Kamis, 26 April 2012

Apa Passion Kita dalam Hidup ini ?



Semua orang pasti punya passion, apa itu passion?

Passion adalah gairah, keinginan, hasrat.
Setiap orang pasti punya dorongan yang paling kuat tentang akan jadi apa dia kelak, ...nah dorongan itulah embrio dari sebuah passion.

Passion  yang merupakan keinginan yang besar disertai emosi yang kuat untuk mewujudkan suatu tujuan, atau kalau kita kaitkan dengan kesukaan akan suatu bidang, passion adalah rasa suka yang besar tehadap bidang tertentu, yang membuat kita tertarik dan terus menggeluti bidang tersebut.

Dengan passion inilah, banyak orang-orang besar lahir. Contohnya saja Bill Gates yang sangat mencintai dunia software, Warren Buffett yang menyukai dunia bisnis, Steve Jobs yang dengan passion di produk  IT nya, dan masih banyak lagi orang-orang yang sukses karena passionnya. Passion inilah yang harusnya juga dimiliki para karyawan atau pegawai di suatu perusahaan.

Dengan hasrat kuat dalam suatu bidang, maka yang lahir adalah keikhlasan dan enjoy dalam menggeluti bidang tersebut. Misalnya saja, seorang karyawan yang menyukai dunia telekomunikasi, maka dia dengan keinginan yang kuat dan senang hati akan berkecimpung di bidang tersebut. Atau ketika seorang  memiliki passion umtuk berorganisasi, maka orang itu akan bergerak untuk berkontribusi total di organisasinya.


"Opportunity is more valuable than cash. Uang dahsyat selalu mengikuti kerja hebat. Selain itu hal ini hanya dimungkinkan apabila pekerjaan dijalankan dengan asyik dan penuh makna"

Rene Suhardono membahas lebih lengkap dalam bukunya yang berjudul Your Job is Not Your Career . Sedikit tentang Rene, beliau adalah seorang headhunter / recruiter yang meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi Career Coach demi memenuhi passionnya. Pada dasarnya, ada satu ide besar yang dikupas dalam buku tersebut, yaitu perbedaan antara job dan careerJob adalah mengenai pekerjaan yang diberikan perusahaan kepada karyawannya. Job itu milik perusahaan. Sedangkan career adalah mengenai diri kita. Karir itu milik kita. Career is all about us. Tentang perjalanan kita mencapai apa yang kamu inginkan dalam hidup. Nah, disinilah poin menariknya, banyak yang mengira bahwa karir adalah jenjang kepegawaian yang dijalani di satu perusahaan. Jadi carilah keinginan terbesar kita dalam hidup ini? temukan segera sedini mungkin agar kelak kita tidak bekerja dalam tekanan karena tak sesuai dengan passion. And the important is, just follow your passion well, dan materi akan mengikutinya .....
(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar