Minggu, 19 Juli 2009

Daftar Penderitaan Istri Di Akhir Pekan

Ada sebuah Postingan yang menurut saya seru banget, yaitu tentang perjalanan hidup dilihat dari kacamata seorang wanita yang baru menikah. Kita akan ngakak geli membacanya. Meski kisah ini adalah kisah sesungguhnya yang diurai secara blak-blakan, tetap saja terasa menggelikan ketika mambaca dan mengetahuinya.

Mungkin saja cerita ini dialami oleh setiap orang yang baru menikah, memang terkadang laki-laki lupa bahwa apa yang dia lakukan bisa menjadi bentuk keegoisan tersendiri terhadap pihak lain (pasangan). Memang sih, kata orang kalo baru kawin masih hitungan bulan tuh,... mintanya lebih diperhatiin terus. Masih anget2nya gitu, jadi.. yach tau sendiri lah.

Inilah kisah penderitaannya........

Sudah beberapa bulan ini status saya berubah dari nona menjadi nyonya (bukan janda !) hehehe Saya amati, tiap akhir pekan selalu saja saya membuat kesalahan – kesalahan konyol macam menuangkan garam bukan gula ke dalam teh, menggoreng ikan hingga gosong bahkan yang paling fatal tetap memakai lingerie super duper tipis waktu mau membuang sampah ke depan rumah ! Untung langsung sadar, kalo enggak, bisa – bisa orang yang kebetulan lewat dapat pemandangan gratis (idiiih rugi dech gue ! ). Selidik punya selidik, akhirnya saya tahu kenapa saya selalu konyol diakhir pekan. Tahu kenapa ?! Karena sepertinya saya sering menderita di akhir pekan, dan itu disebabkan oleh suami saya sendiri !!!! Hiks Gila kan, tega banget dia… Oke, saya akan beberkan dosa – dosanya, saya gak akan tutup – tutupi lagi aib.mu ini bang. Saya bongkar semuanya, semoga engkau berubah setelah ini setiap akhir pekan saya sungguh menderita ketika suami saya :

1. Masih terima telepon soal kerjaan di hari Sabtu jam 9 malam (@#$%^&!*(#$)
2. Terpatri di depan play station ber jam – jam.
3. Memantau perkembangan berita di detik.com. (Bang kite kan punya tipiii)
4. Lebih memilih nonton pertandingan bola di tengah malam yang dingin daripada ngelonin saya (dan saya pun memeluk guling dengan eratnya hiks).
5. Sibuk mengutak – atik mobil kesayangannya. Padahal mau di lap berapa kali, mau di wax atau di cuci berkali-kali pun… Oh My God ntar kalau ujan kan kotor lagi.
6. Asyik membetot bass Fender.nya diiringi lagu – lagu Jazz dari Four Play (Catat: Ampli.nya disetel sampai volume maksimum).
7. Memaksa saya nonton pilem – pilem lama Warkop DKI “Maju Kena Mundur Kena” untuk yang ke 7 kalinya. Oh somebody please save me, saya sampe hafal dialognya Kasino ! Walo lucu banget, tapi daripada saya hapal dialognya Dono juga… mendingan stop dech.
8. Memandang balap motorGP lebih menarik dari saya.
9. Mantengin balap F1. Sampai sekarang saya tetap gak mengerti apa menariknya motor ato mobil yang muter – muter gak jelas itu. Huh ! (Geleng – geleng kepala karena bingung)
10. Tergila – gila sama tokoh dari masa kecilnya VOLTUS, segala pilem, miniatur ato apapun soal voltus. Sering banget asyik masyuk sama si Voltus. Kalo saya protes, pinter dia ngeles, katanya nanti diwariskan sama anak kami (saya ? mingkem dech. Pinter banget ya bang)

Nah waktu saya bilang ke 10 hal diatas adalah penyebab ikan mas gorengnya gosong, dia membela diri dengan mengatakan bahwa ketika wiken dia juga menderita. Kenapa ???

1. Karena saya pergi ke salon luama banget (Lhooo ini kan hasil perbuatan dia yang ngutak – ngatik mobil kelamaan)
2. Karena saya bisa berjam – jam blogging (Moso dia asyik – asyikan nonton motoGP, saya gak boleh menyambangi blogger2 lain)
3. Karena saya main game building apartment sampai lupa waktu (Weeelleeeeeeh, lha daripada saya bengong liat dia maen play station ya mending saya maen game juga kan…? )

Jadi gak fair dong suami saya bilang dia menderita, lha wong penderitaan dia merupakan akibat dari perbuatannya sendiri. Sedangkan penderitaan saya ???? Semuanya disebabkan oleh perbuatannya ! Waktu saya bilang bahwa saya mau posting ini di blog, dia bilang judul yang cocok adalah Daftar Penderitaan di akhir pekan ditilik dari kacamata suami dan istri. Weeeh jelas saya tolak mentah – mentah.
Lihat saja data statistik berikut ini :

Summary :

Daftar penderitaan versi istri = 10
Daftar penderitaan versi suami = 3
Nah, karena daftar penderitaan istri 70 % lebih banyak maka artikel ini diberi judul Daftar Penderitaan Istri di akhir pekan.
Oh Weekend…..Weekend…
Weeekend yang kunanti,
Weekend yang kubenci (jika hanya ke.10 diatas terjadi ) hehehhe

Sumber : EKA's little story, Sebuah perjalanan hidup dilihat dari kacamata seorang wanita
4 mei 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar