Selasa, 25 April 2017

Pulau LOMBOK jadi salah satu tujuan wisatawan baik asing maupun loka


Brilio.net - Hai travelers, kalian sudah pernah melihat betapa cantiknya Lombok? Lombok adalah sebuah pulau di Kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang dipisahkan oleh Selat Lombok dari Bali. 

Lombok terkenal karena keindahan alamnya dan pantainya yang sangat menawan. Pulau ini jadi salah satu tujuan wisatawan baik asing maupun lokal. 

"Lombok sangat indah, masih lebih alami. Banyak tempat yang bagus banget kayak Gili Trawangan dan Pantai Kuta Lombok," ungkap Yudha Fahmi Aryunadi, apoteker yang tinggal di Purwokerto, yang pernah mengunjungi Lombok kepada brilio.net, Selasa (22/12).

Nah, tempat wisata mana saja ya yang harus dikunjungi kalau ke Lombok? Yuk, simak 15 tempat yang harus kamu kunjungi kalau ke Lombok yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/12).

1. Gunung Rinjani
foto: www.trekkingrinjani.com

Inilah ikon Kota Lombok yang sangat terkenal. Rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia. Pemandangan di puncak Rinjani sangat indah, untuk mencapai puncaknya membutuhkan pendakian selama beberapa hari. 

2. Pura Batu Bolong
foto: gumilangtourlombok.com

Tempat ini terletak di Pantai Senggigi, berada di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Kunjungilah tempat ini bersama kekasih, menikamati senja yang romantis.

3. Pantai Senggigi
foto: wallpapers.brothersoft.com

Lokasinya berada di bagian barat Pulau Lombok. Senggigi terkenal dengan ombak pantainya yang tenang jadi sangat cocok untuk berenang dan snorkeling

4. Taman Narmada
foto: hirangputihhabang.wordpress.com

Lokasinya ada di Desa Lembuak, di timur Kota Mataram, Lombok. Di tempat ini terdapat sumber mata air yang dipercaya bisa membuat awet muda. 

5. Air Terjun Sendang Gile
foto: www.triptrus.com

Lokasinya di Lombok Utara, membutuhkan 3 jam perjalanan dari Kota Mataram untuk mencapai tempat ini. 

6. Danau Segara Anak
foto: unfogetabletrip.blogspot.com

Lokasi danau ini ada di dekat kawah Gunung Rinjani. Danau ini berwarna sangat biru. 

7. Pantai Kuta Lombok
foto: www.tempatwisataid.com

Nggak cuma Bali yang punya Pantai Kuta, Lombok juga punya dan nggak kalah keren. Pantai ini berlokasi di Desa Kuta, Mataram. Penduduk di sekitar tempat ini menyebutnya dengan Pantai Merica. 

8. Hutan Monyet Pusuk
foto: www.travelmatekamu.com

Di hutan ini kamu bisa melihat banyak monyet, letaknya di kawasan Gunung Rinjani. Siap foto bareng monyet?

9. Pantai Sire
foto: sisijalan.com

Jaraknya 35 km dari Kota Mataram, pemandangnya sangat cantik di tempat ini. Kamu bisa berenang, snorkeling, memancing, dan menyaksikan keindahan Gunung Rinjani dari tempat ini. 

10. Tanjung Ringgit
foto: www.1001wisata.com

Tempat ini berada di Kecamatan Jerowaru, 85 km dari kota Mataram, di ujung tenggara Pulau Lombok. Indah ya?

11. Teluk Ekas Lombok
foto: triptowheretogo.blogspot.com

Tempat ini sangat sederhana dan indah. Kamu bisa berteman dengan nelayan di tempat ini jika berkunjung ke Lombok. 

12. Pantai Bangko-bangko
foto: www.guidelombok.com

Pantai ini terkenal karena ganas ombaknya untuk para pecinta surfing baik dari dalam maupun luar negeri. Saking ganasnya, ombak di tempat ini terkenal dengan nama Desert Point Beach. 

13. Gili Air
foto: http://www.klikhotel.com/

Ada 3 Pulau Gili yang terkenal di Lombok yakni Gili Air, Meno, dan Trawangan. Ketiga tempat ini sangat indah. Kamu tidak akan menemukan sepeda di ketiga tempat ini, kamu bisa menggunakan sepeda di persewaan terdekat. 

14. Gili Meno
foto:blog.hulaa.com

Biru pantainya, yakin nggak ingin ke Lombok?

15. Gili Trawangan

foto: airport.co.id


https://www.brilio.net/news/liburan-ke-lombok-ini-15-wisata-alam-yang-wajib-kamu-kunjungi-151222w.html

1 komentar:

  1. Buat saudara punya permasalahan ekonomi: hub aki santoro,karna saya sudah membuktikan bantuan aki santoro yang berminat,hub aki santoro di nomor 0823 1294 9955, atau KLIK DI SINI

    BalasHapus