Sabtu, 15 April 2017

Rio Sidik - What A Wonderful World ( Cover Louis Amstrong ) "Life In Ha...



https://www.youtube.com/watch?v=XRadGpTP0nA





Nama Rio Sidik mungkin masih asing di teling pecinta musik di Indonesia. 
Namun di luar negeri dan panggung musik jazz, Rio cukup dikenal. Bahkan bersama band Quintet, Rio sukses melalang buana dari Australia, Afrika, Finlandia, Rusia, Korea Selatan hingga Amerika Serikat.

Untuk lebih dikenal di negeri sendiri, Rio bersama Quinet merilis album keduanya berjudul Sound of the Mystical Vibe. Uniknya, album ini dikemas dengan cara yang unik danga sangat berbeda. Album tersebut dibuat secara Audio & Video Live Recording agar bisa menangkap energi saat manggung.


"Dengan konsep begini energinya lebih spontan ke aundience. Mudah-mudahan yang ada semau bisa ter-capture," ujar Rio saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diakui Rio, konsep itu lahir dari idenya sendiri. Karena album direkam dengan konsep live recording, Rio dan Quintet pun melalukan latihan yang cukup lama untuk album tersebut. "Ini konsep yang sudah sering kami mainkan," sambung pria kelahiran Surabaya, 13 Juli 1978 ini.

Rio yang saat ini tinggal di Bali memang merasa perlu untuk memperkenalkan karya-karyanya kepada pecinta musik dalam negeri. Meski pun, Rio sendiri cukup sering tampil dalam event jazz di Indonesia. Rio misalnya, sempat berkolaborasi dengan Maurice Brown dan Incognito dalam Bali Live International Jazz Festival 2014.

"Saya mengakui kalau saya kurang dikenal di sini, saya memang jarang ke Jakarta. Tapi dulu saya pernah main sama Chrisye (almarhum), Indra Lesmana dll. Saya main sebagai solois. Dengan ini saya memang harus bolak-balik Jakarta-Bali," sambung Rio, yang merupakan kakak kandung dari aktor Dian Sidik.

Ada 10 lagu yang disuguhkan Rio dan Quintet dalam album Sound of the Mystical Vibe. Selain menyanyi, Rio juga tampil menunjukkan bakat lainnya memainkan alat musik terompet. "Terompet itu alat musik yang sudah saya pelajari sejak usia delapan tahun. Kakek saya dulu pemain terompet dan Nenek menyanyi. Turun ke ibu, tante dan saya generasi ke tiga," tutur Rio.

Lagu-lagu di album Sound of Mystical Vibe Rio Sidik Quintet: Barceloneta, Too Much to Forget, Whisper from God, Kesari, Autumn in Moscow, Tak Bisa Mendua, Andai, On My Scooter, Hope and Love dan Make Somebody Happy.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar