Rabu, 04 September 2013

Sri Mulyani Dapat Jabatan Baru di Bank Dunia





Direktur Bank Dunia yang merupakan Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapat jabatan baru. Selain sebagai Direktur, Sri Mulyani kini bertugas sebagai Chief Operating Officer (COO).

Dalam keterangan Bank Dunia yang dikutip detikFinance, Kamis (4/9/2013), Sri Mulyani berarti menjadi orang nomor dua di institusi internasional tersebut.

"Sebagai Chief Operating Officer, Sri Mulyani bertanggung jawab untuk operasi di semua wilayah dan jaringan meliputi bidang tematik pembangunan manusia, pembangunan berkelanjutan, kemiskinan dan manajemen ekonomi," tulis Bank Dunia.

Sri Mulyani gabung di Bank Dunia pada Juni 2010. Sri Mulyani juga sempat masuk dalam jajaran 'The World's Most Powerful Women 2013 atau 'Wanita Paling Berpengaruh di 2013' versi Forbes. Direktur Bank Dunia ini menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang masuk dalam jajaran tersebut.

Forbes sendiri menulis Sri Mulyani merupakan wanita paling senior yang duduk di bank dunia sejak Mei 2010 sebagai Direktur. Ia mengawasi negara-negara di bagian Asia dan Afrika, Amerika Latin hingga Timur Tengah. Sri Mulyani juga pernah berhasil membawa Indonesia bertahan dari 'serangan' krisis keuangan global tanpa 'cedera' sedikitpun ketika menjadi Menteri Keuangan.

Sebagai catatan Forbes di 2013, Bank Dunia berhasil memberikan tekanan kepada Bangladesh untuk merombak undang-undang tenaga kerja ketika serangkaian kecelakaan hingga menyebabkan kematian terjadi di negara tersebut.

Ketika duduk di Bank Dunia, Sri Mulyani pernah menyampaikan sebuah opininya tentang bagaimana kemiskinan tidak bisa diberantas tanpa pemerintahan yang baik. Artikel ini tertuang pertama kali di Thomson Reuters Foundation-TrustLaw pada 16 Mei 2013 dan dipublikasikan juga dalam situs resmi bank dunia.


 http://finance.detik.com/read/2013/09/04/140916/2349075/68/wuih-sri-mulyani-dapat-jabatan-baru-di-bank-dunia?991101mainnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar