Senin, 30 April 2012

Wajib Kita Renungkan (1)


Sesungguhnya berdzikir itu karunia Allah bagi hamba-hamba-Nya yang beriman. Betapa dzikir itu membawa ketentraman dan ketenangan batin. Karena dzikirlah, kita menjadi “hidup”. Hidup dalam arti sebenarnya. Sedangkan mereka yang tidak berdzikir, diibaratkan sebagai orang yang mati.

Mulut yang basah dari dzikrullah mana mungkin berdusta, memfitnah dan menggunjing! Mata yang berdzikir, mana mungkin melihat yang haram! Seluruh tubuh ini berdzikir, bergerak atas titah-Nya! Jika tangan kita melempar maka yang melempar adalah Dia. Jika kita memohon pertolongan pada-Nya, pasti dikabulkan-Nya.

Selamat datang di taman surga wahai para muzakirin. Sesungguhnya kalian adalah orang-orang yang dicintai dan dirahmati Allah. Tiada kesedihan bagi kalian, karena ruh kehidupan ini telah terisi kegembiraan.

“Tidak ada satu kaum pun yang berdzikir kepada Allah, kecuali mereka akan dikelilingi oleh para malaikat, akan diselubungi rahmat, akan turun ketenangan kepada mereka, dan Allah akan menyebut (nama) mereka di antara orang-orang yang ada di sisi-Nya.” (HR. Muslim).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar