Selasa, 29 November 2011

Tegarlah saudaraku…bangunlah...bangkitlah…berjuanglah…



Banyak orang yang merasa lemah, dan selalu merasa tidak kuat menjalani hidup ini.

Pergilah ke pantai atau ke laut…

lihatlah batu karang yang selalu setia berada di tempatnya…

mungkin Ia adalah guru bagi siapapun yang merasa kurang “tegar”…

Sebuah karang yg selalu mendengarkan seruan ombak, dengan deburan yang selalu menghantam dirinya…

Ia tetap tegar tidak tergoyahkan, teriakan, ledekan, cemoohan serta terjangan deras dari Sang Ombak, Tetapi tidak membuat sang karang sakit hati..

Pujian, sanjungan dan kata-kata indah dari Ombak yang baik pun, tidak membuatnya tinggi hati… Ia tetap tersenyum dan menyapa mereka dengan ramah…….

kepada ombak di pagi hari selalu berkata: “Selama Pagi.. terima kasih kalian telah memandikan aku pagi ini….”

Kepada ombak di Siang Hari: “, terima kasih di siang yang terik ini, kalian telah membasahi aku…”

Kepada Ombak di malam hari: “walaupun aku merasa kedinginan, terima kasih karena kalian telah memberikan pukulan keras pada seluruh tubuhku, sehingga aku tetap merasa hangat, dan gelombang air yang menyelimuti aku, terasa sangat hangat… walau udaranya begitu dingin, terima kasih…….”

Walau tubuhnya perlahan mulai terabrasi, tetapi ia tetap berdiri tegar dan tersenyum pada gelombang ombak yg datang padanya, semua bebannya terbang bersama angin laut……..

Tegarlah saudaraku……. bangunlah… bangkitlah… berjuanglah…..



http://www.facebook.com/note.php?note_id=120169728049312

Tidak ada komentar:

Posting Komentar