Rabu, 11 September 2013

Amalan dan Doa untuk Penjagaan Harta


Amalan dan doa untuk memperoleh penjagaan dan pengamanan Allah swt dari pencurian, perampokan, niat jahat manusia yang hendak meracuni, dan bahaya binatang buas. Dalam kesempatan ini saya hanya akan mengutipkan dua macam cara:

Pertama: Rahasia surat Al-Qashash: 22-28


Imam Ali bin Abi Thalib (sa) mengatakan bahwa Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang melakukan pepergian, dengan membawa tongkat yang terbuat dari pohon yang pahit, dan membaca surat Al-Qashash: 22-28, Allah mengamankannya dari setiap binatang buas yang berbahaya, pencuri dan perampok, dan setiap orang yang ingin meracuni, sehingga ia selamat sampai kembali ke keluarga dan rumahnya.” (Mujarrabat: 218)

Teks bacaan latin surat Al-Qashash: 22-28.

(22)Wa lammâ tawajjaha tilqâa madyana qâla ‘asâ Rabbî ay yahdiyanî sawâas sabîl(i).


(23) Wa lammâ warada mâa madyana wajada ‘alayhi ummatam minan nâsi yasqûna, wa wajada min dûnihimum ra-atayni tadzûdâni, qâla mâ khathbukumâ, qâlatâ lâ nasqî hattâ yushdirar ri’âu wa abûnâ syaykhun kabîr(un).


(24) Fasaqâ lahumâ tsumma tawallâ ilazh zhilli faqâla Rabbi innî lima anzalta ilayya min khayrin faqîr(un).

(25) Fajâath ihdâhumâ tamsyî ‘alastihyâ’, qâlat inna abî yad’ûka liyajziyaka ajra mâ saqayta lanâ, falamâ jâahu wa qashsha ‘alayhil qashash, qâla lâ takhaf, najawta minal qawmizh zhâlimîn(a).


(26) Qâlat ihdâhumâ yâ abatista’jirhu, inna khayra manista’jartal qawiyyul amîn.


(27) Qâla innî urîdu an unkihaka ihdabnatayya hâtayni ‘alâ an ta’juranî tsamâniya hijajin, fain atmamta ‘asyran famin ‘indika, wa mâ urîdu an asyuqqa ‘alayka, satajidunî in syâallâhu minash shâlihîn(a).


(28) Qâladzâlika baynî wa baynaka, ayyumal ajalayni qadhaytu falâ ‘udwâna ‘alayya, wallâhu ‘alâ mâ naqûlu wakîl(un).


Kedua:
Jika Anda menulis doa berikut ini kemudian meletakkannya pada sesuatu, maka Anda tidak akan kehilangan sesuatu tersebut.

Doanya sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ يَا حَافِظًا لاَ يَنْسَى وَيَا مَنْ نِعَمُهُ لاَ تُحْصَى، اَنْتَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ الْحَقُّ اِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَاِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, wahai Yang Maha Penjaga yang tak pernah lupa, wahai Yang nikmat-Nya tak terhitung, Engkau berfirman dan firman-Mu benar: ‘Sesusungguhnya Kami yang menurunkan Adz-Dzikr dan Kami juga yang menjaganya’ (Al-Hajj: 70).”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar