Senin, 16 Juli 2012

Henry - Abidal - Mesud Ozil - Kanoute Islam





Thierry Henry punya cara sendiri untuk merayakan keberhasilannya melesakkan gol. Dia merayakan itu dengan cara bersujud. 
Dalam video Youtube berjudul Henry-Abidal-Mesud Ozil-Kanoute Islam yang diunggah laman Davettiislam, Henry tampak mencium rumput stadion.
Usai melesakkan gol lewat tendangan penalti ke dalam gawang lawan, bukannya malah melakukan selebrasi berlebihan, namun Henry memilih sujud syukur di tepi lapangan.
Hal itulah yang memicu spekulasi bahwa Henry adalah seorang Muslim. Kendati begitu, ada yang menampik bahwa aksi selebrasi pemain yang berlaga di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) bersama New York Red Bulls itu adalah praktik menjalankan ajaran Islam.
Menurut salah satu komentar dari pengunjung video tersebut, apa yang dilakukan mantan pemain Juventus itu tidak ada hubungannya dengan aktivitas keagamaan. 
Hal itu dilakukan Henry karena saat itu adalah laga terakhir Arsenal di Stadion Higbury pada 2006. Pasalnya mulai musim 2007, the Gunners menempati Stadion Emirates. Sejak kepindahan ke markas baru, skuat Arsene Wenger itu tidak pernah lagi meraih gelar.
Sebelumnya, Henry mengakui bahwa dirinya adalah seorang Muslim. Ia  menegaskan bahwa Islam adalah sebuah pilihan. Karena itu ketika memutuskan berpindah keyakinan dan menjadi mualaf, dia merasa bahwa selalu sangat dekat dengan Islam. "Saya menganggap Islam sebagai pilihan terbaik untuk saya jika saya ingin percaya pada sebuah agama," katanya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar