Senin, 30 April 2012

Wajib Kita Renungkan (14)



Aib merupakan sesuatu yg diasosiasikan buruk, tdk terpuji, dan negatif. 
Manusia tdk bisa lari dgn menutup diri thd kekurangannya. Kita terkadang terlupakan dgn aib2 sendiri yg begitu menggunung karena begitu seringnya memikirkan aib orang lain. Kita juga sering lupa utk bersyukur bhw Allah telah menjaga aib2 kita.


...Sesungguhnya, manusia bukanlah apa2 jika semua aibnya dibukakan di depan mata orang lain.
Dgn menutup aib orang lain, Allah akan menutup aib kita, baik di dunia maupun akhirat. Rasulullah bersabda, "Tidaklah Allah menutup aib seorang hamba di dunia, melainkan nanti di hari kiamat Allah juga akan menutup aibnya".


Semoga Kita saling memelihara rahasia dan menutupi aib saudaranya agar dapat hidup bermasyarakat dalam ketenangan, kedamaian, juah dari keresahan, kedengkian, serta balas dendam.



*******************

Learning by doing, istilah yg sdh tdk asing bagi kita. Cara yg ampuh utk membuat kita paham dan menyimpan pengalaman yg kita dptkan di memory kita. Karena, dgn mencobanya, kita akan langsung dihadapkan pd kasus dan masalah yg ada, shg mau tdk mau kita akan menemukan cara kita sendiri utk menyelesaikan masalah tsb

Mungkin cara itu juga diterapkan Allah untuk mengajari hambaNya. Allah sengaja menempatkan kita pada situasi dan kondisi yang mungkin sulit dan berat bagi kita, agar kita mau belajar. Allah sedang ingin mengajari kita ilmu beradaptasi. Bagaimana cara beradaptasi di lingkungan yang baru, bagaimana menyesuaikan diri dengan orang – orang yang baru kita kenal, dan bagaimana bertahan pada situasi dan kondisi yang berbeda dengan keseharian ku.

‎"Bila Allah cepat mengabulkan Doamu, Maka DIA Menyayangimu, Bila DIA Lambat mengabulkan doamu, Maka DIA Ingin Mengujimu, Bila DIA Tidak mengabulkan Doamu, Maka Dia merancang sesuatu yang lebih baik untukmu. Oleh karena itu, senantiasalah berprasangka baik pada ALLAH dalam keadaan apapun. Karena kasih sayang ALLAH itu mendahului kemurkaanNya..."




Tidak ada komentar:

Posting Komentar