Rabu, 20 Januari 2010

Keistimewaan dan Keunikan Manusia

Jika Anda mengenal seorang wanita yang sedang hamil, yang telah mempunyai 8 anak, tiga diantaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental dan wanita itu sendiri mengidap sipilis, apakah Anda akan menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya?

Jika Anda menjawab YA, maka Anda baru saja membunuh salah satu komponis paling masyhur dunia. Karena anak yang dikandung oleh sang Ibu tersebut adalah Ludwig van Beethoven.

Jangan menilai seseorang karena penampilannya!

=========================================

Manusia diciptakan Tuhan dengan keunikan yang luar biasa. Menurut hasil penelitian ilmu kedokteran, jika seorang dewasa dengan bobot tubuh rata-rata, maka selama 24 jam ia memiliki kesibukan :

Jantung berdenyut 103.689 kali, darah menempuh perjalanan 168.000.000 mil, bernafas sebanyak 23.040 kali, menghirup udara sebanyak 483 meter kubik, menelan 1,5 kg makanan, meminum 3,5 liter cairan, berkata-kata sebanyak 25.000 kata (termasuk kata-kata yang tidak perlu diucapkan), menggerakkan 750 otot, kuku bertambah panjang 0,00012 cm, rambut memanjang 0,94353 cm, sel otak sebanyak 7.000.000 terus bekerja.

=========================================

Jika Anda mampu berteriak selama 8 tahun, 7 bulan, 6 hari, maka Anda memiliki cukup energi suara untuk memanaskan secangkir kopi.

=========================================

Ada lebih 2700 bahasa di dunia dengan 7000 dialek lebih.

Bahasa tersulit adalah bahasa Basque, tidak ada kaitannya dengan bahasa manapun di dunia dengan struktur dan kata-kata yang sangat rumit.

Somalia adalah satu-satunya negara di belahan Afrika yang menggunakan satu bahasa di negaranya, bahasa Somali.

Lebih dari 1000 bahasa digunakan di Benua Afrika.

Banyak kata-kata di Afrika didasarkan atas bunyi yang didengar sehingga mengharuskan kita belajar mendengar bunyi sejak kanak-kanak

(Source : Motivasi Net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar