Rabu, 11 September 2013

Doa Fatimah Az-Zahra’ (sa) Pagi dan Sore


Siti Aisyah istri Nabi SAW pernah bercerita: 
“Tidak ada orang yang paling mirip Rasulullah SAW dalam cara bicaranya, berjalan dan duduknya seperti Fatimah. Bila Fatimah datang, Rasulullah SAW menyambutnya dengan berdiri. Ia memegang tangan Fatimah dan menciumnya. Lalu didudukkannya di tempat duduknya.” (Shahih at-Turmidzi 2: 315; Mustadrak Shahihhain 3: 154)

Dari ayahnya ia belajar bahwa ia hanya menemukan ketenteraman dalam ibadah, dalam zikir dan doa. Berikut ini di antara doa yang diajarkan ayahnya kepadanya:

DOA PAGI DAN SORE


بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
يَاحَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ اَسْتَغِيْثُ، اَصْلِحْ لِي شَأْنِي كُلَّهُ، وَلاَ تَكِلْنِي اِلَى نَفْسِي
يَاحَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ اَسْتَغِيْثُ، فَلاَ تَكِلْنِي اِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَاَصْلِحْ لِي شَأْنِي كُلَّهُ، بِرَحمْتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli `ala Muhammadin wa âli Muhammad
Yâ Hayyu yâ Qayyûm bi-rahmatika astaghîtsu, ashlihlî sya’nî kullah, wa lâ takilnî ilâ nafsî.
Yâ Hayyu yâ Qayyûm bi-rahmatika astaghîtsu, falâ takilnî ilâ nafsî tharfata ‘aynin, wa ashlihlî sya’nî kullahu, birahmatika yâ Arhamar rahimîn.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya
Wahai Yang Hidup dan Kekal, aku memohon pertolongan dengan rahmat-Mu. Perbaiki semua urusanku, dan jangan Kaubiarkan diriku menguasaiku.
Wahai Yang Hidup dan Kekal, aku memohon pertolongan dengan rahmat-Mu. Jangan Kauserahkan aku pada diriku sekejap matapun, dan perbaiki semua urusanku, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi. (Shahîfah Az-Zahrâ’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar