku dalam apa yang  Kau rizkikan kepadaku.” (HR. Tirmidzi).

·         Doa untuk mendapatkan cinta Allah swt.

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon cinta-Mu, dan cinta orang yang mencintai-Mu, dan cinta yang dapat menghantarkanku kepada cinta-Mu” (H.R. Hakim).



Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim….

Kau yang Maha Pengampun…
Ampunilah segala dosa-dosa dan kesalahanku
Ampunilah dosa-dosa dan kesalahan istriku
Ampunilah dosa-dosa dan kesalahan kedua ibu bapa kami,
adik-adik kami, cucu kami, keponakan-keponakan, ipar-ipar kami seluruh keluarga besar kami, baik yang masih hidup atau yang telah meninggal dunia….


Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim

Jauhkanlah kami semua dari siksaan dan azabMu, dari api nerakaMu, dari kemurkaanMu, dari maksiat dan keburukan serta godaan syaitan dan tipu daya syaitan.Dekatkan kami dengan syurgaMu, dekatkan kami dengan kasih sayangMu dan dekatkan kami dengan ilmu agamaMu.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim

Berikanlah petunjuk untuk kami menuju ke syurgaMu
Bukakanlah pintu hati kami untuk menerima cahaya petunjuk dariMu
Tabahkan hati kami dalam menerima ujian dariMu
Jadikanlah anak-anak kami hamba yang taat dan beriman dan anak yang soleh
Jadikanlah kami ibu bapa yang baik bagi membimbing anak-anak kami

Ya Allah Ya Rabbi Ya Karim

Murahkanlah rezeki kami, Mudahkanlah perjalanan hidup kami di dunia dan akhirat…
Matikanlah kami dalam agama Islam
Teguhkan hati kami dalam agama Islam dan janganlah kau tarik nikmat Islam di dalam hidup kami
 

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim

Limpahkan kasih sayang dan keberkatan di dalam keluarga kami
Sayangilah kami, ampunilah kami, lindungilah kami
Hanya kepadaMu tempat kami bermohon dan mengadu
Makbulkanlah doa kami ini


Aamiin Ya Rabbal Alamin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar