Senin, 28 Juli 2014

Manfaat Semangka





foto semangka di detik.com

Semangka yang manis berair dan renyah cocok untuk pelepas dahaga. Selain memberi asupan cairan, semangka juga kaya akan khasiat. Namun, siapa sangka, semangka tak hanya bisa mengatasi nfeksi usus hingga viagra alami.

Buah yang merah atau kuning cerah dengan rasa renyah ini punya sejumlah khasiat kesehatan. Karenanya baik dikonsumsi rutin. Berikut ini beberapa khasiat hebat semangka.

1. Membersihkan ginjal

Ternyata rasanya yang manis dan berair tak hanya dapat menghilangkan rasa dahaga saja. Semangka juga bisa menyembuhkan ginjal yang bermasalah. Caranya, Anda diharuskan untuk puasa semangka selama dua hari penuh. Artinya, Anda tidak makan apa-apa kecuali semangka saja. Hal ini juga berlaku untuk Anda yang mempunyai infeksi pada ginjal.

2. Disfungsi hati

Jika mempunyai masalah pada cara kerja hati atau liver juga dapat bergantung pada buah yang masuk dalam jenis melon ini. Caranya mudah, minumlah tiga cangkir jus semangka segar setiap harinya

3. Jamur kulit

Tak hanya penyakit dalam, penyakit luar seperti jamur pada kulit juga bisa digempur dengan semangka. Jamur kulit pasti mengganggu penampilan. Ambillah kulit semangka bagian dalam yang menyatu dengan daging semangka yang biasanya berwarna putih. Gosokkan pada kulit yang terkena jamur. Kulit semangka ini ternyata mengandung sifat anti jamur yang ampuh.

4. Tekanan darah tinggi dan diabetes

Ternyata kadar gula semangka tak sebanyak dikira orang, kadar gulanya ternyata sangat kecil. Untuk itu, mengonsumsi gula sangatlah dianjurkan. Untuk penderita darah tinggi, semangka dianjurkan dikonsumsi dengan cara dibuat jus.

5. Muntah-muntah dan infeksi usus

Muntah-muntah yang terus menerus menyebabkan perut Anda perih dan tak leluasa beraktivitas. Makanlah beberapa gelas jus semangka dalam keadaan perut kosong, hal ini dapat mengurangi mual. Selain itu, diam-diam ternyata semangka mempunyai sifat antiinflamasi yang baik dan dapat menyembuhkan infeksi pada usus.

6. Obat kuat pria

Di dalam semangka, ada zat yang bernama likopen, zat yang sama seperti di dalam tomat. Beta karoten dan citrulin juga ada di dalamnya. Ketiga zat ini disebut-sebut sebagai zat yang mempunyai fungsi merileksasi pembuluh-pembuluh darah.


Sumber Detik.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar