Kamis, 30 Juli 2009

Menurunkan Stres: Tips Menjaga Kesehatan Jiwa Dan Raga


Pikiran dan tubuh bereaksi terhadap tekanan yang dibebankan pada mereka. Tulang memerlukan gravitasi untuk tetap kuat. Otot dan jaringan penghubung memerlukan tekanan untuk tetap kuat dan fungsional. Sistem jaringan memerlukan rangsangan untuk tetap hidup. Pikiran memerlukan jumlah tekanan yang tepat untuk membangkitkan ketekunan.

- Melatih ketahanan dapat menenangkan dan membersihkan pikiran.

- Tekanan (stress) itu sendiri tidak merugikan, tetapi ketidakmampuan menghadapi tekanan itulah yang merugikan. Persepsi atas adanya pilihan dapat mengurangi tekanan.

- Tekanan itu sendiri tidak menyebabkan penyakit, tetapi persepsi bahwa kita tidak memiliki jalan untuk meng-hadapi tekanan secara efektiflah yang menciptakan masalah. Jika kita memahami adanya pilihan, kita dapat mengatur tekanan dengan sangat baik, dan itu menyehatkan. Itu menjaga kita tetap hidup. Fungsi dan indera kognitif akan termotivasi. Pikiran kita harus mencari jawaban untuk mengatasi permasalahan.

- Pengetahuan didapatkan melalui praktek dan melakukan latihan gerakan secara efektif. Hal itu membantu Anda mengenali diri Anda melalui ujian dan eksplorasi sehari-hari. Setiap hari adalah pengalaman yang berbeda.

- Latihan mengajarkan seseorang untuk mengembangkan ketabahan mental dan memberikan seseorang sikap lebih positif ketika tertekan.

- Latihan mengembangkan kemampuan seseorang untuk berkonsentrasi pada periode waktu yang lebih panjang tanpa kehilangan perhatian.

- Latihan menghasilkan daya tahan terhadap sakit yang lebih tinggi.

Lingkungan moderen menyebabkan manusia kehilangan banyak kemampuan bawaan mereka. Indera kita digunakan secara berlebihan atau kurang digunakan. Kenyamanan mengalahkan beban kerja yang sebenarnya diperlukan untuk membangun kekuatan.

Seperti hal lain, pikiran yang tidak cukup digunakan atau terlalu banyak digunakan akan menderita. Bagi banyak orang, latihan bukan merupakan prioritas atau menganggapnya sebagai tugas sehari-hari yang menjijikkan.

Manusia dirancang untuk mengalami pergerakan yang bersifat membangun dan membutuhkan sebanyak mungkin udara. Diperlukan kebutuhan spesifik untuk menjaga agar kita tetap berada dalam jalur aturan yang baik. Kondisi mental negatif seringkali dapat diubah secara positif oleh latihan teknik pergerakan.

Peningkatan sirkulasi, pelepasan endorfin, dan pengaktifan hormon berhubungan dengan kondisi mental ke-bahagiaan positif dan euforia alami. Itu yang memberi kita alasan untuk hidup lebih dari sekedar bertahan.

Pergerakan seni setua masyarakat itu sendiri dan sama-sama tidak dapat diabaikan. Mereka menyediakan aktivitas kegembiraan, rasa pencapaian, cerita untuk disampaikan, dan keinginan untuk puas. Pintu terbuka bagi semua orang untuk menemukan metode yang dapat memotivasi.
Cobalah tips berikut ini:

Selama melakukan latihan yang mengharuskan adanya pengulangan, seperti seratus kali sit-up atau seratus tinju (semakin banyak, semakin baik).

Usahakan untuk melihat angka-angka secara visual daripada menghitungnya secara keras atau menghitung dalam hati (pikiran). Ketika Anda memvisualkan masing-masing angka, jaga pikiran Anda setenang mungkin.

Jangan terkejut jika Anda tidak dapat melakukan di awal latihan. Latihan membutuhkan pembelajaran. Se-karang Anda mempunyai sesuatu untuk dinantikan. Tulis dan ceritakan pengalaman Anda pada saya dalam memainkan pikiran dalam latihan.

Anda adalah apa yang Anda lakukan. (Emory M. Moore Jr.The Epoch Times/feb)

Ada pertanyaan? Sampaikan pada ahli fitness Emory M. Moore Jr., pendiri Embora and the EM Technique di info@embora.com

Erabaru News
http://erabaru.net/kesehatan/34-kesehatan/3174-menurunkan-stres-tips-menjaga-kesehatan-jiwa-dan-raga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar