Jumat, 01 Januari 2010

Masak 2 kali lipat



Bendol dan Ny. Bendol adalah pasangan yang baru menikah. Seperti pasangan2-an lain yang baru menikah, tak lupa Bendol juga pergi berbulan madu ke suatu tempat. Setelah pulang dari berbulan madu, seperti biasa Bendol melakukan aktifitasnya di kantor. Kebetulan hari ini adalah hari pertama bulan puasa. Bendol ingin menundang 3 orang rekan kerjanya tuk berbuka puasa bersama di rumah barunya.

Ny. Bendol agak ragu-2 karena dia kurang pandai memasak. Dia takut bikin malu suaminya hanya karena masakan. Tapi Bendol mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikuatirkan, karena Bendol hanya mengundang 3 orang temannya beserta istri masing masing, dan Ny. Bendol cukup memasak untuk 8 orang saja. Dan karena ini adalah pesta pertama, Ny. Bendol cukup membuat cake saja untuk hidangan penutup, sedangkan makanan utamanya bisa dipesan dari salah satu restoran. Tentu saja Ny. Bendol sangat senang dengan usul suaminya itu dan bersiap untuk membuat cake.

Jam 9 pagi, Ny Bendol menelepon suaminya di kantornya sambil ketakutan, mengatakan bahwa resep cake yang dimilikinya hanya cukup untuk 4 orang saja. Bendol lantas memberi nasehat kepada istrinya yang kurang pinter memasak itu. “Gampang saja sayang, didobel aja semuanya, jadi bisa cukup untuk 8 orang”. Berpikir bahwa itu adalah ide yang jitu, Ny. Bendol mulai tenang.

Jam 1 siang, kembali Ny. Bendol menelpon suaminya. Kali ini dengan terisak isak. “Mas, matilah kita. Benar benar impossible masak cake untuk 8 orang”. Sambil mencoba menenangkan istrinya, Bendol menanyakan apa yang terjadi.

“Untuk 4 orang, dibutuhkan 2 telor dan saya telah memakai 4 telor. Juga dibutuhkan 3 cangkir terigu dan saya telah memakai 6 cangkir” kata Ny bendol masih sambil menangis.

“Jadi apa masalahnya sekarang?” tanya Bendol.

“Masalahnya bukan di bahannya mas. Menurut resep, cake ini harus dipanggang pada suhu 350 derajat, dan saya sudah cek, ternyata oven kita tidak bisa dipakai untuk suhu 700 derajat”.

http://humorbendol.wordpress.com/2009/12/12/masak-2-kali-lipat/#more-718

Tidak ada komentar:

Posting Komentar