Rabu, 11 September 2013

Doa dari Al-Qur’an untuk Pasangan Suami-Istri dan Keturunan


Dan semoga kita, orang tua kita, pasangan kita dan keturunan kita tergolongan kepada mereka yang didoakan oleh para malaikat pemikul arasy dan para malaikat di sekitarnya. Sehingga kita, orang tua kita, pasangan kita dan keturunan kita kelak bisa berkumpul, bereuni agung di surga `Adn.

رَبَّنَا هَب لَنَا مِنْ أَزْوَجِنَا وَ ذُرِّيَّتِنَا قُرَّةَ أَعْينٍ وَ اجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً

Rabbanâ hab lanâ min azwâjinâ wa dzurriyyatinâ qurrata a`yun, waj`alnâ lil-muttaqîna imâmâ.

Duhai Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan/25:74)

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَا اُمَّةً مُسْلِمَةً لَكَ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ.

Rabbanâ waj’alnâ muslimayni laka wa min dzurriyyatanâ ummatan muslimatan laka, wa arinâ manâsikanâ wa tub ‘alaynâ innaka Antat Tawwâbur Rahîm.

Duhai Tuhan kami, jadikan kami berdua orang yang patuh kepada-Mu; jadikan keturunan kami ummat yang patuh kepada-Mu; tunjukkan kepada kami tempat-tempat ibadah haji kami; dan terimalah taubat kami, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menerima taubat dan Maha Penyayang. Al-Baqarah/2: 128

DOA PARA MALAIKAT PEMIKUL ARASY


الَّذِينَ يحْمِلُونَ الْعَرْش وَ مَنْ حَوْلَهُ يُسبِّحُونَ بحَمْدِ رَبهِمْ وَ يُؤْمِنُونَ بِهِ وَ يَستَغْفِرُونَ لِلَّذِينَ ءَامَنُوا رَبَّنَا وَسِعْت كلَّ شىْ‏ءٍ رَّحْمَةً وَ عِلْماً فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَ اتَّبَعُوا سبِيلَك وَ قِهِمْ عَذَاب الجَْحِيمِ‏. رَبَّنَا وَ أَدْخِلْهُمْ جَنَّتِ عَدْنٍ الَّتى وَعَدتَّهُمْ وَ مَن صلَحَ مِنْ ءَابَائهِمْ وَ أَزْوَجِهِمْ وَ ذُرِّيَّتِهِمْ إِنَّك أَنت الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ.

Alladzîna yahmilûnal ‘arsya wa man hawlahu yusabbihûna bihamdi rabbihim, wa yu’minûna bihi wa yastaghfirûna lilladzîna âmanû. Rabbanâ wasi`at kullu syay-in rahmatan wa ‘ilmâ, faghfir lilladzîna tâbû wattaba’û sabîlaka, wa qihim ‘adzîbal jahîm.
Rabbanâ wa adkhilhum jannata adnin allatî wa`adtahum, wa man shalaha min âbâinâ wa azwâjihim wa dzurriyyatihim innaka Antal ‘Azîzul Hakîm.

“(Malaikat-malaikat) yang memikul 'Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memohonkan ampunan bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan): "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu-Mu meliputi segala sesuatu, maka ampunilah kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan-Mu dan selamatkan mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala.

Duhai Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam syurga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh dari bapak-bapak mereka, dan pasangan-pasangan mereka, dan keturunan mereka. Sesungguhnya Engkau Maha Perkasa dan Maha Bijaksana.” (Al-Mu’min/40:7-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar