Jumat, 30 April 2010

Semangat dan semangat

Puji syukur senantiasa kita mohonkan pd Allah swt, Rabb seru sekalian alam, Yg Maha Pengasih & Penyayang, kami lahir dgn keadaan suci, lindungilah diri kami dlm mengarungi kehidupan agar dpt menjaga kesucian & kembalikanlah kami kpd-Mu dlm keadaan suci. Semoga kita menjadi hamba yg sabar dlm menjaga kesucian diri & kesucian hati.

Semua beban yg berat dgn semangat tinggi tentunya akan bisa teratasi. Cobalah sejenak merenung membayangkan indahnya pagi, dgn burung2 yg berkicau, dan udara yg msh sejuk dan menyisakan embun pagi.

Ibarat air pegunungan yg mengalir, melalui dr tebing ke tebing, melewati jurang, mengaliri sawah serta menjadi sumber kehidupan di sekitarnya, bahkan terdapat ikan yg berenang & berkembang biak, namun ia tetap jernih & segar terasa bila meminumnya, itulah hati yg bersih, meskipun dlm kehidupan melewati banyak ujian dan pengaruh yg tdk baik namun tetap dpt menjaga keteguhan Iman & amal baik.

Setiap kesalahan akan dapat terampuni jika diimbangi oleh kesungguhan taubat & amal baik, keluasan hati utk meminta dan memberi maaf pd sesama akan membebaskan kesesakan dada & sempitnya hati shg menjadi lebih mudah menjalin persahabatan dlm berbagi kebaikan. Semoga kecerahan hari ini, secerah hati kita dlm mengarungi kehidupan.

Kegelapan yg menyelimuti hati akan membawa kpd kegelisahan dan keresahan jiwa, itulah yg membuat kita sulit melakukan kebaikan dan menerima kebenaran. Kita cari Cahaya Hati dgn lebih mengenal diri, menghargai org lain & merenungi keluarbiasaan penciptaan alam semesta beserta isinya. Semoga keluasan hati dan kelapangan jiwa menyertai langkah kita dlm mengawali hari ini.

Jika ada yg meminta sesuatu pd kita, maka kita akan beri sesuai dgn kemampuan & kehendak kita, atau bahkan kita tdk memberinya sesuatu. Tapi mengapa disaat kita meminta pd Tuhan, berharap sesuai dgn kehendak kita ? Pdhal telah banyak yg Tuhan telah berikan pd kita, diminta ataupun tdk. Syukuri apa yg kita punya krn itulah yg terbaik dr Tuhan buat kita utk saat ini.

I like All day, Harapan baru senantiasa dimohonkan dlm setiap pergantian waktu, semoga Sang Maha Pengatur Waktu mengiringi & melindungi langkah kita dlm mengarungi hari ini dgn penuh syukur, suka cita dan hasrat besar dlm mewujudkan cita-cita mulia, yaitu bernilaikan ibadah & berbagi kebaikan dlm setiap tindakan. Semoga waktu kita berkualitas.

Bertemu dgn hari baru bukanlah suatu kebetulan, hanya krn Kasih & Sayang-Nya lah kita berkesempatan. Kejadian yg kita alami saat ini adlh hasil dr keputusan yg kita ambil kemarin & kejadian yg akan kita alami besok adlh hasil dr keputusan yg kita ambil hari ini, perkaya diri dgn kekuatan Iman & keluasan ilmu agar selalu dpt membuat keputusan tepat yg akan berbuah kebaikan di masa depan.

Semakin mengenal diri, semakin merasakan keagungan Tuhan yg tak terbandingkan dan keterbatasan diri dihadapan-Nya, shg rasa syukur kita tak akan pernah mampu menggantikan anugerah & nikmat yg telah kita dptkan. Mengisi hidup dlm keimanan & berbagi kebaikan bukanlah suatu pilihan namun suatu keniscayaan bagi setiap insan yg senantiasa mengharap Keberkahan dan Kasih Sayang Tuhan.

Apa yg kita mohonkan pd Tuhan akan kita dapatkan tergantung dr usaha & prasangkaan kita pd Tuhan, maka berprasangka baiklah atas semua ketentuan yg Tuhan berikan. Pengharapan kebaikan sikap & perilaku org lain pd kita, tergantung dr kebaikan sikap & perilaku yg kita tunjukkan pd org lain, maka bersikap & berperilaku baiklah pd org lain.

Jika Tuhan masih berkenan mengijinkan kita bertemu dgn hari ini & org2 yg kita sayangi, berarti amanah kehidupan telah diberikan kembali & Tuhan memberikan kesempatan agar kita dpt memperbaiki diri & berbagi kebaikan pd sesama, sebab itu gunakan sebaik mungkin krn tdk semua manusia mendapat kesempatan ini.

Orang bijak tdk pernah bertanya pd Tuhan berapa usia yg akan ia lewati semasa di dunia, tapi senantiasa bertanya pd dirinya : pikiran, perasaan dan tindakan baik apa yg diamalkan selama hidup di dunia shg nantinya dgnn bangga dpt mempersembahkan amanah kehidupan saat diminta pertanggungjawaban.

Kehidupan yg kita jalani merupakan rajutan demi rajutan dr pintalan pikiran, perasaan dan tindakan yg diharapkan suatu waktu akan penjadi lembaran kain indah yg akan kita persembahkan kpd Yg Maha Pemberi Kehidupan.

Setiap manusia pernah meneteskan air mata di pipi sbg puncak ungkapan kesedihan, kesakitan, penyesalan dan kebahagiaan. Jadikan diri sbg inspirasi yg melahirkan kebahagiaan bagi orang lain meskipun satu orang shg orang tersebut dapat menebarkan kebahagiaan bagi orang lain.

Kita tdk pernah tahu apa yg akan terjadi pd diri kita esok hari, tapi yg pasti kita tahu bahwa saat terjaga kita dapat memilih utk melakukan sesuatu yg baik atau buruk dan apa konsekuensi yg akan kita terima, so...pilih yg baik agar mendapatkan kebaikan.

Maksimalkan waktu yg ada dgn sesuatu yg dapat mengakumulasi kesuksesan kita di masa yg akan datang dan tdk terjerembab dlm kegagalan..

Nikmat Tuhan mana yg dpt kita dustakan ???


Segala puji bagi Tuhan yg telah menganugerahkan segala sesuatu baik yg kita minta maupun yg tdk

Hari terus berganti, sisa usia semakin berkurang dr alokasinya, tanam kebaikan dan perbanyak bekal utk kehidupan mendatang yg lbh kekal.

Awali lah hari dgn berbagi kasih sayang pd sesama, jgn berpikir apa dan berapa yg kita beri, krn akan menjadi investasi yg abadi.
"Hidup adlh investasi. Sebutir kebaikan yg kita tanam, tumbuh menjadi tujuh cabang, setiap cabang berbuah seratus buah. Tanamlah sebutir kebaikan setiap hari, maka harum bunganya akan tecium oleh semua orang. Kehidupannya tdk merugi. Kematiannya membawa kebahagiaan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar