Kamis, 02 Juli 2009

Kunci-kunci kekayaan langit dan bumi


Jika engkau hitung nikmat ALLAH, maka engkau tidak akan mampu menghitungnya (Q.S. 14:34)

Syarat mutlak bagi metode penyembuhan Sufi untuk bisa bekerja adalah pembacaan Syahadat. Oleh karena itu, bacaan Syahadat yang akan membuka pintu Rahmat ALLAH Yang Mahakuasa, InsyaAllah adalah ;

La ilaha illa Llah, Muhamadun Rasulu Llah

Pengakiuan ini harus dibacakan sekali sebelum melakukan praktik-praktik sufistik, yang menghilangkan rasa dengki dan dendam yang akan ikut terbawa dalam penyembuhan. Akan lebih baik jika membaca ayat yang bisa mencegah keikutsertaan setan :

A'udzubi Llahi minasy-syaithan ir-rajim

Walaupun ada ribuan do'a, permohonan dan praktik yang digunakan para sufi, namun ada beberapa yang dianggap lebih baik. Misalnya sebuah do'a yang disebut Maqalad as-Samawati wal-Ardl, , Kunci-kunci Kekayaan langit dan Bumi.
Walaupun do'a tersebut khusus untuk penyembuhan- yang memberikan perlindungan terhadap penyakit-penyakit selam dibaca - keuntungan-keuntungan yang didapatkan dari pembacaan do'a itu tidak terbatas untuk kesehatan fisik, dengan memperhatikan penjelasan berikut dari Hadits :

Diceritakan bahwa Utsman bin Affan r.a, meminta keterangan mengenai ketentuan Allah tentang Kunci-kunci Kekayaan Langit dan Bumi (disebut berkali-kali dalam Al-Qur'an). Rasulullah SAW bersabda kepadanya : " Engkau telah meminta sesuatu kepadaku yang tak seorangpun pernah menanyakannya kepadaku sebelumnya ".

Kunci-kunci kekayaan langit dan bumi adalah sebagai berikut :

La ilaha illa Llahu wa Llahu akbar
Wa subhana Llahi walhamdulillahi
wastaghfirullah alladzi la ilaha illa Huwa
wal - Awalu wal Akhiru waz-Zhahiru wal-Batinu
yuhyi wa yumitu wa huwa Hayyan la yamutu
Bi yadihil - khayr wa huwa ala kulli shay'in Qadir


Rasulullah SAW, selanjutnya bersabda : " Wahai Utsman, siapa saja yang mengucapkannya seratus kali setiap hari akan dianugrahkan sepuluh kebajikan.
pertama, semua dosanya yang terdahulu akan diampuni.
kedua,
azabnya dari api neraka akan dihapuskan.
ketiga, dua Malaikat akan ditunjuk untuk mengawalnya siang dan malam agar terhindar dari azab dan penyakit.
Keempat, dia akan dirahmati.
Kelima, dia akan mendapatkan berkah sebanyak orang yang membebaskan seratus budak dari turunan Nabi Ismail a.s.
Keeanam, dia akan mendapatkan berkah seakan-akan dia telah Khatam membaca Al-Qur'an, Zabur, Taurat dan Injil.
Ketujuh, sebuah rumah akan didirikan untuknya di surga
Kedelapan, dia akan dikawinkan dengan bidadari surga.
Kesembilan, dia akan diberikan mahkota kehormatan,
Kesepuluh, permohonan syafa'atnya untuk tujuh puluh kerabatnya akan diterima.

" Wahai Utsman, jika engkau cukup kuat engkau tak akan melupakannya. Engkau akan menjadi orang yang sukses dan engkau akan melebihi siapapun sebelum dan sesudah engkau."

Do'a untuk kunci-kunci Kekayaan Langit dan Bumi bisa dibacakan dua puluh satu kali setelah sholat setiap hari dan permohonan tidak lebih dari tiga atau empat menit.
Sebagaimana Allah berfirman: "Bagi mereka yang mengikuti jalan kami, maka kami pasti menunjukan pada mereka jalan Kami" (Q.S. 29:69)

Pada malam kelima bulan Rajab tahun 633 Hazrat Khwaja Mu'inuddin Chisti r.a seperti biasanya masuk ke ruang meditasinya setelah sholat malam (I'sya). Dia menutup pintu dan memulai praktik pemancaan ayat-ayat diatas. sebagaimana dia telah melakukannya selama tiga puluh tahun terakhir. Sang Khwaja menyuruh para muridnya untuk tidak mengganggunya malam itu. Murid-muridnya membiarkannya, tetapi mendengar melalui pintu suara yang mengekpresikan kebahagiaan. Pada waktu dini hari, suara tersebut berhenti, ketika pintu kamarnya tidak terbuka pada saat sholat subuh, setiap orang mulai merasa kawatir. Akhirnya, pintu itu dibuka paksa oleh para muridnya, yang menemukan bahwa orang suci tersebut telah meninggal. Kalimat berikut berkilauan di atas keningnya, sebagai cahaya :

Hadza habibullah
Mata si hubbilallah

Dialah kekasih Allah
Dia mati dalam cinta kasih Allah


sumber : Penyembuhan cara SUFI by Saykh Ghulam Moinuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar