Senin, 17 Desember 2012

Mencintai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam




Siapakah di antara kita yg tidak mencintai Rasulullah?
Siapakah di antara kita yg tidak mau berkorban demi membela Rasulullah?
Kita semua yakin, bhw setiap jiwa dan qalbu yg menyimpan kecintaan kpd Allah dan Hari Akhir, pasti juga menyimpan kecintaan yg mendalam kpd sang pembawa ajaran Allah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Kita mencintai beliau, karena mencintainya juga berarti mencintai Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Katakanlah: jika kalian mencintai Allah, maka ikutilah aku, niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa2 kalian. Dan Allah itu Maha pengampun lagi Maha penyayang.” 

(QS. Ali Imran: 31)

Ia mengajarkan bagaimana memuliakan Sang Pencipta diri ini dgn seharusnya. Ia mengajarkan bagaimana memuliakan sesama manusia, bahkan bagaimana memperlakukan makhluk ciptaan Allah yg lainnya. Ia mengajar kita bagaimana memuliakan dan menghargai perempuan secara benar. Ia mengajar kita bagaimana membelai rambut anak kita penuh kasih. Ia mengajar kita memuliakan tamu dan tetangga. Ia mengajar kita bagaimana menjaga hak orang2 kafir yg telah menyatakan siap utk menghormati dan menjaga hak2 kaum muslimin. Ia mengajarkan kita utk membela dan menolong yg lemah. Ia mengajarkan kita utk selalu berani melawan dan menghadapi kezhaliman.

Sungguh, Ia mengajarkan kpd kita bahkan kpd seluruh umat manusia bagaimana hidup sbg manusia mulia dan terhormat.
Itulah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam! Bahkan semua itu, baru menggambarkan secuil kecil kemuliaannya.

Tapi dgn semua kemuliaan itu, mengapa masih saja ada manusia yg membenci beliau, bahkan menumpahkan kebenciaannya begitu rupa melalui film seperti yg kita dengarkan belakangan ini?

Jawabannya adalah firman Allah Ta’ala:
“Dan demikianlah, Kami (Allah) telah menetapkan setiap Nabi itu (selalu) mempunyai musuh dari kalangan syetan manusia dan jin…” (QS. al-An’am: 112)

“Sesungguhnya orang2 yg menyakiti Allah dan RasulNya, Allah pasti akan melaknat mereka di dunia dan akhirat, dan Ia akan menyiapkan adzab yg menghinakan utk mereka.” 

(QS. al-Ahzab: 57)

“Dan orang2 yg menyakiti Rasulullah itu bagi mereka adzab yg menyakitkan.” (QS. al-Taubah: 61)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar